Harga HP LG X5 dan Spesifikasi Juni 2017

Digitalponsel.com- Harga LG X5 – vendor smartphone LG dari Korea Selatan sudah resmi merilis ponsel baru seri LG X series, dan salah satunya adalah Lg X5 dengan spesifikasi cukp tinggi dan harga yang ditawarkan relative murah sekitar 2 jutaan. Sehingga Ponsel LG X5 bisa bersaing di pasaran gadget dunia pada kelas menengah kebawah.

Daya Tarik dari ponsel pintar LG X5 adalah pada sisi kamera, hp ini dibekali kamera beresolusi 13 MP dengan segala fitur terbaiknya, selain itu juga disokong system operasional android versi 6.01 Marshmallow menjadikan pengelolaan grafis lebih baik. Namun pada kegiatan multi tasking hanya dibekali Ram 2 GB mengingat Hp ini dibanderol dengan harga 2 Jutaan.

x5-p1

Smartphone LG X5 ini diperkenalkan pada Juli 2016 dimana membewa desain simpel namun memiliki bodi yang cukup ramping. Selain itu dnegan banderlan harga terjangkau juga telah menjalankan sistem pengoperasian Android marshmallow terbaru dengan bekalan processor mumpuni memberikan kinerja tangguh. Nah daripada penasaran, simak ulasan spesifikasi LG X5 dan harga hp terbaru selengkapnya dibawah ini.

x5-p2

Spesifikasi smartphone LG X5

Desain dan Layar

Smartphone LG X5 dideasin dengan tipe Candy Bar memiliki dimensi 151.6 x 76.9 x 7.2 mm mencapai berat133 g , ponsel ini tergolong ringan sehingga menjadikan penggunya nyaman saat digenggam maupun ditaruh pada saku. Smartphone LG X5 dirilis dengan 2 varian warna saja yaitu White, Indigo Black, meskipun hanya dua tapi smartphone ini terlihat elegan.

Smartphone LG X5 dibekali layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dan memiliki bentang layar berukuran 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) cukup lebar dan pas untuk pengguna yang suka nonton filem dan bermain game. Ukuran tersebut tergolong luas dalam koredor smartphone bukan tablet. Berbekal teknologi IPS LCD menjadikan gambar semakin jelas dan detail, dan dibekali beberapa fitur yaitu Multi-touch, Capacitive.

Performa

Salah satu kelebihan ponsel pintar LG X5 ini adalah memiliki Performa cukup mumpuni karena sudah dibekali teknologi system operasional android tinggi versi 6.01 Marshmallow menjadikan pengelolaan grafis smartphone semakin baik, didukung dengan processor smartphone Quad Core 1.3 Ghz yang kemungkinan kembali memakai chipset Qualcomm Snapdragon 210. Dengan system operasional dan processor yang mendukung menjadikan smartphone menjadi lebih tangguh. Untuk dapur pacunya belum diketahui secara pasti.

Spesifikasi diatas tidak bisa berjalan dengan maksimal tanpa adanya RAM yang mendukung, untungnya smartphone LG X5 dibekali Ram berkapasitas 2GB sehingga menjadikan smartphone mampu melaksanakan kegiatan multitasking dengan baik, dan menjalankan aplikasi berukuran besar secara bersamaan. Pada sisi Ram termasuk menjadi kelebihan dari smartphone LG X5.

Penyimpanan

Semua vendor smartphone berlomba-lomba menciptakan smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang besar, termasuk vendor LG menghadirkan smartphone LG X5 dengan penyimpanan internal 16GB sehingga mampu memanjakan pengguna untuk menyimpan file dan aplikasi yang berukuran besar, namun apabila memiliki file dan aplikasi yang sangat besar sehingga penyimpanan internal penuh bisa memanfaatkan slot memori micro SD berkapasitas 32 GB.pengguna tidak perlu takut kelebihan muatan.

Konektivitas

Pada sektor koneksi komunikasi dibekali teknologi jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 untuk berkomunikasi dengan sesama via telepon dan sms. Pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk berkomunikasi terhadap sesame disaat ada kebutuhan penting, dan menjadikan komunikasi menjadi lancar.

Sedangkan untuk koneksi berbasis internet smartphone LG X5 dibekali teknologi jaringan super cepat 4G LTE sehingga mampu memanjakan pengguna saat roaming data, dengan demikian pengguna mampu download dan upload sepuasnya dengan cepat. Namun hal tersebut bisa dilakukan apabila provider dan lokasi mendukung.

Apabila provider dan lokasi tidak mendukung adanya jaringan super cepat 4G LTE smartphone LG X5 membekali teknologi jaringan 3G berkecepatan HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, EDGE dan GPRS. Dengan teknologi jaringan yang lengkap pengguna bisa menggunakannya sesuai keadaan jaringan yang ada disekitar.

Smartphone LG X5 juga dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot untuk berbagi data internet kepada sesame ponsel, sedangkan untuk pengiriman dan penerimaan file maupun aplikasi bisa menggunakan Bluetoothv4.2, A2DP, LE, USB dan NFC. Dengan fitur yang lengkap mampu memudahkan pengguna untuk berbagi file dengan cepat.

Kamera

Pada sektor fotografi dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP, dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps menjadikan kualitas jepretan gambar semakin jernih dan detail. Resolusi kamera tersebut tergolong tinggi pada kelas smartphone menengah kebawah.

Untuk para pecinta selfie, smartphone LG X5 dibekali kamera depan beresolusi 5MP dengan fitur-fiturnya mampu menghasilkan gambar yang cukup bagus. Smartphone ini tidak diproduksi untuk para pecinta selfie, mengingat kamera yang ditawarkan hanya beresolusi 5MP saja. Meskipun demikian sudah cukup untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti video call, skype, smule, dan lain sebagainya.

Baterai

Smartphone LG X5 dibekali baterai berkapasitas Li-Ion 2800 mAh battery sehingga cukup kuat untuk mensuplay daya untuk menjalankan semua spesifikasinya. Kapasitas tersebut sudah cukup untuk menjalankan spesifikasi tingginya, namun tidak pas untuk pecinta game. Bila kapasitas baterai 2800mAh masih kurang bisa menggunakan jasa pihak ketiga yaitu power bank. Dengan power bank mampu memuaskan pecinta game untuk bermain game.

Smartphone LG X5 memiliki kelebihan dan kekurangan, pasalnya ponsel ini buatan manusia bukan Tuhan, disini kami situs Harga Hp murah akan menyajikan kelebihan dan kekurangan smartphone LG X5 sebagai berikut.

Kelebihan smartphone LG X5

  • Harga smartphone LG X5 relative murah untuk kelas menengah kebawah
  • Smartphone LG X5 disokong system operasional android versi 6.01 Marshmallow menjadikan kinerja pengelolaan grafis menjadi lebih baik
  • Dibekali Ram berkapasitas 2 GB cukup untuk kegiatan multitasking
  • Dibekali kamera utama beresolusi 13 MP, dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
  • Sudah dibekali jaringan super cepat 4G LTE, memanjakan pengguna saat roaming data internet
  • Memiliki layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Kekurangan Smartphone LG X5

  • Belum dibekali pengaman layar dari berbagai goresan sehingga masih perlu diberi antigores tambahan
  • Kamera depan hanya beresolusi 5MP
  • Masih menggunakan processor Quad Core belum Octa maupun Deca Core
  • Baterai yang dipakai belum dilengkapi fitur fast charger, menjadikan charger agak lama
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G  LTE
Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain –       Multitouch

–       Capacitive

Internal 16 GB, 2GB RAM
Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Kecepatan HSPA, LTE
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
O.S. Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU
Sensor  Accelerometer, proximity, compass
Kamera belakang 13 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera depan 5 MP, 1080p
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java No
Fitur lain – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Li-Ion 2800 mAh battery

Harga smartphone LG X5

Smartphone LG X5 dirilis dan dipasarkan dulu di daerah korea selatan, dibanderol dengan harga RW 200,000 ($175) setara dengan Rp. 2.3 Jutaan. Harga tersebut tergolong murah dan untuk pasaran kelas menengah kebawah. Namun sayangnya smartphone LG X5 masih mengadopsi processor Quad Core, belum menggunakan Deca Core. Meskipun demikian, ponsel pintar ini dibekali kamera utama beresolusi 13 MP, sehingga mampu bersaing di pasaran gadget dunia.

Baca juga :

Smartphone LG X5 memiliki spesifikasi dan kualitas yang baik, jadi anda tertarik dengan smartphone spesifikasi tinggi harga terjangkau ini? Kita tunggu kedatangannya di Indonesia tercinta ini.

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan