Harga Advan X7 Plus dan Spesifikasi November 2017

Digitalponsel.com- Advan X7 Plus – ditahun 2016 ini, Vendor Advan kembali lagi berinovasi untuk merilis smartphone berstatus Tablet dengan menawarkan sejumlah spesifikasi yang mumpuni. Hp pintar ini dirilis untuk kelas bawah yang menginginkan Smartphone dengan layar lebar spesifikasi mumpuni, salah satu contohnya terletak pada layar berukuran 7.0 inci tergolong lebar untuk memanjakan pecinta game.

Selain bentang layar yang mendukung Advan X7 Plus juga dibekali system operasional yang tinggi ( Lollipop ) yang akan menjadikan ponsel mampu mengelola grafis dengan baik. Selain itu juga memiliki Ram berkapasitas 1 GB Cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi berukuran besar secara bersamaan atau sering disebut dengan multitasking. x7-plus-p1

Setelah Otak yang cerdas, Advan X7 Plus memiliki kekurangan didalamnya, salah satunya terletak pada fotografi. Pada sektor fotografi, Smartphne Tablet Advan X7 Plus hanya dibekali Ram berkapasitas 1 GB sehingga ponsel mampu menjalankan beberapa aplikasi berukuran dengan baik. Pastinya kelebihan yang ditawarkan Advan X7 Plus tidak hanya itu saja, kali ini kami situs Harga HP MUrah akan mereview spesifikasi yang belum kami bahas pada awal paragraph, sebagai berikut.

Spesifikasi Advan X7 Plus

Desain dan Layar

Hp Advan X7 plus dirilis dengan tipeTablet dengan bentang layar berukuran 7.0 inches, memiliki resolusi 1024 x 600 Pixels, tergolong lebar ukuran phablet sehingga sangat nyaman untuk bermain game dan nonton filem. Di dukung dengan fitur Capacitive touchscreen, Multi-touch menjadikan tablet lebih terlihat premium. Adapun varian warna yang digunakan adalah Black, White, Gold. Menjadikan pengguna bisa memilih Smartphone sesaui warna favoritnya.

Konektivitas Smartphone Advan X7 plus dibekali konektivitas yang cukup lengkap dimulai dari teknologi jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 yang menjadikan pengguna mampu menjalankan kegiatan komunikasi via SMS dan Telepon dengan baik. Sedangkan untuk komunikasi via Internet dibekali teknologi jaringan 3G, HSDPA 850 / 900 / 2100, EDGE,GPRS sehingga pengguna mampu menjelajah dunia internet dimanapun pengguna berada. Selain konektivitas diatas, Advan X7 Plus juga dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot untuk berbagi data kepada perangkat lain, sedangkan untuk pengiriman ataupun penerimaan data dibekali Bluetooth v4.0, A2DP, LE, USB microUSB v2.0, USB On-The-Go yang menjadiikan pengguna mampu berbagi file atau aplikasi berkapasitas besar dengan cepat.

Baca :   Harga Lenovo A6000 dan Spesifikasi November 2017

Performa Smartphone Advan X7 Plus dibekali system operasional O.SAndroid OS, v5.0.1 (Lollipop) cukup tinggi dan sudah mampu mengelola grafis dengan baik. Didukung juga dengan processor Quad core, 1.3 Ghz yang akan menjadikan kinerja ponsel semakin cepat, didukung juga dengan Ram berkapasitas 1 GB cukup besar untuk menjalankan beberapa aplikasi berukuran secara bersamaan atau sering disebut dengan kegiatan multitasking. Tablet Advan X7 Plus sangat cocok untuk pecinta game anak, diharapkan Smartphone Lenovo X7 Plus memiliki kinerja yang tangguh untuk menjalankan beberapa aplikasi ringan. Sebenarnya kapasitas Ram yang ditawarkan tidak cukup untuk memuaskan pecinta game berkualitas HD, namun Tablet ini masih bisa menjalankan kegiatan multitasking dengan baik.

Penyimpanan Dengan system operasional dan Ram yang cukup tinggi , mengharuskan Advan X7 Plus dibekali memory internal berkapasitas 8 GB cukup besar untuk menyimpan beberapa file berukuran besar dari pengguna. Namun apabila pengguna memiliki file yang lebih sehingga memory internal penuh, pengguna bisa memanfaatkan slot memory eksternal berkapasitas hingga 32 GB memungkinkan pengguna tidak kehabisan ruang penyimpanan. Layar yang lebar pastinya membutuhkan gambar yang beresolusi HD, gambar dan video beresolusi HD membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Oleh karena itu, pengguna dibekali memory internal berkapasitas 32 GB cukup untuk menyimpan semua file pengguna.

Kamera Pada sektor fotografi, terdapat kelemahan pada Tablet Advan X7 Plus, pasalnya hanya dibekali kamera utama beresolusi 2 MP, Dual LED Flash, Video sehingga tidak bisa menghasilkan gambar berkualitas dan detail. Meskipun ponsel tidak mampu membidik gambar berkualitas tapi tetap bisa digunakan kegiatan sehari-hari. Didalam kelebihan layar yang beresolusi tinggi, Tablet Advan X7 Plus dibekali kamera depan beresolusi VGA tergolong sangat kecil sehingga tidak mampu memuaskan pecinta selfie, meskipun demikian ponsel pintar ini masih bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti video call, skype, smule dan selfie dengan hasil yang sekedarnya.

Baca :   Harga Xiaomi Redmi 4 dan Spesifikasi November 2017

Baterai Selanjutnya setelah membahas otak dan mata Tablet Advan X7 Plus dibekali baterai yang cukup besar, baterai yang digunakan berkapasitas 2500 mAh battery cukup untuk menjalankan spesifikasi yang ditawarkan, kapasitas baterai tersebut tidak bisa bertahan lama untuk menyuplai daya layar yang lebar dan tidak mampu memuaskan pecinta game yang membutuhkan baterai berkapasitas besar. Meskipun baterai yang digunakan Advan X7 Plus tidak mampu memuaskan pecinta game bukanlah masalah yang besar karena pengguna bisa memanfaatkan fitur ketiga( power bank ) untuk menyuplai daya sehingga mampu digunakan main game dalam kurun waktu yang lama.

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G  –
Layar 7.0 inches, 1024 x 600 Pixels
Jenis layar Capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain –       Multitouch –       Capacitive
Internal 8 GB, 1GB RAM
Slot microSD, up to 32 GB
Kecepatan  HSPA
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
O.S.  Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPU Quad core, 1.3 Ghz
GPU Adreno 306, 400 MHz
Sensor 3D Gravity Sensor,
Kamera belakang 2 MP, Dual LED Flash, Video
Kamera depan VGA
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS
Java No
Fitur lain – MP4/H.264 player – MP3/WAV/eAAC+/Flac player – Photo/video editor – Document viewer – Gesture Smart Access
Baterai 2500 mAh battery

Sepertinya setelah membahas review Spesifikasi yang ditawarkan Advan X7 Plus terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan, oleh karena itu kami akan mereview kelebihan dan Kekurangan Advan X7 Plus sebagai berikut. Kelebihan Advan X7 Plus

  • Smartphone Advan X7 Plus dibanderol dengan harga yang sangat murah
  • Dibekali bentang layar berukuran 7.0 inches tergolong lebar sehingga mampu memanjakan pengguna saat bermain game dan nonton filem
  • Diusung system operasional O.SAndroid OS, v5.0.1 (Lollipop) menjadikan ponsel mampu mengelola grafis dengan baik
  • Mengusung Ram berkapasitas 1GB tergolong besar dan mampu menjalankan kegiatan multitasking dengan baik
  • Dibekali processor dengan kekuatan Quad core, 1.3 Ghz menjadikan kinerja ponsel lebih tangguh
  • Memiliki ruang penyimpanan memory internal berkapasitas 8 GB cukup untuk menyimpan semua file pengguna
  • Dibekali baterai berkapasitas 2500 mAh cukup besar untuk menyuplai data ponsel
Baca :   Harga Samsung Galaxy Note 5 dan Spesifikasi November 2017

Kekurangan Advan X7 Plus

  • Hanya dibekali kamera utama beresolusi 2 MP, Dual LED Flash, Video tidak mampu membidik gambar yang berkualitas
  • Dibekali kamera depan VGA tidak mampu memanjakan pecinta selfie
  • Tidak didukung dengan teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE
  • Tidak dibekali system pengaman dengan fitur Finggerprint Sensor

Harga Advan X7 Plus

Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan , Tablet ini dibanderol dengan harga Advan X7 Plus yang murah karena spesifikasi yang ditawarkan sangat minim. Tablet ini dibanderol sekitar Rp. 800.000.-an sangat murah dan pas untuk pengguna yang menginginkan layar lebar dengan harga yang terjangkau tidak terlalu menguras saku.

Meskipun banyak dikatakan Advan X7 Plus memiliki spesifikasi yang rendah, tapi ponsel pintar ini sudah dibekali system operasional Versi 5.0 Lollipop yang akan menjadikan ponsel mampu mengelola grafis dengan baik, didukung pula dengan Ram berkapasitas 1 GB yang akan mampu menjalankan beberapa aplikasi berukuran besar secara bersamaan atau yang sering disebut dengan kegiatan multitasking.

Baca juga :

Kesimpulan : Itulah Review Spesifikasi dan Harga Advan X7 Plus yang kami rangkum, jadi kesimpulannya Advan memang dirilis untuk kelas bawah dengan menawarkan spesifikasi rendah dan harga yang sangat murah pula dengan mengandalkan bentang layar yang berukuran besar.

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan