Harga Oppo F3 Plus dan Spesifikasi dan Spesifikasi Juni 2017 !

Digital Ponsel – Harga Oppo F3 Plus, produk yang pertama kali di keluarkan oleh Oppo pada serinya. Meskipun seri ini adalah seri paling tinggi di F3 Seri, namun ternyata Oppo membuat sebuah langkah yang berbeda dengan yang lainnya. Rumor yang beredar pada saat akan launchingnya Oppo F3 dan Oppo F3 Plus adalah seri ini akan di keluarkan bersamaan.

Biasanya seri paling rendahlah yang di keluarkan terlebih dahulu. Namun Oppo F3 Plus ternyata di rilis lebih awal di bandingkan dengan Oppo F3 versi standartnya. Untuk seri F3 Plus sudah sejak April 2017 dan seri F3 Standart baru kemarin di umumkan oleh Vendor Oppo Smartphone perilisannya. Untuk kamu yang ingin membaca ulasan dari Oppo F3 versi standart bisa baca di link bawah ini :

Ulasan Harga dan Spesifikasi Oppo F3

Kali ini kita akan mencoba mengulas versi paling tinggi dari F3 series. Smartphone ini mengusung teknologi dual kamera selfie. Sesuai dengan semboyan atau tagline dari Oppo Smartphone yaitu Oppo Smartphone Selfie Expert. Lebih mengutamakan kamera atau yang di unggulkan dari produk Oppo di bandingkan yang lain. Meskipun untuk teknologi prosesor yang di usungnya juga tentu di sesuaikan dengan kebutuhan.

Semakin maraknya user yang suka berfoto selfie, membuat Oppo untuk menciptakan produk dengan kualitas kamera selfie yang tidak kalah dengan kamera utamanya. Dengan demikian kamera selfie tersebut memiliki spesifikasi sebanding dengan kamera utamanya. Tentu saja untuk fitur semakin di tambahkan ke dalam kamera selfie Oppo F3 Plus untuk mengoptimalkan hasil kamera selfinya.

Untuk sekarang smartphone belum begitu banyak yang menggunakan dual kamera pada kamera depannya. Vendor kelas kakap seperti Samsung dan Apple pun belum ada yang menggunakan pada masing-masing produknya. Produk terbaru mereka seperti Samsung Galaxy S8 dan Apple iPhone 7 juga bisa kamu ketahui tidak memiliki dual kamera selfie.

Nah untuk spesifikasi lengkapnya seperti apa? Yuk kita simak ulasan di bawah ini pada masing-masing bagian inti dari spesifikasi HP.

Oppo F3 Plus

Harga Oppo F3 Plus dan Spesifikasi

Kamera Oppo F3 Plus. Ya kita bahas terlebih dahulu apa yang di unggulkan oleh Oppo seri ini. Dia menggunakan dual kamera selfie di perangkatnya. Dengan tujuan untuk mendapatkan hati para konsumen di pasar smartphone. Oppo F3 Plus di bekali dengan teknologi dual kamera selfie. Targetnya adalah pengguna yang sangat hobi dengan mengabadikan moment di setiap hari dan berselfie.

Dual kamera tersebut memiliki ukuran resolusi Dual 16 MP + 8 MP, f/2.0, 1/3. Salah satu fungsi kamera depannya mengusung lensa wide angle 120 derajat, yang bertujuan memuat lebih banyak orang ketika selfie. Dari lensa wide angle ini, akan didapatkan efek distorsi fish-eye, yang akan membuat hasil foto kita jadi layaknya menggunakan action-cam.

Harga Oppo F3 Plus dan Spesifikasi

walaupun unggul di kamera depan, kamera belakang sama sekali tak diabaikan. Karena resolusi kamera belakang adalah 16 MP. Dengan bukaan f/1.7, kualitas low light dan depth of field yang dihasilkan akan di atas smartphone papan tengah pada umumnya. Bahkan, digadang-gadang telah setara flagship.

Design Oppo F3 Plus. Yuk kita lanjut ke bagian lainnya. Pada bagian ini Oppo telah membuat seolah-olah ponsel ini adalah tipikan dengan model flagship yang memiliki banyak sekali fitur jika di lihat dari desain yang di usungnya. Bak handphone kelas atas, mewah dan harga hp nya puluhan juta. Bisa di katakan demikian karena materi metal unibody dipadu dengan pinggiran melengkung membuatnya mudah dan terasa ergonomis untuk digenggam.

Padahal Oppo F3 Plus ini bisa di katakan sebagai ponsel kategori pablet. Kamu bisa mengetahui bahwa ukuran layarnya ini cukup besar yaitu 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels dengan berat 185 g. So.. kamu harus berhati-hati untuk menggunakan smartphone ini. Jangan kamu coba hanya satu tangan saja untuk beraktifitas dengan HP F3 Plus dari Oppo ini. Tidak hati-hati maka akan terjatuh.

Terdapat juga sensor fingerprint di bagian depan, tepat di bawah layar 6 inci yang mendominasi sebagian besar bagian depan perangkat. Kamera belakangnya sedikit menonjol ke luar, memberi kesan benjol di permukaan rata.

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Harga dan Spesifikasi Oppo F3 Plus
Harga  Rp. 6,499,000,-
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Layar 6.0 inches (~75.1% screen-to-body ratio)
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multitouch
– Corning Gorilla Glass 5
– ColorOS 3.0
Internal 64 GB, 4 GB RAM
Slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
O.S. Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
CPU Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 510
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera belakang 16 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash, 1/2.8
Kamera depan Dual 16 MP + 8 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Java No
Fitur lain – Fast battery charging: (VOOC Flash Charge)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
Baterai Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery
Baca : Spesifikasi Oppo F3 Plus Lengkap !! Baca : Harga Oppo Semua Tipe Baru dan Bekas

Prosesor Oppo F3 Plus. Menengai performa yang di miliki, seri ini mengusung chipset Snapdragon 653 dengan ADreno 510 GPU, RAM 4GB dan memori internal 64GB. Ini tentu adalah spesifikasi yang cukup wah untuk smartphone kelas tengah.

Apabila dalam penyimpanan masih di kira kurang dengan 64GB, maka kamu bisa menggunakan microSD yang mampu hingga ukuran 256GB. Tempat slot microSD berada pada sim card yang ke 2. Jadi apabila kamu ingin menggunakan MicroSD, harus merelakan SIM Card 2 di lepas.

Baca Oppo Lainnya !

Dengan skor AnTuTu 92,497, tentu kita sudah bisa menerka-nerka bahwa kita dapat melakukan multitasking atau bahkan bermain game 3D tanpa hambatan. Belum lagi ditambah layar 6 inci yang beresolusi Full HD, kegiatan multitasking dan audio visual berat akan dilakukan dengan baik oleh Oppo F3 Plus.

Fitur yang paling unggul dari Oppo F3 Plus ini adalah adanya Google Assistant, meski masih berjalan di atas UI ColorOS 3.0 yang berbasis Marshmallow 6.0.1.

Pesaing Oppo F3 Plus. Apabila di lihat dari spesifikasi yang di usungnya. Bisa di katakan ponsel ini jelas memiliki pesaing. Apalagi Teknologi Dual Kamera selfie tersemat di kamera depannya tidak hanya Oppo F3 Plus saja yang menggunakannya. Ada beberapa ponsel yang juga meramaikan teknologi dual kamera selfie ini. Siapa saja pesaingnya? Kamu bisa baca ulasannya di bawah ini !

 Pesaing Oppo F3 Plus

harga Xiaomi Mi 6 harga vivo v5 plus new harga asus zenfone zoom s terbaru harga samsung galaxy a series
 Xiaomi Mi 6 Vivo V5 Plus Asus ZenFone Zoom S  Samsung Galaxy A

Harga Oppo F3 Plus

Harga Oppo F3 Plus berapa? tentu saja untuk harga sesuai dengan spesifikasi yang di usungnya. Ada harga ada rupa istilahnya. Nah untuk produk ini memang cukup rekomended untuk di beli, namun di sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan terlebih dahulu. Nah berikut harganya !

Harga Oppo F3 Plus
Harga Baru Harga Bekas
Rp. 6,499,000,- Rp –

Mau tahu kekurangan dan kelebihan Oppo F3 Plus ini? Yuk simak guys !

Kelebihan dan kekurangan Oppo F3 Plus

Baca juga :

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda semua. Tolong komentari perihal smartphone ini ya guys! Tipe kamu atau bukan?

Tri

Sedang menunggu buah hati <3 - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan