Harga Samsung Galaxy Luna dan Spesifikasi November 2017

Digitalponsel.com- Samsung Galaxy Luna– sudah berkali-kali vendor Samsung berhasil memikat pelanggannya dengan berbagai produk terbaiknya, setelah sukses dengan jajaran smartphone flagsipnya seperti Samsung Galaxy A Series, Samsung Galaxy J Series, Samsung Note Series, Samsung S seris. Kini Samsung Mobile merilis produk terbarunya untuk menyambut tahun baru 2017 bernama Samsung Galaxy Luna dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Smartphone Samsung Galaxy Luna hadir untuk kelas menengah kebawah, ponsel pintar ini berbekal layar berukuran 4,5 inchi dengan resolusi 480×800 pixel desain layar sangat compact, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil pas untuk genggaman. Selain itu juga dibekali kamera beresolusi 5 MP dengan fitur terbaiknya. Resolusi kamera 5 MP cukup untuk membidik gambar berkualitas dan jernih.

galaxy-luna-p1

Otak ponsel pintar Samsung Galaxy Luna  menggunakan processor Quad-core 1.2GHz, Chip Snapdragon 410 dengan dukungan Ram berkapasitas 1.5 GB cukup untuk menjalankan aplikasi berukuran cukup besar, jeroan tersebut tergolong tinggi karena pasar gadget yang ditarget untuk kelas menengah kebawah. Sedangkan untuk daya suplay energy, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2050 mAh cukup untuk menjalankan spesifikasi tingginya.

galaxy-luna-p2

Spesifikasi tinggi Samsung Galaxy Luna tidak hanya itu saja, masih banyak spesifikasi yang belum dikaji, oleh karena itu kami situs Harga Hp Murah akan mereview spesifikasi Samsung galaxy Luna sebagai berikut.

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy Luna

Desain dan Layar

Hp Samsung Galaxy Luna didesain dengan tipe CandyBar memiliki dimensi 68.6 x 132.1 x 7.6 mm dan memiliki berat133 g, smartphone ini tergolong ringan sehingga menjadikan pengguna nyaman untuk menggenggam dan memasukkannya kesaku, namun sayangnya ponsel pintar ini hanya didesain dengan satu varian warna saja yaitu warna hitam, menjadikan pengguna tidak bisa memilih Hp dengan warna sesuka hatinya.

Mengenai layar smartphone Samsung Galaxy Luna dibekali layar berbentang 4.5 inches, beresolusi 480 x 800 pixels menghasilkan kepadatan layar 207 ppi pixel density, menjadi keuntungan bagi pecinta ponsel ukuran standard, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Selain itu juga didukung dengan panel layar berjenis layarTFT capacitive touchscreen, 16M colors menjadikan tampilan warna pada layar semakin jernih.

Baca :   Harga Xiaomi Redmi Note 4G dan Spesifikasi November 2017

Konektivitas

Pada sektor konektivitas, Hp Samsung Galaxy Luna dibekali teknologi jaringan yang lengkap dimulai dari 2G CDMA 800 / 1900 untuk berkomunikasi via SMS dan Telepon, dan yang menjadi daya Tarik pada jaringan yaitu teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE sehingga mampu memanjakan pengguna saat roaming data internet seperti kegiatan uploading, downloading, streaming dan lain sebagainya.

Teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE memiliki kecepatan LTE 1700 / 2100 / 1900 / 2600 / 700 ,LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1/1.8 Mbps menjadikan pengguna mampu menjelajah dunia internet, namun sayangnya smartphone ini tidak dibekali koneksi jaringan HSDPA, sehingga pengguna tidak bisa menjelajah internet saat tidak ada dukungan 4G LTE.

Samsung Galaxy Luna juga dibekali fitur WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot untuk berbagi data internet kelain perangkat, Untuk pengirimian maupun penerimaan file dan aplikasi, Hp Samsung Galaxy Luna dibekali fitur Bluetooth v4.0, A2DP USB microUSB v2.0 menjadikan pengguna mampu mengirim dan menerima file berukuran besar dengan cepat.

Performa

Untuk masalah performa, Hp Samsung Galaxy Luna dibekali performa yang cukup tinggi, pasalnya smartphone ini dibekali system operasional O.SAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow) menjadikan ponsel mampu mengelola grafis dengan baik, selain itu juga didukung dengan processorQualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan dapur pacu Adreno 306, 400 MHz yang akan menjadikan kinerja ponsel semakin cepat dan tangguh sehingga terhindar dari Lag.

System operasional yang tinggi, dan dapur pacu yang tangguh tidak bisa berjalan dengan lancar apabila tidak didukung dengan Ram yang berkapasitas tinggi pula, untungnya ponsel pintar ini sudah didukung dengan RAM berkapasitas 1,5 GB cukup untuk menjalankan aplikasi berukuran cukup besar secara bersamaan atau yang lebih sering disebut kegiatan multitasking.

Penyimpanan

Pada sektor penyimpanan, smartphone ini dibekali memory internal berkapasitas 8 GB cukup untuk menyimpan file berukuran besar, namun apabila pengguna memiliki file berukuran sangat besar sehingga menjadikan penyimpanan internal penuh, pengguna bisa memanfaatkan slot micro SD berkapasitas hingga 128 GB, cukup untuk menyimpan semua file berada pada memory eksternal.

Baca :   Daftar Harga Blackberry Bold Semua Series dan Spesifikasi November 2017

Kamera

Pada sektor kamera, smartphone Samsung Galaxy Luna dibekali kamera utama beresolusi 5 MP, 2592 x 1944 pixels, dilengkapi fitur Led Flash, Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 720p@30Fps.

Kamera utama 5 MP Samsung Galaxy Luna mampu membidik gambar berkualitas dan terlihat jernih. Memang resolusi kamera yang diberikan tergolong rendah, pasalnya hanya dibekali kamera depan beresolusi 2 MP, 720p@30Fps cukup untuk dimanfaatkan kegiatan sehari-hari seperti video call, skype, smule dan lain sebagainya.

Baterai

Untuk menjalankan spesifikasi yang cukup tinggi, pastinya smartphone Samsung Galaxy Luna dibekali baterai berkapasitas yang standard, untungnya ponsel pintar ini dibekali baterai berkapasitas 2050 mAh battery TipeLi-Ion sehingga mampu bertahan hidup dengan keadaan Siaga selama 250 jam, sedangkan pada saat keadaan aktif, baterai ini mampu bertahan hingga 19 jam, bagi pecinta game pastinya kapasitas baterai kurang, disarankan untuk menggunakan power bank.

Jaringan 2G CDMA 800 / 1900
Jaringan 3G
Jaringan  4GLTE 1700 / 2100 / 1900 / 2600 / 700
Layar 4.5 inches, 480 x 800 pixels (~207 ppi pixel density)
Jenis layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Capacitive
– Multi-touch
Internal 8 GB, 1,5GB RAM
Slot microSD, up to 128 GB
Kecepatan LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1/1.8 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
O.S. Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CPU Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306, 400 MHz
Sensor Accelerometer, proximity
Kamera belakang 5 MP, 2592 x 1944 pixels, Led Flash, Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 720p@30Fps
Kamera depan 2 MP, 720p@30Fps
GPS Yes, with A-GPS
Java No
Fitur lain – MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Li-Ion 2050 mAh battery
Siaga 250 jam
Aktif 19 jam
Baca :   Harga Mito Fantasy Selfie A77 dan Spesifikasi November 2017

Dari berbagai spesifikasi yang sudah disebutkan terdapat banyak kelebihan dan kekurangan Hp Samsung Galaxy Luna, kali kami situs Harga Hp Murah akan mereview kelebihan dan kekurangan smartphone Samsung Galaxy Luna sebagai berikut.

Kelebihan Samsung Galaxy Luna

  • Hp Samsung Galaxy Luna 4G LTE dibanderol dengan harga sangat murah
  • Ponsel murah dibawah 1 jutaan sudah dibekali teknologi jaringan internet 4G LTE
  • Disokong system operasional OS Android Marshmallow, menjadikan ponsel mampu mengelola grafis dengan baik
  • Didukung dengan Processor Quad Core 1.2 Ghz dan Ram 1.5GB
  • Dibekali kamera beresolusi 5 MP dengan berbagai fitur 2592 x 1944 pixels, Led Flash, Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 720p@30Fps Memiliki kapasitas baterai 2050 mAh cukup untuk menjalankan spesifikasinya mampu bertahan lama

Kekurangan Samsung Galaxy Luna

  • Smartphone Samsung Galaxy Luna hanya dibekali fitur Single SIM
  • Resolusi layar yang ditawarkan tergolong rendah
  • Hanya didukung panel layar berjenis TFT, belum menggunakan supera AMOLED
  • Hanya dibekali kamera depan beresolusi 2 MP tidak cukup untuk memuaskan pecinta selfie

Harga Samsung Galaxy Luna

Baca juga :
Loading...

Harga HP Samsung Galaxy Luna tergolong murah, tapi sayangnya ponsel murah ini belum beredar di pasaran gadget nasional dan saat ini baru dipasarkan di Negara Amerika dengan banderol USD$79 atau setara Rp. 900 Ribuan, semoga saja harga yang akan ditawarkan di Indonesia tidak berbeda jauh, memang target pasaran ponsel untuk kelas entry level, menjadikan ponsel mampu bersaing dipasaran gadget.

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan