Harga Oppo Joy 3 Terbaru dan Spesifikasi November 2017 !

Digitalponsel.com – Harga Oppo Joy 3 – Setelah berhasilnya meluncurkan Oppo Joy R1001 dan Oppo R5, Akhir September 2015 telah diluncurkan produk HP Oppo yang terbilang masih baru dan telah disertifikasi oleh TENAA setelah Oppo menghasilkan produk-produk smartphone dengan berbagai spesifikasi unggulan. Produk tersebut yaitu Oppo Joy 3, adalah salah satu vendor asal Tiongkok yang kabarnya smartphone ini mempunyai sasaran untuk kelas menengah ke bawah.

Oppo Joy 3 yang merupakan produk baru penerus dari Oppo Joy  tentu saja menawarkan design dan spesifikasi yang lebih mumpuni dan berkualitas di kelasnya. Kabar baiknya adalah pengguna smartphone di Indonesia tidak perlu khawatir tentang harga karena smartphone ini mempunyai harga yang terjangkau untuk pasaran di Indonesia nantinya. Smartphone ini telah diumumkan pada bulan Juni 2015 dan dirilis pada bulan Agustus 2015 kemarin

Meskipun smartphone ini mempunyai sasaran untuk kelas menengah akan tetapi Oppo Joy 3 ini telah dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni. Dari segi penampilan Oppo Joy 3 didukung dengan design yang baik dan berkelas. Hadir dengan panel layar 4.5 inci sehingga memiliki ukuran layar yang cukup lebar. Selain layar yang cukup lebar, Oppo Joy 3 juga dibekali dengan prosesor quad-core 1.3 GHz yang ditandemkan dengan chipset MediaTek MT6582.

Selain itu, ponsel pintar buatan perusahaan asal Tiongkok ini juga telah menggunakan teknologi Dual SIM Card yang akan memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas komunikasi. Spesifikasi Oppo Joy 3 yang cukup dapat diandalkan dan berkualitas baik di kelasnya. Ingin tau lebih detail? Simak baik-baik ya!

Oppo Joy 3

Oppo Joy 3

Design Oppo Joy 3

Review tentang Oppo Joy 3 dimulai dari penampilan fisiknya yang memiliki dimensi berukuran 132.8 x 66.6 x 9 mm (5.23 x 2.62 x 0.35 in) dengan bobot mencapai 135 gram. Jenis layar yang dimiliki smartphone ini adalah IPS LCD berukuran 4.5 inci. Hal tersebut memberikan efek penampilan yang kuat dan cukup besar untuk smartphone keluaran produk dari Oppo.

Layar pada Oppo Joy 3 ini lebih baik jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone dengan kelas menengah ke bawah lainnya yang kebanyakan menggunakan layar jenis TFT atau WVGA. Resolusi yang dibekali pada Oppo Joy 3 sebesar 480 x 854 pixels dengan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Resolusi dan kerapatan layar yang dimiliki akan memberikan tampilan visual yang cukup jernih di kelasnya.

Baca :   Harga Apple iPhone 6s Plus 64GB Update dan Spesifikasi November 2017

Oppo menyematkan teknologi ColorOS 2.0 UI pada smartphone ini. ColorOS 2.0 merupakan user interface berbasis Android OS yang akan meningkatkan kemampuan deteksi multijari.

 

KAMERA

Dilihat dari aspek fotografi,  Oppo Joy 3 dilengkap dual kamera dengan kualitas bagus, yaitu kamera belakang ponsel yang merupakan kamera utama dengan ukuran 5 MP. Kamera pada sisi belakang Oppo Joy 3 tersebut mampu menghasilkan foto dengan resolusi 2.592 x 1.944 pixels Kamera utama juga telah dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, HDR, panorama, Video 720p dengan menghasilkan hasil rekaman berresolusi 720 pixels. Fitur-fitur tersebut akan menghasilkan gambar yang berkualitas baik. Selain kamera utama, Oppo Joy 3 memiliki kamera sekunder atau kamera depan dengan kualitas yang baik karena mempunyai ukuran 2 MP.

 

OS, CPU, Memori

Oppo Joy 3 ini akan berjalan pada sistem operasi Android OS, v4.4 (KitKat). Oppo Joy 3 mengaplikasikan chipset Mediatek MT6582. CPU yang digunakan adalah Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Pengelolaan grafis pada smartphone dari Tiongkok ini menggunakan GPU berupa Mali-400MP2 yang akan memberikan tampilan grafis yang cukup jernih, detail, dan halus.

Memori internal berkapasitas 4 GB, dan slot memori ekternal dengan kapasitas mencapai 32 GB mendukung kinerja dari smartphone ini. Sebenarnya ruang memori internal berkapasitas seluas 4 GB tersebut tidak terlalu besar jika digunakan untuk menampung file sistem, aplikasi, dan juga data-data pribadi. Akan tetapi kebanyakan smartphone dengan kelas menengah ke bawah standarnya memang memiliki memori internal berkapasitas 4 GB.

Oppo Joy 3 juga dilnegkapi dengan komponen RAM berkapasitas 1 GB akan membuat kinerja Oppo Joy 3 ini menjadi optimal

 

Koneksi

Setelah membahas detail Oppo Joy 3 dari aspek fotografi, maka bahasan selanjutnya adalah koneksi. Konektivitas tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia pada era sekarang yang semakin menjunjung modernisasi. Oleh karena itu, produsen gadget terus menerus menawarkan produknya yang mempunyai spesifikasi unggul pada aspek koneksi. Salah satunya adalah Oppo Joy 3 dengan kemampuan terbaik untuk memberikan fasilitas koneksi.

Baca :   Harga HP Asus Zenfone Go ZB450KL dan Spesifikasi November 2017

Oppo Joy 3 hadir dengan teknologi jaringan data yang akan mendukung akses data agar berjalan lancar. Sebagai penunjang kebutuhan akses data Oppo Joy 3 dilengkapi dengan kemampuan konektivitas data yang cukup kencang yaitu jaringan 3G HSDPA yang dimilikinya. Selain memiliki pilihan koneksi data yang cukup baik, bisa memanfaatkan juga fitur jaringan lain, yaitu  Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot, nirkabel untuk keperluan transfer data, bluetooth, microUSB v2.0.

Sayangnya Oppo Joy 3 belum dilengkapi dengan 4G LTE. Akan tetapi dengan adanya 3G HSDPA sudah cukup memberikan fasilitas akses data yang cepat. Nah, untuk keperluan navigasi, spesifikasi Oppo Joy 3 telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS.

PAKET DATA INTERNET
Paket Internet IM3 Paket internet XL

Baterai 

Sekarang bahasan kita adalah kemampuan daya yang dimiliki Oppo Joy 3 atau istilah awamnya adalah baterai. Smartphone seolah menjadi kebutuhan primer untuk manusia di era modern sekarang. Setiap saat dan waktu manusia menggunakan smartphone untuk memenuhi berbagai keperluan dan menyelesaikan masalah. Oleh karena itu kemampuan daya atau baterai menjadi komponen yang tidak kalah penting dibandingkan komponen lain.

Baterai menjadi pertimbangan yang fundamental dan penting ketika konsumen memutuskan akan memilih suatu smarphone. Perlu diketahui semakin besar kapasitas baterainya, tentu semakin baik karena aplikasi dan sistem dapat bekerja optimal sepanjang hari. Lalu bagaimana baterai pada Oppo Joy 3 ini ? Salah satu keunggulan yang coba ditawarkan oleh Oppo pada sektor baterai ini adalah penggunaan baterai berjenis Lithium-Polymer yang merupakan baterai jenis baru yang diklaim lebih tahan lama.

Baterai Lithium-Polymer sendiri merupakan jenis baterai yang menggunakan bahan dasar cairan. Bagian yang membutuhkan pasokan daya cukup tinggi adalah layar dan sistem koneksi. memiliki daya sebesar 2000 mAh.

Spesifikasi Oppo Joy 3

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 2100
Jaringan 4G
Layar 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multitouch
Internal 4 GB storage, 512 MB RAM
Slot microSD, up to 32GB
Kecepatan HSPA Plus
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
O.S. Android OS, v4.4 (KitKat)
CPU Mediatek MT6582, Quadcore 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400 MP2
Sensor  Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, G-Sensor
Kamera belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, Autofocus, Face Detection, HDR, Face Beauty, Double Exposure,Pure Image 2.0+,Audio Photo,GIF,Filters,F2.4 Aperture, Camera Flash LED, Geo-Tagging, Video 720p
Kamera depan 2 MP, 720p @30fps
GPS Yes
Java Yes, via Java MIDP emulator
Fitur lain – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services And Apps
– Screen-off and Screen-on Gesture
– Solid Silver Frame For Sides
– Smooth Back Panel
Baterai Tipe Li-Po 2000 mAh battery
Siaga : 260 jam
Bicara Aktif : 6 jam
Baca :   Harga Vivo Y31 L dan Spesifikasi November 2017

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Joy 3

Sebenarnya samrtphone ini menggunakan komponen-komponen yang standar di kelasnya. Seperti aspek layar, kamera, koneksi. Tapi untuk daya baterai sebenarnya cukup bagus dan berkualitas unggul di kelasnya

HP Oppo Lainnya :

Oppo 3000 Oppo A53
Oppo Mirror 3 Oppo R7

Harga Oppo Joy 3

Oppo mematok harga Oppo Joy 3 untuk produk barunya ini dengan harga sekitar Rp 1,8 jutaan. Jika melihat spesifikasinya, banderol harga Oppo Joy 3 ini memang sudah sesuai. Meski ada sedikit catatan pada sektor konektivitasnya yang belum mengusung teknologi jaringan 4G LTE dan karmera dengan kualitas standar yaitu kamera utama 5 MP dan kamera sekunder 2 MP.

Baca juga :
Loading...

Namun secara keseluruhan Oppo Joy 3 mendapat predikat ‘baik’ untuk smartphone kelas menengah ke bawah. Nah produk ini juga termasuk HP Oppo yang kisaran harga 1 jutaan, produk lainnya bisa anda baca di Harga HP Oppo 1 Jutaan

Tri

Family and Quality Conten is number one ! – Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan