Harga Tablet Advan S7 dan Spesifikasi Oktober 2017

Digitalponsel.com, Harga Advan S7Tablet Advan S7 merupakan salah satu smartphone hasil produk lokal yang bisa diacungi jempol. Tablet ini termasuk dalam kategori low entry karena harga hp yang ditawarkan oleh pihak Advan bisa dibilang sangat rendah yaitu dibawah satu juta. Menurut beberapa sumber, harga yang dipatok oleh Advan untuk tablet sederhana ini adalah sekitar Rp 760.000.

Jika dilihat dari segi penampilan dan desain memang produk ini tidak bisa dibilang berkualitas istimewa karena bodinya hanya dibuat dari bahan sederhana yaitu plastik.  Akan tetapi hal seperti itu tentu harus dimaklumi karena harga yang dibanderol untuk mendaatkan tablet tersebut sangat terjangkau oleh masyarakat luas. Meskipun begitu, Advan S7 juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang canggih seperti prosesor yang sudah menggunakan Quad Core dan juga kartu SIMnya yang sudah bisa mendukung jaringan tipe HSDPA.

Detail Layar Advan S7

Review akan dimulai pada layar yang digunakan pada Advan S7. Tablet ini memiliki layar yang cukup besar yaitu berukuran 7 inci seperti ukuran layar tablet-tablet lain pada umumnya. Tipe dari layar yang dipasang pada Advan S7 adalah TFT Capacitive Screen. Dengan layar sebesar itu Advan hanya mempunyai resolusi SWVGA sebesar 1024 x 600 piksel. Ukuran resolusi tersebut dinilai kurang bisa mendukung ukuran layar yang lumayan besar.

Gambar yang dihasilkan oleh resolusi tersebut pada layar ukuran 7 inci akan menjadi kurang haus dan kurang jelas. Terlebih lagi jenis dari layar yang digunakan pada tablet ini belum mendukung peggunaan panel IPS. Masalah proteksi juga menjadi masalah utama pada layar karena belum terlindung oleh pelindung kaca yang kuat seperti Gorilla Glass.

Tablet Advan S7

Spesifikasi dan Harga Tablet Advan S7

Dapur Pacu Utama pada Advan S7

Untuk bagian dapur pacu nampaknya tablet Advan S7 sudah dilengkapi dengan prosesor kelas atas yaitu Quad Core dimana prosesor jenis tersebut mempunyai empat inti yang digunakan untuk memproses data. Prosesor tersebut juga mempunyai kecepatan tinggi yaitu 1.2 GHz. Sayangnya kualitas dari prosesor Quad Core tersebut tidak dibarengi dengan kualitas RAM yang bagus dimana RAM yang digunakan hanya sebesar 512 MB.

Baca :   Harga Infinix Hot Note 32GB dan Spesifikasi Oktober 2017

Karena itu jika melakukan multitasking  kinerja tablet akan menjadi lambat bahkan sampai tersendat disebabkan karena memorinya habis. Sistem operasi yang dipakai pada tablet ini juga masih belum menggunakan tipe terbaru. OS Android 4.4 Kitkat masih dipilih sebagai basis sistem operasi sehingga belum bisa mengakses beberapaaplikasi terbaru. Selain itu sebagai temat penyimpanan data, Tablet ini juga hanya dibekali dengan memori internal yang tidak bisa dibilang besar, yaitu 4GB memori internal.

Hal ini menyebabkan beberapa permainan dan aplikasi yang dapat diinstal pada tablet Advan S7  sangat terbatas. Namun untup penyimpanan file lain seperti video, foto, atau music dapat menggunakan microSD sehingga anda akan lebih leluasa untuk mennyimpan file hingga berkapasitas 32GB.

Kualitas Kamera pada Advan S7

Sepertinya bagian yang satu ini tidak bisa dipisahkan lagi dari perangkat gadget terutama tablet maupun smartphone. Tidak terkecuali Advan S7 yang juga memasang dua perangkat kamera di bagian depan dan belakang yang bisa digunakan untuk mengabadikan hal-hal yang tidak terduga yang dapat terjadi disekitar kita. Secara umum, kamera yang dipasang pada tablet ini mempunyai kualitas yang lumayan baik.

Pada bagian belakang terdapat kamera yang mempunyai lensa denga resolusi 2.0 MP sementara pada bagian depan tablet dilengkapi dengan kamera berlensa 1.3 MP yang sangat cocok untuk digunakan berselfies ria atau video call. Selain itu fitur tambahan yang ditambahkan tidak terlalu banyak. Sistem autofokus yang menjadi barang umum pada kamera smartphone atau tablet saat ini pun absen pada fitur kamera Advan S7.

Namun tanpanya fitur tersebut, selama digunakan untuk mengambil gambar pada pencahayaan yang normal hasilnya akan tetap cukup memuaskan.

Advan S7 dan Konektifitas

Advan S7 juga dilengkapi beberapa fitur untuk mempermudah berbagi file dengan tablet, smartphone, atau jenis gadget lain. Beberapa fitur konektifitas standar seperti Bluetooth dan juga port microUSB tipe 2.0 dipasang pada tablet tersebut sehingga anda dapat mentransfer dan menerima data dengan mudah. Selain itu, untuk kepentingan berselancar di internet, tablet ini juga dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi.

Untuk fitur berbagi yang mempunyai kecepatan upload atau download tinggi anda dapat mendownload dan menginstal aplikasi ShareIt. Selain itu, tablet ini juga didukung dengan perangkat yang memungkinkan untuk koneksi cepat ala HSDPA dimana penggunanya dapat mengakses internet yang mempunyai kecepatan hingga 21 megabyte per second.

Baca :   Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL dan Spesifikasi Oktober 2017

Spesifikasi Advan S7

Jaringan 2G GSM
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G
Layar 7 inches, 1024 x 600 pixels
Jenis layar TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Lain-lain – Multitouch
– Capacitive
– Warna: Black, White
Internal 4 GB/ 512 MB RAM
Slot microSD, up to 32GB (uses SIM 2 slot)
Kecepatan HSPA
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
O.S. Android OS, v4.4 (KitKat)
CPU Quad Core 1.2 GHz Cortex A7
GPU Adreno 510
Sensor accelerometer, proximity, compass
Kamera
belakang
2 MP, Selfie-timer, Video
Kamera depan 1.3 MP
GPS Yes
Java No
Fitur lain – SNS integration
– MP4/H.264/H.263/WMV player
– MP3/WAV/eAAC/FLAC
– Document viewer
– Voice memo, Organizer
– Predictive text input
Baterai Tipe Li-Ion 2500 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif :

Sumber Daya Tablet Advan S7

Pada bagian sumber daya, Advan S7 dilengkapi dengan baterai Lithium-Ion yang mempunyai kapasitas 2500mAh. Kapasitas tersebut mungkin bisa dibilang terlalu kecil untuk gadget jaman sekarang pasalnya aktifitas bergadget manusia jaman sekarang cukup tinggi.

Dapat dipastikan jika tablet ini digunakan untuk mengakses internet atau bermain game tentunya dayanya tidak akan bertahan lama dan cepat terkuras. Untuk solusi anda harus menyiapakna power bak sehingga anda dapat mengisi daya dari baterai dan tidak takut tablet anda akan kehabisan daya pada waktu yang tidak tepat.

Harga Advan S7

Harga Advan S7 ini sangat cocok bagi anda yang memiliki dana sedikit dengan keinginan handphone yang spesifikasinya tidak kalah dengan produk HP merek lainnya. Bisa di katakan bahwa ponsel advan S7 ini masuk dalam jajaran harga hp android di bawah 1 juta. Meskipun harganya murah, tapi seperti spesifikasi hp yang telah di jelaskan pada detile di atas cukup bagus untuk kamu miliki loh guys. Nah berapa harga pastinya? simak di bawah ini ya.

Harga Advan S7 Baru Harga Advan S7 Bekas
Harga Baru : Rp. 825,000,- Harga Bekas : Rp.-
Baca :   Harga Asus ZenFone Live dan Spesifikasi Oktober 2017

Kelebihan dan kekurangan dari Advan S7

Jika anda benar-benar tertarik dengan tablet yang mempunyai harga sangat terjangkau dengan kualitas-kualitas yang lumayan ini, anda hanya perl merogoh kocek tidak sampai satu juta. Harga yang dibanderol oleh pihak Advan untuk produk ini sebesar Rp. 760.000. Dengan harga tersebut tentu sudah terbayang beberapa kelebihan dan kekurangan dari produk ini.

Sebagai kelebihan yang pertama adalah prosesor dari tablet ini dimana sudah menggunakan prosesor bertipe Quad Core. Tablet ini juga mendukung slot dari kartu SIM yang mempunyai akses untuk jaringan HSDPA sehingga anda dapat mengakses internet dengan kecepatan lumayan tinggi. Selain itu kamera yang dipasang juga tidak bisa dianggap remeh. Dengan budget dibawah satu juta anda bisa menikmati  baik kamera depan dan belakang dengan lensa lumayan besar.

HP Advan lainnya

Advan Vandroid T5C Advan Vandroid T3x
Advan GAIA S4D Advan Vandroid S5i
Advan i45 Advan S7
Advan i5A  Advan i5

Tentu dengan kelebihan-kelebihan diatas tidak dapat menutupi beberapa kelemahan yang dimiliki oleh Advan S7 mengingat harganya yang lumayan rendah. Kelemahan yang pertama adalah sistem operasinya yang tidak update. Advan S7 masih menggunakan sistem operasi berbasis Android Kitkat yang tertinggal dua generasi dengan sistem operasi android terbaru tahun ini yaitu Marshmallows.

Kapasitas baterai juga menjadi momok besar untuk pemakai tablet ini karena baterai yang disediakan memiliki daya kecil sehingga tidak memungkinkan untuk pemakaian dalam waktu lama. Selain itu memori internal yang dimiliki oleh Advan S7 sangat terbatas sehingga pemakai harus mengandalkan pemakaian memori eksternal pada microUSB untuk dapat menyimpan data-data dalam jumlah besar.

Baca juga :

Kelemahan yang terakhir adalah pada layar yang tidak seimbang antara ukuran dengan resolusi sehingga menghasilkan gambar yang tidak halus dan kurang jelas. Layar pada tablet ini juga tidak mendukung IPS dan belum dilengkapi dengan pelindung sehingga gampang tergores dan rusak.

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan