Advan i5E

Advan i5E -Kamu mencari HP terbaru yang murah dan canggih? Mungkin Advan i5E  akan membantu anda, pasalnya Smartphone keluaran produsen asal Indonesia ini bisa menawarkan ponsel yang canggih serta dibanderol dengan harga yang relative murah.

Smartphone ini dirilis pada bulan September kemaren, dan saat ini merupakan Smartphone terbaru dari vendor Advan.

Spesifikasi dan Harga Advan i5E

  • Last Update 05 Juli 2019
Advan Waktu RilisHarga BaruHarga Bekas
i5E2016, September1.499.000880.000

HP Advan i5E membawa spesifikasi yang tergolong canggih, karena harga yang ditawarkan cukup murah, pasalnya Smartphone ini dirilis dengan banderol Rp.1.400.000 , dengan harga yang murah diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk memiliki ponsel murah ini.

Flash Sale Lazada hemat 99%
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE 800 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – – Multi-touch

– – Capacitive

Internal 16 GB, 2GB RAM
Slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Kecepatan HSPA Plus, LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S. Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPU Mediatek MT6580M, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU
Sensor Proximity, Light
Kamera belakang 8 MP, Auto-focus, Led Flash
Kamera depan 5 MP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS
Java No
Fitur lain – MP4/H.264 player

– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player

– Document viewer

– Photo/video editor

Baterai Li-Ion 2400 mAh battery

Kenapa kami mengatakan Hp murah dengan spesifikasi mumpuni? Salah satunya, Advan i5E dibekali bentang layar 5 inchi, yang akan menjadikan pecinta game nyaman untuk bermain game, selain itu juga dibekali system operasional Android OS, v5.1 (Lollipop) yang cukup tinggi untuk mengelola grafis ponsel, yang paling unggul adalah dibekali Ram berkapasitas 2GB, tergolong besar untuk menjalankan beberapa macam aplikasi secara bersamaan.

i5e-p1

Yang paling unik pada Advan i5E adalah sudah  mengusung teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE , mengingat harga yang ditawarkan Advan sangatlah murah sekitar 1 jutaan. Meskipun murah, tapi tidak murahan sehingga Spesifikasi yang ditawarkan tidak memalukan.

Selain OS android dan Teknologi jaringan yang canggih, HP ini juga dibekali mata yang jernih, dibekali kamera utama beresolusi 8 MP sehingga mampu untuk membidik gambar dengan resolusi yang tinggi, serta untuk kamera depan dibekali kamera beresolusi 5 MP, yang akan menjadikan pengguna mampu meembidik gambar dengan baik.

i5e-p2

HP Advan i5E dirilis untuk menjaring pengguna kelas menengah kebawah,dengan ponsel yang mengusung performa yang tangguh, bentang layar yang lebar, serta kamera yang jernih. Tak hanya itu saja, pengguna juga menginginkan HP dengan baterai yang berkapasitas besar untuk bisa menjalankan ponsel dalam kurun waktu yang lama.

Spesifikasi yang ditawarkan masih banyak, didalam HP Advan terdapat beberapa spesifikasi tinggi yang ditawarkan, kali  ini kami situs Harga HP Murah akan mereview Spesifikasi dan Harga Advan i5E sebagai berikut.

Desain dan Layar

HP Advan i5E dirilis dengan tipe Candybar, dirilis dengan 2 varian warna yaitu Gold, Rose Gold yang akan menjadikan ponsel tampak cantik karena warna emasnya, selain itu juga dibekali fitur tambahan Multi-touch, Capacitive yang menjadikan ponsel ini tampak elegan.

Kini mengenai bentang layar yang dibekalkan Advan i5E, yaitu berukuran 5.0 inches, memiliki resolusi 720 x 1280 pixels. Layar yang ditawarkan tergolong lebar sehingga nyaman digunakan untuk bermain game dan nonton filem. Selain itu, Smartphone ini dirilis dengan dibekali panel Jenis layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors yang akan menjadikan kualitas warna pada layar semakin bagus.

Lihat juga: Advan i7

Konektivitas

Selanjutnya, mengenai konektivitas yang dibekalkan Smartphone Advan i5E tergolong lengkap, pasalnya sudah dibekali teknologi jaringan 2G, 3G,4G, menjadikan pengguna mampu berkomunikasi dan menjelajah dunia internet kapanpun dan dimanapun pengguna berada dengan kecepatan yang powerfull.

Saat ini teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE merupakan teknologi jaringan internet yang paling cepat di Indonesia, oleh karena itu Hp  murah 1 jutaan akan menjaring penjelajah dunia internet yang menginginkan dengan harga yang murah. Terkadang ada pengguna yang menginginkan HP dengan teknologi jaringan internet 4G LTE, tapi harganya mahal. Dengan hadirnya HP Advan i5E akan menjaring pengguna yang demikian.

HP Advan i5E juga dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot yang menjadikan pengguna mampu menerima maupun berbagi data internet kepada perangkat lain, sedangkan untuk pengiriman maupun penerimaan file serta aplikasi dibekali fitur Bluetooth  v4.1 A2DP. LE, USB microUSB v2.0 menjadikan pengguna mampu mengirim file dengan cepat dan mudah.

Performa

Didalam performa yang ditawarkan HP Advan i5E tergolong canggih untuk sekelasnya, pasalnya sudah mengusung system operasional Android OS, v5.1 (Lollipop) yang akan menjadikan ponsel memiliki kemampuan untuk mengelola grafis dengan baik. Selain itu juga dibekali processor Mediatek MT6580M, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang akan menjadikan ponsel memiliki kinerja yang cepat.

Selain itu, Smartphone ini juga  dibekali Ram berkapasitas 2GB, tergolong besar untuk sekelasnya, sehingga ponsel pintar ini mampu melakukan kegiatan multitasking dengan baik, atau mampu menjalankan beberapa aplikasi berkapasitas besar secara bersamaan. Dengan Ram yang besar menjadikan ponsel akan terhindar dari proses lag yang berlebihan.

Pada sektor Performa ini tergolong canggih, pasalnya HP ini dibanderol dengan harga yang sangat murah. Jarang sekali, HP dengan harga 1 jutaan dengan membawa Ram berkapasitas 2GB. Dengan demikian HP ini dikatakan sebagai HP Murah dan canggih dari vendor Lokal.

Penyimpanan

Didalam ruang penyimpanan yang tertera pada Hp Advan i5E adalah berbekal ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB, tergolong besar menjadikan pengguna mampu menyimpan berbagai file dan aplikasi berkapasitas besar didalamnya, namun apabila pengguna memiliki file yang berukuran sangat besar menjadikan memory internal penuh, pengguna bisa memanfaatkan slot memory microSD berkapasitas 32 GB.

Lihat juga: Advan X7 Plus

Kamera

Lanjut mengenai pembahasan kamera yang dibekalkan pada Advan i5E, memiliki kamera utama beresolusi 8 MP, dengan fitur Auto-focus, Led Flash. Dengan kamera utama beresolusi 8MP dengan fitur terbaiknya menjadikan ponsel memiliki kemampuan untuk  membidik gambar dengan resolusi yang bagus.

Sedangkan untuk kamera sekunder, Smartphone ini dibekali kamera depan beresolusi 5 MP. Cukup besar untuk membidik gambar dengan baik, meskipun tidak mampu memuaskan hati pecinta selfie tapi sudah bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti video call, skype , smule dan lain sebagainya dengan kualitas yang cukup bagus.

Lihat juga: Advan i5

Baterai

Pada pembahasan yang terakhir, pada baterai yang ditawarkan HP Advan i5E berkapasitas 2400 mAh battery bertipe Li-Ion, tergolong cukup besar untuk menopang kebutuhan daya pada ponsel, untuk menjalankan bebberapa spesifikasi yang ditawarkan HP pintar ini dengan jangka waktu yang cukup lama.

Setelah mengetahui spesifikasi yang ditawarkan HP Advan i5E, didalamnya terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan HP Advan i5E, kali ini kami akan mereview Kelebihan dan Kekurangan HP Advan i5E sebagai berikut.

Kelebihan Advan i5E

  • Hp Advan i5E dibekali bentang layar berukuran 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
  • Dibekali teknologi panel layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Mengusung system operasional Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Menggunakan processor Mediatek MT6580M, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • Menggunakan Baterai berkapasitas Li-Ion 2400 mAh battery
  • Dibekali kamera utama beresolusi 8 MP, Auto-focus, Led Flash
  • Sudah mengusung teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE
  • Harga yang ditawarkan tergolong murah, hanya sekitar 1 jutaan
  • Dibekali ruang penyimpanan internal berkapasitas 16GB, dan memory eksternal berkapasitas hingga 32 GB

Lihat juga: Advan i55

Kekurangan Advan i5E

  • Belum mengusung system pengaman sensor Fingerprint
  • Tidak dibekali fitur Fast Charger Baterai
  • Kamera depan yang ditawarkan hanya beresolusi 5 MP, tidak mampu memuaskan pecinta selfie

Dengan harga yang murah, tapi tidak menutup kemungkinan HP ini memiliki kelebihan yang canggih. Memang meskipun Hp Advan i5E murah tapi tidak murahan, pasalnya Ponsel ini dibekali Ram berkapasitas 2GB, sangat besar untuk kelas HP dengan harga 1 jutaan rupiah.

Best Seller Lazada
About Author: