Home Pedoman Pemberitaan Media Siber Privacy Policy Disclaimer Info Iklan Contact About Us

Tips Jitu Beli iPhone Bekas Maret 2017

Was written by Aris Purwanto

CPU

- - -

RAM

- - -

Kapasitas

- - -
Tips Jitu Beli iPhone Bekas Maret 2017

Ukuran Layar

- - -

Baterai

- - -

OS

- - -

Digitalponsel.com-Tips Jitu Beli iPhone Bekas-Smartphone android belakangan ini begitu popular, tapi tidak menjadikan iphone tersingkirkan, malahan dari tahun ketahun pengguna produk iphone terus meningkat. Bahkan banyak smartphone android yang memiliki desain premium seperti iphone, tapi iphon sendiri memiliki desain yang khas dan tetap memiliki pesona tersendiri seperti produk unggulannya .

Salah satu kelebihan iphone dalam memudahkan pengguna untuk mengoprasikan dan performa tanpa lag menjadikan iphone idaman. Pastinya dengan spesifikasi dan kualitas yang tinggi menjadikan harga hp terbaru yang tinggi pula. Seperti yang telah anda ketahui sendiri iphone mengusung harga terlampau mahal, oleh karena itu perlu anda mempertimbangkan membeli iphone bekas.

iphone bekas

Perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua barang bekas itu bagus, pasalnya banyak pembeli yang kecewa saat membeli iphone bekas di counter atau iklan berbasis online karena ternyata iphone yang dibeli mengalami banyak masalah dan kerusakan. Membeli iphone bekas memang cukup raman penipun, lebih-lebih kepada orang yang masih awam smartphone dan kurang jeli saat memeriksanya. Oleh karena itu, kita harus cerdas sebagai pembeli dan teliti saat hendak membeli iphone second.

iphone bekas 2

Modal dasar membeli smartphone iphone bekas paling tidak mengetahui apa saja yang harus di cek. Untuk mendapatkan iphone yang bagus harus menyeleksi beberapa kriteria yang harus diterapkan calon pembeli. Kini situs hp murah digitalponsel.com akan memberikan tips jitu membeli iphone bekas.

1. Rekomendasi Tipe iPhone

Meski kamu ngebet untuk membeli iphone, lantas kamu membeli iphone yang sangat jadul. Jika memang berniat membeli iphone sebagai ponsel utama. Situs hp murah digitalponsel.com menyarankan minimal membeli iphone 5 series atau iphone 6s Plus 64 GB agar lebih baik. Iphone tersebut diluncurkan pada tahun 2013, meski termasuk jadul tapi iphone tersebut tergolong mumpuni dalam spesifikasi, fitur dan performanya.

Iphone 5s 16GB dibanderol dengan hargahp terbaru Rp 4.399.000, dan iphone 6 dibanderol dengan harga Rp 8.999.000 di iBox atau Erafone. Sedangkan untuk harga second dari iPhone 5 berkisar Rp 3,5-4 juta, dan harga bekas iPhone 6 16GB berkisar antara Rp 6,5-7,5 jutaan harga bekas tergantung kondisi hp.

2. Beli iPhone yang Masih Garansi

Tips yang kedua yaitu carilah iPhone yang masih memiliki garansi, jika calon pembeli menginginkan membeli di jual beli online seperti kaskus , OLX atau lain sebagainya, carilah iphone yang masih tersedia garansi resminya, memang yang bergaransi masih dibanderol dengan harga lebih mahal, tapi kalau memiliki kualitas yang terjamin kenapa tidak dibeli?

Kalau menginginkan iPhone yang berkualitas jangan terburu-buru, jika tidak menemukan yang tidak bergaransi paling tidak mencari barang yang belum lama habis masa garansinya, jangan membeli iPhone yang sudah pemakaian 2-3tahun. Harga iPhone masih tinggi, jadi jangan sampai anda tertipu hanya karna anda terburu-buru.

Penting !

Untuk ponsel iPhone tidak ada istilah garansi internasional, hanya saja yan benar adalah garansi regional artinya ponsel hanya bisa klaim garansi di Negara tersebut dikeluarkan. Kamu bisa mengetahuinya dengan melihat dus belakang kiri bagian bawah.

Contoh kode garansi Negara untuk iphone

MY/A: Malaysia

LL/A: Amerika

X/A: Australia

ZP/A: Singapore, Hongkong

PA/A: Indonesia

Check-iPhone-berasal-dari-mana-Online

3. Tanya Nomor IMEI

Tips selanjutnya setelah calon pembeli sudah menemukan barang yang bagus, kemudian baca dengan teliti deskripsi produk yang ditulis penjual kemudian tanyakan yang kurang jelas mengenai kelengkapan ponsel, pastikan lengkap dan masih ori. Setelah semua jelas dan belom deal, mintalah nomor IMEI iPhone yang akan dibeli.

Untuk mengecek nomor IMEI bisa lihat di menu Setting> General>About, dan cek di website resmi apple supaya kamu tahu kapan masa garansi habis, dengan teliti maka penjual tidak bisa bohong. Usahakan menggunakan system jual beli COD, agar kamu mengetahui secara detail kualitas barang tersebut dan bisa mengecek hingga puas.

4. Ketahui Perbedaan iPhone

Sebelum COD, lebih baik kamu mengetahui perbedaan jenis IPhone, jangan sampai beli iPhone 5s tapi ternyata yang kamu beli iPhone 5, karena kebanyakan iphone memiliki desain yang hampir sama, tapi pastinya terdapat perbedaan yang harus diketahui sebelum membeli.

Salah satu contoh, perbedaan iphone 5s dan iPhone 5, iphone 5s sudah dilengkapi sensor sidik jari, dan iphone 5 masih menggunakan tombol biasa. Kamera iphone 5s memiliki dual LED flas, dan iphone 5 tidak.

5. Cek Kondisi Fisik

Saat COD, usahakan ditempat yang nyaman agar tidak terburu-buru. Cek segala kondisi fisik iphone dengan teliti, harus sesuai deskripsi dan cek kelengkapan perangkat serta fungsinya. Berikut ini kondisi fisik yang harus kamu cek.

  • Periksa tombol home dan responsivitasnya. Harus empuk dan berjalan dengan baik tidak ada yang aneh, karena komponen ini terkenal cepat rusak.
  • Periksa tombol power dan masih normal saat ditekan
  • Cek earphone. Meski belom tentu kamu pakai tapi kamu harus mengecek keaslian. Simpan dengan baik untuk menjaga harga.
  • Chek charger dan kabel USB, pastikan semua masih dalam kondisi baik.karena kondisi USB yang digunakan IPhone USB khusus, bukan micro USB yang digunakan smartphone android pada umumnya.
  • Chek audio, pastikan tidak ada jeda
  • Chek speaker dan earphone, pastikan masih memiliki suara yang jernih

6. Cek dan Pastikan Semua Fitur Berfungsi

Apple tidak menjual komponen iPhone, jadi pastikan saat kamu membeli second tidak ada kerusakan sama sekali. Untuk itu kamu harus mengecek fitur-fitur didalamnya, periksa responsvitas layar secara utuh, pastikan semua fungsi touch screen berjalan lancar, sensor Accelerometer, light sensor dengan cara menutup 1/3 layar atas dengan barang kemudian tekan tombol sleep dan hidupkan lagi, maka seharusnya layar akan lebih redup.
Tak kalah pentingnya harus memeriksa konektivitas berupa jaringan selluler, wifi, Bluetooth dan GPS. Selanjutnya periksa kamera dan ambil foto dengan flash dan tanpa flash kemudian lihat hasilnya. Yang terakhir periksa kesehatan baterai dengan cara membuka menu Setting> General> Usae> Baterai Usage.

Harga iPhone Lainnya :

Apple iPhone 4S Apple iPhone 5S  Apple iPhone 6
Jual iPhone 4S 32GB Jual iPhone 5S 64gb GOLD Jual iPhone 6 64GB
Klik Link

Klik Link

Klik Link
Apple iPhone 3 Apple iPhone SE  Apple iPhone 7
apple iphone 3s Apple iPhone SE Apple iPhone 7
 Klik Link

Klik Link

Klik Link

Produk Terbaru ! Harga iPhone 8

7. Cek Software

Cek iCloud dan Fin My iPhone, untuk memeriksa keaktifan iCloud bisa dengan menu Setting> iCloud dan harus sudah kosong, jika masih ada tanyakan langsu dan minta kepada penjual untuk mengeluarkan iCloudnya. Selanjutnya kamu harus memeriksa fitur Find my iPhone, fitur ini berguna untuk mencari lokasi iphone dimana berada dan mengendalikan jarak jauh.jadi mintalah penjual untuk menghapus akunnya.

Iphone selalu minta password iCloud pada aktivitas penting, jadi langsung ditempat dengan masuk Setting> iCloud > Find My iPhone dan matikan , anda akan diminta memasukkan password iCloud. Setelah itu lakukan Erase All Content, dengan membuka setting> General> Reset> Erase All Content anda Setting. Apabila sudah, aman deh… akan jadi milik anda seutuhnya.

Baca juga :

Calon pembeli yang sudah melakukan pemeriksaan, silahkan untuk dibeli sesuai kesepakatan kedua belah pihak dan jangan sampai ada yang tertipu. Berjual belilah dengan baik, saling terbuka. Perlu anda ketahui juga, iPhone memiliki 2 jenis, yaitu Fu(Factory unlock) bisa gonta-ganti SIM, dan SU( Software Unlock) iphone hanya bisa diisi satu jenis kartu SIM yang ditentukan pabrik.

Bagikan artikel harga HP terbaru ini :

Produk Lainnya dari Apple

Ini Juga Menarik

Komentari Gan