ASUS ZenBook Flips UX360UA Performa Maksimal Pemenuh Segala Kebutuhan

Digitalponsel.com – Notebook Asus teranyar kini telah resmi di rilis penjualannya pada bulan ini. Produk ke 2 dari total perilisan Asus ini sangat di kagumkan oleh para user. Apa produknya? Yaitu Asus ZenBook Flips UX360UA. Dia mengusung cukup banyak teknologi terbaru ke perangkat Notebook Asus ini. Di sangka-sangka performa dan design yang di tawarkan bisa menurunkan penjualan produk kelas premium dari vendor lainnya.

Processor Intel Core i7 dan i5 generasi ke-6 yang digunakan ASUS ZenBook Flip UX360UA didukung dengan RAM LPDDR3 performa tinggi sebesar 8GB 1866GHz menjadikan Notebook mampu untuk menjalankan semua aplikasinya dengan lancar atau yang sering disebut dengan kegiatan multitasking, dengan performa yang mumpuni menjadikan notebook mampu memberikan kinerja yang tangguh dan kuat sehingga terhindar dari proses lag.

Asus ZenBook Flips

Pantas saja vendor ASUS menjadi Top 2 Produsen Netbook dunia, pasalnya Asus berhasil mendapatkan 4.368 penghargaan dunia pada tahun 2015. Asus memiliki karyawan lebih dari 16.000 di seluruh dunia, dan 5200 diantaranya merupakan seorang insinyur dari tim R&D (riset dan pengembangan) kelas dunia, dengan dukungan banyak pihak menjadikan Asus mampu memproduksi berbagai produk IT dengan desain yang bagus.

Perkembangan ASUS di Indonesia di semester pertama 2016 bertumbuh dengan pesat dimulai dari akhir tahun 2013, dengan laporan IDC di bisnis Notebook Indonesia. Prosentasi keberhasilan Asus pada pasaran Notebook Indonesia mencapai 37,32 % dan berselisih dengan produsen terbesar di Indonesia 12,66 % cukup besar bukan? Dan prosentasi untuk Notebook kelas performa berbasis Nvidia GTX vendor Asus mencapai 72% dan diharapkan setiap tahun akan selalu mengalami peningkatan.

Asus ZenBook Flips UX360UA

Prestasi yang diraih vendor Asus membuat Asus semangat untuk menciptakan produk-produk terbarunya, salah satunya yaitu ASUS ZenBook UX360UA yang tergolong ultrabook memiliki bentang layar 13,3 inci dengan dukungan sistem operasi Windows 10 Home memiliki resolusi layar hingga QHD+ 3200 x 1800 dengan fitur Touchscreen menjadikan pengguna mudah untuk mengoprasikan.

Kelebihan Asus ZenBook UX360UA ini pada segi layar adalah yang menggunakan model flips, bisa di putar gingga 270 derajat dari posisi tertutup. Karena pada engselnya menggunakan mekanisme multi-gear metal yang dibuat sangat presisi. Sehingga membuatnya mampu berputar sangat mulus tanpa tersendat dan menggenggam display dengan aman di berbagai sudut.

touch screen Asus ZenBook Flips

Untuk memperjelas warna yang dihasilkan layar sentuh 13,3 inchi, ASUS ZenBook UX360UA didukung dengan panel layar jenis teknologi In-Plane Switching (IPS) menjadikan reproduksi warna menjadi lebih baik dan bisa dilihat dengan sudut pandang yang sangat luas mampu terhindar dari gradasi warna.

Baca :   Harga Asus Zenfone Zoom S dan Spesifikasi November 2017 !

Kualitas layar sentuhnya juga tidak bisa di remehkan. Pasalnya kesensitivitas dan keakuratan yang diberikannya bisa di adu dengan yang lain. Meski hanya menyentuhnya sedikit, layar tersebut langsung meresponnya dengan baik.

Layar ASUS ZenBook UX360UA menawarkan densitas pikxel yang sangat tinggi mencapai 297 ppi, densitas piksel tersebut sangat padat, 40% lebih padat dibandingkan notebook layar 13,3 inci lain yang dipasarkan. Selain densitas layar yang tinggi, Notebook ini juga dibekali fitur brightness mencapai 350cd/m2 menjadikan pengguna nyaman untuk nonton filem yang beresolusi tinggi.

eye care mode Asus ZenBook Flips

Ada satu fitur yang sangat membantu pengguna untuk menjaga kesehatan matanya. Penulis rasa ini adalah fitur pertama yang penulis ketahui pada perangkat notebook yang beredar di pasaran. Biasanya notebook mahal hanya membekali layar dengan retina display yang mengutamakan kualitas gambar dan membuat mata tidak mudah lelah jika berlamaan.

Namun di Asus ada Eye Care Mode, adalah mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama. Pada mode ini Cahaya biru pada layar akan dikurangi hingga 33 persen. Seperti diketahui ketika komputer dalam keadaan hidup (bekerja) display akan menampilkan cahaya biru pada rentang spektrum 450-495 nm.

ASUS ZenBook UX360UA didesain dengan ketebalan 1,3 Cm memiliki bobot 1,3 Kg cukup ringan untuk ukuran Notebook, dengan desain dan layar Notebook yang mumpuni menjadikan pengguna mampu menggunakan dengan instan diberbagai kondisi. Selain itu, ASUS ZenBook UX360UA dibekali baterai yang tahan lama mampu menyuplai daya hingga 12 jam, sangat pas untuk pengguna yang berada pada perjalanan jauh.

Yang tidak kalah pentingnya lagi pada ASUS ZenBook UX360UA yaitu HD Web Camera menjadikan pengguna mampu melakukan kegiatan sehari-hari seperti video call, Skype, Selfie dan lain sebagainya dengan kualitas gambar HD, fitur kamera menjadi nilai tambah untuk daya saing di pasaran Notebook dunia.

Salah satu kelebihan yang paling menonjol pada ASUS ZenBook UX360UA terletak pada processor Intel Core i7 4510U berkecepatan 3.1 GHz menjadikan kinerja Laptop semakin tangguh, dan pastinya mampu untuk menjalankan performa dengan cepat. Selain itu juga didukung dengan Ram berkapasitas 8GB sehingga Notebook ini mampu menjalankan kegiatan multitasking dengan sempurna.

ASUS ZenBook Flip UX360UA memiliki performa yang tinggi, dengan dilengkapi berbagai sektor yang menjadikan Notebook ini memiliki kinerja yang produktif. Perlu pengguna ketahui bahwa ASUS ZenBook Flip UX360UA merupakan salah satu ultrabook pertama di pasaran Notebook dunia yang menggunakan processor Intel Core generasi ke-6 yang bertenaga dan hemat energi.

Baca :   Harga Asus Zenfone Pegasus 3 32GB dan Spesifikasi November 2017

Selain itu alasan kenapa Notebook Intel Core generasi ke-6 mampu bertahan hingga 12 jam adalah penggunaan processor yang mumpuni dan hemat energi yang menjadi kontributor utama, dengan daya tahan yang lama menjadikan pengguna mampu bekerja lebih produktif dan bagi pecinta game menjadi puas dan menyenangkan.

Guna mempercepat proses kinerja prosesor, ZenBook Flips UX360UA itu juga dilengkapi penggunaan SSD SATA3 M.2 sebesar 512GB mampu untuk menyimpan semua file pengguna, kapasitas Hardisk 512 GB tergolong besar untuk menyimpan semua file berkapasitas besar, namun apabila pengguna memiliki file serta aplikasi yang berukuran sangat besar, pengguna bisa memanfaatkan fitur konektivitas yang disediakan untuk menambah perangkat memory tambaan.

Brancmark Asus Zenbook Flips

Pada bagian kinerja dalam menjalankan booting juga berjalan sangat cepat karena harddrive-nya telah menggunakan SSD. Berikut ini telah dilakukan pengujian bagaimana kemampuan harddisknya dalam prosesi read and write perintah. Bisa di simak di gambar bagian atas.

Pada sektor konektivitas, Notebook ASUS ZenBook Flip UX360UA dibekali fitur port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C untuk menambah perangkat eksternal berupa memory atau lainnya di masa kini maupun masa yang akan datang, memudahkan pengguna saat membutuhkan perangkat tambahan seperti pengiriman data.

Keyboard Asus ZenBook Flips

Selain itu ASUS ZenBook UX360UA juga dibekali glass coated touchpad lega membuat navigasi yang intuitif serta mampu mendukung ASUS Smart Gesture berbagi gestur multi-sentuh. Yang paling menarik lagi, Touchpad ASUS ZenBook UX360UA dibekali teknologi palm-rejection dan fingerprint berwarna gray mampu mengenali dan menolak perintah secara otomatis akibat tertekan telapak tangan.

Smart Gesture Touchpad Asus ZenBook Flips

Pada touchpadnya juga sudah mendukung fitur smart gesture yang berfungsi mempermudah user dalam mengekseskusi perintah dalam setiap kebutuhan pada layar. gambar di atas merupakan beberapa trik atau cara dalam menjalankan smart gesture di beberapa fungsi.

Pada keyboard yang diberikan pun dibekali backlight untuk menjaga produktivitas pencahayaan disaat penggunaan pada ruangan yang berpencahayaan kurang. Secara fisik, Notebook ASUS ZenBook UX360UA memiliki kesempurnaan dimulai dari touchpad, keyboard, layar maupun pada sektor konektivitas.

sound asus zenbook flips

Selanjutnya, pada sektor multimedia ASUS ZenBook UX360UA dibekali fitur sepasang built-in stereo 1,6W speaker dan digital array microphone sehingga pengguna mampu memainkan musik dengan suara yang maksimal, serta mampu merekam suara dengan jernih. Lebih-lebih, speker yang dibuat bekerjasama dengan Harman/Kardon dan mendapatkan sertifikasi ASUS SonicMaster Technology menjadikan audio yang dihasilkan semakin jernih.

Baca :   Harga Asus Zenpad Z10 ZT500KL dan Spesifikasi November 2017

audio wizard Asus ZenBook Flips

Ingin mendapatkan kualitas suara yang lebih bagus lagi dengan menggunakan Asus ZenBook Flips? Kamu bisa menggunakan aplikasi dari Audio Wizard untuk menyeting beberapa mode yang di butuhkan oleh user. Ada 5 mode yang bisa di pilih diantaranya : Music Mode, Movie Mode, Recording Mode, Gaming Mode, dan Speech Mode.

 

Main Spec. ZenBook Flip UX360UA
CPU Intel® Core™ i7-6500U Processor (4M Cache, up to 3.10 GHz) /

Intel® Core™ i5-6200U Processor (3M Cache, up to 2.80 GHz)

Operating System Windows 10 Home
Memory 8GB DDR3L 1866MHz SDRAM
Storage 512GB SATA3 M.2 SSD
Display 13.3″ (16:9) LED backlit QHD+ (3200×1800) Glare Touchscreen with 72% NTSC
Graphics Intel® HD Graphics 520
Input/Output 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Technology with Harman/Kardon

Battery 3 Cells 57 Whrs Polymer Battery
Dimension 32,3 x  x 22,0 x 1,39 cm
Weight 1,27Kg with Battery
Colors Grey, Rose Gold
Warranty 2 tahun garansi global

Harga Asus ZenBook UX360UA

Berdasarkan spesifikasi tinggi yang ditawarkan, terlebih performa tinggi dengan processor Intel® Core™ i7-6500U Processor (4M Cache, up to 3.10 GHz) / Intel® Core™ i5-6200U Processor (3M Cache, up to 2.80 GHz) menjadikan Notebook ASUS ZenBook UX360UA dibanderol dengan harga yang tinggi. Saat ini, Notebook mumpuni ini dibanderol dengan harga Rp17.799.000 / Rp15.799.000.

Notebook ASUS ZenBook UX360UA dirilis untuk kelas menengah atas yang memperhatikan kualitas meskipun harga yang ditawarkan tergolong tinggi, bagi anda yang suka notebook dengan spesifikasi yang tinggi dan tidak memperhatikan harga yang ditawarkan asalkan berkualitas, bisa menjadikan Notebook ASUS ZenBook UX360UA sebagai salah satu alternatif.

Baca juga :

Ok guys, itulah review spesifikasi dan harga Notebook ASUS ZenBook UX360UA dari kami situs Harga Hp Murah, dari berbagai spesifikasi yang dimiliki Notebook ASUS ZenBook UX360UA yang akan dipasarkan untuk kelas menengah keatas.

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan