Harga Samsung Z dan Spesifikasi Juli 2017

Digitalponsel.com – Harga HP Samsung Z – bulan juni 2014 kemarin vendor Samsung resmi merilis smartphone bertamanya dengan system operasional Tizan, produk tersebut bernama Samsung Z penerus dari Samsung Z2. system operasional tersebut masih asing ditelinga masyarakan awam, Tizen merupakan system operasional terbaru keluaran Samsung sendiri yang baru saja diluncurkan. Dengan bekal system operasional yang baru, Samsung juga menciptakan produk terbaru Samsung Z dengan desain hampir sama dengan produk Sony Xperia.

Samsung berusaha menyaingi system Operasional Android dengan menciptakan OS Tizen, berdasarkan sejarah, Samsung selalu melakukan hal terbaru, dan bukanlah Samsung jika tidak berinovasi. Dan memang mungkin vendor Samsung berusaha lepas dari ketergantungan terhadap Os Robot Hijau Android. Untuk kinerja dan fungsi Tizen tidak jauh berbeda dengan Android, hanya saja Tizen lebih bebas di customisasi oleh Samsung. Pasalnya Tizen merupakan buatan Samsung sendiri.

z-p1

System Tizen juga memerlukan dukungan dari otak ponsel yang mendukung, oleh karena itu vendor Samsung membekali Samsung Z  dengan dapur pacu yang tangguh yaitu Quad-core 2.3 GHz sehingga Samsung memiliki kinerja yang kuat dan terhindar dari lag. Selain jeroan yang berkualitas, Samsung Z juga dibekali tampilan layar yang berkualitas dengan panel menjadikan warna ponsel semakin cerah.

z-p2

Pasti banyak yang penasaran spesifikasi Samsung Z yang menggunakan Os Tizen, disini kami Situs Harga HP Murah akan mereview spesifikasi tinggi dari Samsung Z berikut ini.

Spesifikasi Samsung Z

Desain dan layar

Masalah desain masih sama dengan ponsel pintar terbaru lainnya, Samsung Z dirilis dengan tipe Candybar memiliki dimensi138.2 x 69.8 x 8.5 mm dengan berat 136 g cukup ringan dan nyaman pada genggaman. Ponsel pintar ini dirilis dengan 2 varian saja yaitu Black, Black/brown sehingga pengguna tidak bisa memilih dengan warna kesukaannya. Meskipun hanya terdapat 2 varian warna, tapi kedua warna tersebut sudah terlihat elegan.

Untuk bentang layar, ponsel pintar ini dibekali layar beresolusi  720 x 1280 pixels, berbentang 4.8 inches menghasilkan kepadatan layar 306 ppi pixel density cukup lebar dan cukup memuaskan pecinta game dan pecinta filem. Gambar terlihat lebih cerah dengan dukungan panel layar berjenis layarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors dengan fitur tersebut menjadikan gambar semakin baik.

Selain fitur-fitur diatas, Layar Smartphone Samsung Z juga dibekali beberapa fitur unggulan yaitu  Sensors : Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate,  Multitouch menjadikan penggua semakin nyaman untuk memakai ponsel Samsung Z2.

Harga HP Samsung Z

 

Konektivitas

Meskipun Samsung Z mengusung system operasional Tizen tapi tidak mengurangi spesifikasi koneksi, ponsel pintar ini sudah mengusung teknologi jaringan super cepat 4G LTE berkecepatan LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL, sehingga mampu memanjakan pengguna untu menjelajah dunia internet, dengan koneksi yang cepat, kegiatan upload, download, dan akses lainnya akan menjadi lebih cepat.

Selain jaringan 4G LTE, Samsung Z juga mengusung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 3GHSDPA KecepatanHSPA+, menjadikan pengguna mampu menjelajah dunia internet kapanpun dan dimanapun pengguna berada.  Selain itu, ponsel pintar ini juga dibekali fitur BluetoothYes, v4.0 with A2DP, EDR, LE, Infra Red, USBYes, microUSB v2.0 menjadikan pengguna mampu mengirim dan menerima file berukuran besar dengan cepat. Selain itu juga ada fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot.

Performa

Masalah performa Samsung Z berbeda dengan produk Samsung lainnya, pasalnya ponsel pintar ini tirdak mengadopsi system operasional Android melainkan menggunakan system operasional O.STizen OS, v2.2.1. Os Tizen merupakan system Operasional terbaru buatan dari Samsung. Dengan Sistem operasional Tizen, Samsung tidak lagi  mengandalkan Android yang milik perusahaan lain.

Smartphone Samsung Z dibekali processor yang cukup tangguh yaitu Quad-core 2.3 GHzMemory, sehingga kinerja ponsel menjadi lebih cepat dan terhindar dari lag. Sedangkan untuk kegiatan multitasking dibekali Ram berkapasitas hingga 2 GB menjadikan ponsel pintar ini mampu untuk menjalankan beberapa aplikasi berkapasitas cukup besar atau yang biasa disebut dengan kegiatan multitasking.

Penyimpanan

Pada sector storage atau penyimpanan, ponsel pintar Samsung Z dibekali memory internal berkapasitas 16 GB sehingga pengguna mampu menyimpan file dan aplikasi berukuran besar,dengan storage yang besar pengguna bisa menyimpan file berukuran besar hanya berada pada 1 smartphone saja.

Namun apabila memory internal pada Samsung Z tidak mampu menampung semua file yang berukuran sangat besar, pengguna bisa memanfaatkan slot memory berkapasitas hingga  64 GB. Dengan bantuan slot micro SD, pengguna tidak lagi kekurangan ruang penyimpanan.

Kamera

Pada sector fotografi, ponsel pintar Samsung Z dibekali kamera utama beresolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, dilengkapi fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video sehingga cukup untuk menghasilkan gambar yang detail dan cerah. Sedangkan untuk kamera sekunder hanya dibekali kamera beresolusi 2.1 MP saja.

Fitur-fitur

Ponsel pintar Samsung Z memang menggunakan OS Tizen, tapi tidak ketinggalan dengan ponsel pintar berbasis android lainnya, karena Smartphone ini juga dilengkapi fitur yang lengkap, diantaranya yaitu SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS,BrowserHTML5 menjadikan ponsel semakin canggih,

Baterai

Pada sector daya suplay energy, Samsung Z dibekali baterai berkapasitas 2600 mAh dengan tipe Li-ion, dengan  kapasitas baterai yang cukup besar menjadikan ponsel pintar ini mampu mengusung spesifikasi yang cukup tinggi.

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA
Jaringan 4G  LTE
Layar 720 x 1280 pixels, 4.8 inches (~306 ppi pixel density)
Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Sensors : Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate
– Multitouch
Internal 16 GB, 2GB RAM
Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Kecepatan HSPA+; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot
O.S. Tizen OS, v2.2.1
CPU Quad-core 2.3 GHz
GPU
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate
Kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video
Kamera depan 2.1 MP
GPS Yes, with A-GPS support and GLONASS
Java No
Fitur lain – Active noise cancellation with dedicated mic
– SNS integration
– MP4/WMV/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+/WMA/FLAC player
– Organizer
– Image viewer
– Document viewer
– Voice memo/dial
– Predictive text input
Baterai Li-Ion 2600 mAh battery

HP Samsung Z memiliki banyak kelebihan dan kekurangannya, oleh karena itu kami situs harga Hp Murah akan mereview Kelebihan dan kekurangan Smartphone Samsung Z sebagai berikut

Kelebihan HP Samsung Z

  • Samsung Z dibekali Ram berkapasitas 2GB, cukup untuk menjalankan kegiatan multitasking
  • Berbekal penyimpanan internal, cukup untuk menampung file dan aplikasi berkapasitas besar
  • Sudah mengusung processor Quad Core, menjadikan kinerja ponsel semakin cepat dan tangguh
  • Salah satu kelebihan yang paling menonjol adalah menggunakan system operasional OS Tizen
  • Sudah menggunakan panel layar berjenis Super Amoled
  • Untuk sector keamanan sudah dibekali Sensor Fingerprint

Kekurangan HP Samsung Z

  • Berbekal kamera utama beresolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, dilengkapi fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video
  • Hanya dibekali kamera sekunder beresolusi 2 MP, sehingga tidak mampu memanjakan pecinta selfie

Harga HP Samsung Z

Berdasarkan berita di situs Harga hp murah, Harga Hp Samsung Z dibanderol dengan harga Rp.5.000.000,-an.  harga tersebut tergolong murah karena spesifikasi yang ditawarkan cukup tinggi, selain itu juga ponsel pintar buatan Samsung mengandalkan system operasional berbasis Tizen.

Baca juga :

Itulah spesifikasi dan harga Samsung Z dengan system operasional terbaru di dunia yaitu system OS Tizen yang nantinya akan diprediksi mampu mengalahkan popularitas keberadaan Android.

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan