Kehabisan Pulsa Saat Berpelesir? Ini Dia Solusinya

Kehabisan Pulsa Saat Berpelesir? Ini Dia Solusinya – Indonesia memiliki beragam potensi wisata alam yang begitu indah. Mulai dari alam Papua hingga ujung Sumatra, seakan tak henti menawarkan pilihan destinasi andalan yang cocok untuk mengisi liburan. Tentu saja, saat ada kesempatan di tanggal merah, banyak orang segera berbondong-bondong memesan tiket hotel dan pesawat untuk pergi ke sana.
Tujuan yang dipilih pun beragam. Ada yang ke pantai, tetapi tidak sedikit juga yang lebih senang mendatangi desa-desa adat setempat.

Namun sayangnya, lokasi-lokasi wisata terbaik kerap berada jauh dari kawasan perkotaan. Padahal, terkadang ada keperluan lain yang dibutuhkan saat seseorang sedang berpelesir. Misalnya saat kehabisan pulsa Telkomsel, wisatawan biasanya akan kesulitan menemukan konter terdekat. Kalaupun ada, terkadang harga yang ditawarkan bisa melambung tinggi lantaran posisinya berada di lokasi wisata.

Jika hal tersebut terjadi pada Anda, tidak perlu panik. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika mengalami kehabisan pulsa saat berada di lokasi wisata.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Beli Pulsa Online

beli pulsa online lewat traveloka

Membeli pulsa kini bisa dilakukan secara online. Caranya cukup mudah, yakni semudah Anda memesan hotel dan tiket pesawat untuk pergi ke tempat wisata.
Membeli secara online saat berpelesir tentu akan memberikan banyak keuntungan. Pertama, Anda tidak perlu lagi jauh-jauh mencari konter pulsa. Kedua, harga yang ditawarkan bisa lebih murah daripada harga pulsa biasa. Bahkan saat ada promo, harga pulsa bisa berada jauh di bawah harga normalnya. Ketiga, Anda bisa melakukannya kapan saja. Bahkan saat tengah malam, di kala semua konter pulsa sudah tutup, pembelian pulsa secara online tetap bisa Anda lakukan.

Bagaimana Caranya?

Cara belanja pulsa online cukup mudah. Pertama, pastikan di lokasi Anda berada terdapat koneksi internet yang memadai. Jika tidak memiliki paket data, Anda bisa memanfaatkan fasilitas WiFi yang disediakan oleh pihak hotel. Setelah itu, buka aplikasi pengisian pulsa online, salah satunya adalah Traveloka.

Adapun saat membeli pulsa Telkomsel di aplikasi Traveloka.com, Anda bisa memilih nominal pulsa sesuai keinginan, yakni mulai dari Rp25.000 sampai dengan Rp1.000.000. Setelah itu, masukkan nomor ponsel yang akan diisi pulsa. Jika nomor sudah benar, Anda bisa segera melakukan transaksi dengan memilih metode pembayaran terlebih dahulu. Segera setelah transaksi berhasil, nominal pulsa yang Anda pesan akan langsung masuk ke ponsel Anda.

Tips agar Pulsa Tidak Mudah Habis saat Berpelesir

Saat berpelesir ke tempat yang jauh terkadang kita ingin selalu bercerita banyak hal kepada orang-orang terdekat. Rasanya, kita ingin agar mereka bisa turut serta merasakan apa yang sedang kita alami saat ini. Seperti saat di pantai, di hotel, di restoran, kita akan memberi kabar melalui SMS atau telepon.

Untuk menjaga komunikasi, cara tersebut memang baik. Namun sayangnya, kegiatan menelepon dan SMS dalam frekuensi yang cukup sering juga bisa menguras jumlah persediaan pulsa.
Agar pulsa tidak mudah habis saat berpelesir, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba.

1.Manfaatkan Paket Hemat

Salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel, menawarkan cukup banyak paket telepon hemat ke sesama pengguna Telkomsel. Dengan melakukan registrasi paket tertentu, misalnya: Paket Combo Bulanan atau Paket SMS Murah & Nelpon Sepuasnya, pulsa yang Anda keluarkan tentu akan lebih hemat. Terlebih jika sudah registrasi paket mingguan atau bulanan sebelum berangkat, Anda tidak perlu mengeluarkan pulsa Telkomsel lagi karena seluruh biaya registrasi paket sudah Anda bayarkan di awal.

2. Manfaatkan Bonus Telepon dan SMS

Selain menyediakan paket hemat, Telkomsel juga kerap memberikan bonus telepon dan SMS. Tentu saja, keberadaan bonus tersebut dapat menghemat pulsa yang Anda miliki. Namun biasanya, bonus seperti itu memiliki batas penggunaan. Jika sudah habis, Anda pun harus kembali membayar dengan tarif reguler. Jadi, gunakan bonus dengan bijak

3. Mengontrol Penggunaan Telepon

Mau tidak mau, cara terbaik dalam menghemat pulsa adalah mengontrol penggunaan telepon, entah itu menelepon keluarga, sahabat, atau rekan kerja. Memang, Anda bisa memanfaatkan bonus telepon ataupun paket hemat, tetapi tentunya dibatasi limit waktu atau pemakaian. Selain itu, terlalu sering menelepon hanya akan membuat Anda terfokus pada gadget, bukannya malah menikmati liburan.

Nah, semoga solusi-solusi di atas dapat berguna bagi acara pelesiran Anda!

 

Best Seller Lazada
About Author: