Harga Samsung Galaxy S8 / S8 Plus dan Spesifikasi November 2017

Digital PonselHarga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus telah resmi di luncurkan oleh vendor pertama kali di New York, Amerika Serikat, hari Rabu (29/3/2017). Meskipun baru tahun kemarin Samsung telah meluncurkan varian S Series nya terbaru yakni Samsung Galaxy S7 Flat dan Samsung Galaxy S7 Edge. Kini telah hadir lagi varian terbarunya dan tentunya menggunakan teknologi terkini.

Berapa harga Samsung Galaxy S8 dab S8+ tersebut? IT and Mobile Marketing Director Samsung Indonesia, Vebbyna Kaunang mengatakan bahwa Galaxy S8 akan dijual seharga Rp 10,5 juta di Indonesia, sementara Galaxy S8+ dibanderol Rp 12 juta. Harga tersebut memang hampir menyaingi smartphone kelas atas vendor lain yakni iPhone 7 yang mana harga yang di miliki kurang lebih kisaran 10-13 jutaan.

Tentunya beberapa orang yang sudah membaca paragraf di atas mengenai harga samsung galaxy s8 yang cukup wow, berpikir lagi untuk membelinya bukan? Kok bisa harganya sampai mahal seperti itu? Apa sih yang membuatnya mahal? Apa lebih tinggi spesifikasi samsung galaxy s8 di bandingkan dengan samsung galaxy note 7 dan samsung galaxy s7 edge?

Berbicara soal samsung galaxy note 7 yang pada awal tahun 2017 produknya di tarik dari pasaran. Karena samsung galaxy Note 7 adalah produk yang gagal karena cacat produksi bagian baterai. Maka untuk menggantikan produk tersebut akhirnya di keluarkan seri terbaru di Samsung Galaxy S8 yang mana memiliki spesifikasi lebih unggul di banding 2 smartphone flagship di atas yaitu Samsung Galaxy S7 Edge dan Note 7.

Baca : 10 Alasan Kenapa Harus Beli Samsung Galaxy S8 / S8 Plus

Maka untuk harga samsung galaxy s8 dan s8 plus yang kisaran di atas 10 juta tersebut tidaklah mahal, jika kamu lihat dari value teknologi yang di usungnya. Nah untuk itu kita membahas detile spesifikasi samsung galaxy s8 dan s8 plus yang luar biasa ini dan mimin pun juga ingin mengganti iPhone 6S 128GB mimin ke Samsung Galaxy S8 ini loh. Apalagi kalau pihak Samsung Indonesia mengkontak mimin untuk melakukan unboxing samsung galaxy s8 ini ke Digital Ponsel. hahaha

Yuk mari kita bahas spesifikasinya yang kabarnya ternyata Samsung menghilangkan primari home bottom di perangkat terbarunya Galaxy S8 dan S8 Plus ini. Sehingga panel layarnya hampir seperti tidak memiliki bingkai alias bezel di sisi atas dan bawah.

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Design Utama

harga samsung galaxy s8 dan s8 plus terbaru

Penggunaan teknologi yang terbaru di Galaxy S8 series ini melakukan perubahan pada designya yaitu menghilangkan tombol home di layar utama, sehingga membuat Galaxy S8 nyaris tidak memiliki bingkai alias bezel di sisi atas dan bawah. Alhasil, ukuran fisik smartphone tetap ringkas dan pas digenggam satu tangan. Jika di gunakan untuk menonton film tampak lebih luas lagi di bandingkan samsung galaxy s7 edge yang memiliki layar edge nya.

Baca :   10 Alasan Kenapa Harus Beli Samsung Galaxy S8 / S8 Plus

Ukuran layar yang cukup lebar, yakni 5,8 inci untuk varian standar dan 6,2 inci untuk varian Galaxy S8+, jadi muat ke bodi perangkat yang ringkas.

tombol home harga samsung galaxy s8 dan s8 plus terbaru

Desain baru pada Galaxy S8 yang datang tanpa tombol home fisik. Ketiga tombol navigasi home, recent apps, dan back kini menyatu dengan tampilan sistem operasi sebagai virtual button. Sehingga ketika ponsel atau layar di hidupkan maka baru terlihat ketiga tombol tersebut.

Dengan menghilangkan tombol home, Samsung pun dapat melakukan penngkatan ukuran layar sehingga memperlebar diagonal layar Galaxy S8 menjadi 5,8 inci. Sementara, ukuran fisiknya dipertahankan agar tetap serupa dengan model sebelumnya, Galaxy S7, yang punya ukuran layar 5,1 inci.

Samsung seolah-olah melakukan “perenggangan” pada layar Galaxy S8 sehingga menjadi lebih melebar ke sisi atas dan bawah dengan rasio perbandingan luas layar dan bodi keseluruhan mencapai 83 persen.

Pinggiran kanan dan kiri layar nyaris tak berbingkai karena menggunakan panel display melengkung ala Edge Screen. Sedangkan bezel di atas dan bawah layar tampak tipis karena tak perlu menampung tombol home yang biasanya berukuran besar. Tampilan depan Galaxy S8 pun tampak hampir seluruhnya terdiri dari layar. Jadi kedua seri s8 ini menggunakan layar lengkung semuanya, tidak ada jenis atau seri edge pada seri ini.

warna samsung galaxy s8 s8 plus

Beberapa warnya yang sudah di siapkan oleh Samsung untuk memeriahkan varian dari Samsung Galaxy S8 adalah ada 4 warna diantaranya Blue metalic, Gold metalic, Black metalic dan silver metalic.

Kamera

Di samping beberapa fitur anyar yang belum pernah ada sebelumnya pada perangkat samsung lainnya, dua ponsel anayr dari Samsung, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ikut memperbarui pada sektor kamera. Pada sisi depan kedua smartphone kini di bekali dengan sebuah kamera selfie yang berukuran 8 megapiksel (F1.7) dengan autofocus dan face detection.

auto focus kamera selfie samsung galaxy s8

Sebelumnya pada smartphone seri Galaxy S dari Samsung, fitur autofocus dan face detection hanya ada di unit kamera utama di punggung perangkat.

sticker camera selfie samsung galaxy s8

Berbekal kemampuan mengenali wajah, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pun kini bisa menambah stickers ala Snapchat ke foto hasil jepretan kamera depan dan belakang. Ada beberapa pilihan stickers yang disediakan dan bisa dipilih.

Nah itu adalah untuk kamera depannya, untuk kamera utama yang tertempel pada bagian body belakang Galaxy S8 Series ini memiliki ukuran 12 MP dengan fitur kamera yang dimiliki seperti 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama dan dapat membuat video dengan kualitas 1080p@60fps, HDR, dual-video rec.

Samsung Galaxy S Varian
Samsung Galaxy S3 Samsung Galaxy s4 Samsung Galaxy S5
Samsung Galaxy s6 Samsung Galaxy s6 Edge Samsung Galaxy S7
Baca: Harga Samsung Galaxy S Semua Tipe selengkapnya…
Baca :   Daftar Harga HP samsung 2 Jutaan dan Spesifikasi November 2017

Fitur kamera lainnya bisa kamu rasakan yang lengkap pada samsung galaxy s8 ini. Model atau tipe kamera dengan profesional setting seperti di kamera dslr juga bisa kamu terapkan pada ponsel ini.

Performa / Dapur Pacu

Spesifikasi lain dari Galaxy S8 dan S8 Plus mencakup prosesor Exynos 8895 yang dapat memberikan performa dapur pacu yang luar biasa pada kesan pertama menggunakan ponsel ini. Di tambah lagi dengan memori RAM dengan kapasitas 4 GB untuk menyimpan data sementara pada saat menjalankan sebuah sistem atau program.

Dalam penyimpanan data, Samsung Galaxy S8 baik yang standart maupun S8 Plus menggunakan kapasitas memori dengan ukuran 64 GB, atau kamu juga bisa menggunakan memori eksternal up to 256 GB untuk menambah kapasitas penyimpanan ponsel kece ini.

Perlu kamu ketahui bahwa, memori eksternal ponsel ini tergabung dengan dual sim card, jika kamu memiliki dual sim card, maka sim 2 tidak bisa di gunakan untuk nomor kamu ketika di pakai untuk microSD. Teknologi ini bisa di katakan dengan hybird sim card.

Dalam daya energi yang dimiliki ponsel besutan dari Samsung terbaru ini, di bekali dengan baterai dengan daya yang berkapasitas 3.000 mAh (standar) dan 3.500 mAh untuk Samsung galaxy s8 plus.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 & S8 Plus

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 & S8 Plus
Harga  Rp 10,5 & 12 jutaan
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 17(700), 20(800), 28(700)
Layar 5.8 inches (~83.6% screen-to-body ratio) [Samsung Galaxy S8 Standard]
6.2 inches (~84.0% screen-to-body ratio) [Samsung Galaxy S8 Plus]
Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – 3D Touch (home button only)
– Always-on display
– TouchWiz UI
– Corning Gorilla Glass 5
Internal 64GB, 4GB RAM
Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single-SIM model
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual-SIM model
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat16 1024/150 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
O.S. Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 – US model
Exynos 8895 Octa – EMEA
CPU Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) – US model
Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz) – EMEA
GPU Adreno 540 – US model
Sensor Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Kamera belakang 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash, 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panoram, 2160p@30fps, 1080p@60fps, HDR, dual-video rec.
Kamera depan 8 MP, f/1.7, autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Java No
Fitur lain – Samsung DeX (desktop experience support)
– Fast battery charging
– Qi/PMA wireless charging (market dependent)
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– MP4/DivX/XviD/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery [S8 Standart]
Non-removable Li-Ion 3500 mAh battery [S8 Plus]
Baca :   Harga Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dual Sim Spesifikasi November 2017

Harga Samsung Galaxy S8 & S8 Plus

Harga Samsung Galaxy S8 ini jika kamu baca di artikel paragraf paling atas maka kamu sudah mengetahuinya. Nah untuk yang belum membaca, Samsung tipe S8 ini di banderol dengan harga yang sesuai dengan spesifikasi yang dimilikinya. Apa lagi untuk sensornya ternyata di bekali tidak hanya sensor tangan saja, melainkan wajah kemudian iris yakni sensor pada mata juga tersedia pada seri terbaru Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus ini. Untuk sensor ini pertama kali di gunakan oleh Samsung Galaxy tipe ini. Berikut Daftar harganya :

Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus
Samsung Galaxy S8 Stadart Samsung Galaxy S8 Plus
Harga Baru : Rp 10,5 juta Harga Baru : Rp 12 jutaan
Harga Bekas : Harga Bekas :

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy S8 & S8 plus

Kekurangan Samsung Galaxy S8 & S8 plus

  1. Harga yang mahal
  2. Teknologi simcard hybird yang apabila di insert kan microSD maka sim 2 tidak bisa di gunakan
  3. Resolusi kamera kalah dengan seri Samsung Galaxy A 2017
  4. Kamera depan belum ada LED Flash

Kelebihan Samsung Galaxy S8 & S8 Plus

  1. Design yang super mewah, dengan layar yang lebar di bandingkan seri sebelumnya
  2. Menggunakan layar lengkung baik versi standart dan plus
  3. Memori RAM 4GB
  4. Kamera utama 12MP dan Depan 8MP
  5. Daya baterai 3000mAh untuk standart dan 3500 mAh untuk s8 Plus
  6. Teknologi sensor keamanan semakin di tingkatakan dengan adanya iris sensor.
  7. Sudah dilenngkapi fitur fast charging dan wirelless Charging
  8. IP68 (tahan air) apabila jatuh ke air tetap aman.
  9. Fitur kamera lebih profesional
Baca juga :

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai harga samsung galaxy s8 dan s8 plus. Kesimpulannya produk ini sangat bagus. Apakah kamu ingin beli samsung galaxy s8 ? Mulai tanggal 8 April bisa di lakukan pre-order samsung galaxy s8 series di situs resminya.

Tri

Family and Quality Conten is number one ! – Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan