Harga HP Acer Liquid Z6 Plus dan Spesifikasi Juli 2017

Digitalponsel.com-Acer Liquid Z6 Plus– pada zaman era modern semua vendor smartphone berlomba-lomba menciptakan gadget spesifikasi tinggi dengan harga bersaing, pasalnya pengguna smartphone menjadi kebutuhan untuk komunikasi dan lain sebagainya. Tak mau ketinggalan juga vendor Acer menciptakan ponsel pintar terbaiknya dengan berbagai spesifikasi yang tinggi untuk bersaing dipasaran gadget.

liquid-z6-plus-p1

Selama ini vendor Acer sudah lama tidak teredengar kabarnya, kini Acer merilis smartphone android terbarunya dengan fitur Fingerprint Sensor. Dengan fitur tersebut menjadikan privacy pengguna terjaga dan semua file yang berada didalamnya tersimpan dengan aman. Smartphone Acer Liquid Z6 memilih sensor sidik jari sebagai keamanannya, pengguna tinggal menekan tombol home dalam kurun waktu kurang 1 detik sudah terbuka dan siap untuk di operasikan menjalankan kegiatan sehari-hari.

HP Acer Liquid Z6 Plus adalah produk Hp terbaru yang diperkenalkan pada bulan kemaren agustus 2016, sedangkan untuk perilisan ponsel masih belum diketahui secara pasti, berdasarkan rumor yang beredar di situs resmi Hp murah menyatakan untuk perilisan smartphone Acer Liquid Z6 Plus resmi diluncurkan pada akhir tahun 2016. Untuk pecinta gadget murah spesifikasi cukup mumpuni bisa menjadikna produk ini sebagai pertimbangan.

liquid-z6-plus-p2

Baca juga Daftar Smartphone Acer 1 Jutaan

Sedikit mengulas spesifikasi smartphone Acer Liquid Z6 Plus memiliki kekurangan dan kelebihan yang nanti akan saya sajikan di akhir paragraph, ponsel ini diluncurkan utuk kelas menengah kebawah, karena harga yang ditawarkan cukup murah. Salah satu kelebihan ponsel ini didukung dengan teknologi jaringan yang lengkap, dimulai dari jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE jaringan super cepat. berikut spesifikasi smartphone Acer Liquid Z6 Plus.

Spesifikasi smartphone Acer Liquid Z6 Plus

Layar dan Desain

Smartphone Acer Liquid Z6 Plus menggunakan tipe CandyBar dengan dimensi layar berukuran 75.4 x 153.6 x 8.5 mm, memiliki berat ponsel 168 g SoC, cukup ringan untuk ponsel sekelasnya. Sedangkan untuk ukuran layar, ponsel pintar ini memiliki ukuran layar 5.5 inches, memiliki 1080 x 1920 pixels menghasilkan kepadatan layar 401 ppi pixel density. Dengan layar yang lebar dan resolusi yang tinggi mampu memanjakan pengguna untuk bermain game dan nonton filem.

Untuk ketajaman layar, smartphone Acer Liquid Z6 dibekali dengan teknologi layar IPS LCD dengan fitur capacitive touchscreen, memiliki 16M colors. Selain itu dibekali fitur-fitur pelengkap seperti Multi-touch,Capacitive, Scratch resistant, 2.5D curved glass screen. Smartphone ini akan dirilis dengan 3 varian warna yaitu Gray, White, Black.

liquid-z6-plus-p3

Konektifitas

Untuk penggunaan komnikasi, semartphone Acer Liquid Z6 dibekali jaringan 2G GSM dengan kecepatan 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA berkecepatan 850 / 900 / 1900 / 2100 sehingga menjadikan pengguna nyaman berkomunikasi via sms dan telpon. Smartphone ini dibekali dengan Kartu Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) membantu pengguna untuk memisahkan nomor pribadi dan nomor bisnis.

Untuk penjelajah dunia internet, smartphone ini didukung dengan jaringan super cepat 4G LTE untuk menunjang data internet semakin cepat. Kecepatan 4G LTE Ca4 150.8/51.0 Mbps dengan koneksi internet super cepat akan mempercepat download file berukuran besar. Apabila pengguna berada di arena yang belom didukung jaringan 4G bisa menggunakan fitur jaringan 3G berkecepatan HSPA Plus, EDGE, GPRS. Meskipun berada pada lokasi yang belum didukung jaringan 4G pengguna masih bisa roaming data.

Untuk berbagi data internet smartphone Acer Liquid Z 6 membekali fitur Hotspot, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct. Sedangkan untuk kegiatan send file dan aplikasi bisa menggunakan Bluetooth v4.1, A2DP dan microUSB v2.0. sehingga untuk berbagi file dan aplikasi berukuran besar akan semakin cepat.

Performa dan Storage

Performa Smartphone Acer Liquid Z 6 tergolong cukup tinggi, dibekali dengan system operasional Android V6. 0 Marshmallow, dengan system android tinggi menjadikan pengelolaan grafis semakin baik. Sedangkan untuk processor, ponsel pintar ini menggunakan CPUMediaTek MT6753, Quad-core 1.3 GHz, Cortex-A53 dan dapur pacu GPUMali-T720MP3Memory. Sehingga menjadikan kinerja smartphone semakin kuat.

Dengan processor dan dapur pacu yang tinggi tanpa di imbangi dengan RAM yang cukup tidak akan mendapatkan kinerja yang maksimal, oleh karena itu smarphone Acer Liquid Z 6 dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB menjadikan ponsel mampu menjalankan aplikasi berkapasitas besar secara bersamaan.

Sebagai pendukung Ram smartphone Acer Liquid Z6 memiliki system penyimpanan internal berkapasitas 32 GB sehingga ponsel mampu menyimpan file dan aplikasi berukuran besar. Bagi pengguna yang memiliki banyak file dan aplikasi yang berukuran besar bisa memanfaatkan fitur memory eksternal microSD berkapasitas hingga 256 GB.

Kamera

Smartphone Acer Liquid Z6 dibekali system fotografi beresolusi cukup tinggi, untuk kamera utama dibekali resolusi 13 MP, 4160 x 3120 pixels, dibekali berbagai fitur Dual-Led Flash, Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 1080p@30Fps.

Dengan kamera utama yang cukup besar dan dilengkapi dengan fitur terbaik menjadikan bidikan gambar lebih detail dan rinci. Selain itu, bagi pecinta selfie dibekali dengan kamera depan 5 MP, meskipun beresolusi kecil tapi sudah bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti skype, video call, smule dan selfie.

Baterai

Smartphone Acer Liquid Z 6 dibekali dengan penyimpanan daya 4080 mAh battery berjenis Li-Ion , kapasitas baterai tersebut termasuk dalam kategori besar untuk menjalankan aplikasi dan fitur sedang dari smartphone ini. Sehingga menjadikan pengguna lebih puas untuk bermain game dan menjalankan berbagai aplikasi.

Semua jenis smartphone buatan manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan seperti halnya smartphone Acer Liquid Z6 memiliki kelebihan dan kekeruangan, berikut ini kami sajikan kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan smartphone Acer Liquid Z6

  • Dibekali layar berukuran 5,5 inci, dan memiliki resolusi layar yang tinggi menjadikan gambar semakin cerah.
  • Didukung dengan Ram berkapasitas 3GB RAM cukup untuk menjalankan aplikasi yang berukuran besar.
  • Dibekali baterai 4.080 mAh , termasuk kategori besar dan memuaskan pengguna untuk bermain game.
  • Smartphone Acer Liquid Z6 dibekali teknologi jaringan super cepat 4G LTE.
  • Dibekali dengan system keamanan Fingerprint Sensor ditempatkan pada bagian depan.
  • Sudah mengusung system operasional android marshmallow
  • Dibekali kamera utama 13 MP, 4160 x 3120 pixels, Dual-Led Flash, Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 1080p@30Fps

Kekurangan Smartphone Acer Liquid Z6

  • Smartphone unggulan ini masih menggunakan processor Quad Core, belom Octa Core
  • Dibekali kamera depan 5MP masih kurang bagi pecinta selfie
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G  LTE 800 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multi-touch
– Capacitive
– Scratch resistant
– 2.5D curved glass screen
Internal 32 GB, 3GB RAM
Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Kecepatan  HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wifi HSPA Plus, LTE Ca4 150.8/51.0 Mbps
O.S. Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU MediaTek MT6753, Quad-core 1.3 GHz, Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
Sensor Accelerometer, proximity, fingerprint
Kamera belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, Dual-Led Flash, Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 1080p@30Fps
Kamera depan 5 MP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS
Java No
Fitur lain – MP3/WAV/AAC/Flac player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Li-Ion 4080 mAh battery

Harga Smartphone Acer Liquid Z6

Ketika semua vendor Smartphone berlomba merilis smartphone berspesifikasi Dewa, tapi Vendor Acer masih tetap tenang dan lebih melengkapi produk dengan spesifikasi hardware pas-pasan. Smartphone Acer Liquid Z6 dibanderol dengan harga Hp terbaru cukup mahal melebihi Rp.3.000.000, untuk ukuran processor Quad Core buatan Mediatek dengan harga diatas 3 juta memang tergolong mahal.

Baca juga :

Para pecinta ponsel tertarik untuk memiliki smartphone Acer Liquid Z 6? tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan