Cara Ampuh Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dan Spesifikasi Agustus 2017

Digitalponsel.com- Cara Ampuh Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android-dokumentasi fotografi, video, sangatlah penting, pasalnya smartphone dicari banyak pengguna dengan spesifikasi kamera yang memiliki resolusi tinggi dan harga hp yang terjangkau. Pastinya setiap smartphone yang terdapat kamera memiliki banyak foto dan video privacy yang penting, saat ini banyak pengguna ponsel yang hoby selfie mengingat perkembangan gadget sector fotografi meningkat pesat.

Hampir semua smartphone menyediakan 3 penyimpanan yaitu penyimpanan SIM, Memory internal, dan memory eksternal. Pengguna bisa menyimpan Nomor HP di SIM, dan untuk file yang bertipe foto, video, musik, aplikasi dan lain sebagainya. Semua vendor smartphone dunia berlomba-lomba memberikan penyimpanan berkapasitas tinggi dengan harga hp terbaru yang terjangkau agar pengguna bisa nyaman untuk menyimpan foto, video, music, aplikasi berkapasitas besar.

Apabila smartphone memiliki penyimpanan yang sempit sehingga penuh dengan file penting, tidak muat jika ditambah file berukuran besar maka pengguna mengharuskan menghapus file dan terkadang file yang terhapus dibutuhkan kembali atau bahkan foto pengantin anda terhapus, pastinya sangat galau abis jika itu terjadi, gak mungkin dong nikah lagi untuk membuat foto pengantin lagi. langkah yang paling tepat adalah mengembalikan foto yang terhapus di android, Lantas bagaimana cara Mengembalikan Foto yang Terhapus?

Mengembalikan foto yang terhapus menggunakan aplikasi Wondershare D.r fone, aplikasi teresebut merupakan progam computer dari pihak ketiga yang bisa dimanfaatkan pengguna ponsel pintar untuk mengembalikan foto yang terhapus. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan pengguna dengan menghubungkan perangkat Android sehingga file foto yang sudah terhapus bisa dikembalikan.

Langkah pertama

Mengembalikan Foto yang Terhapus bukanlah hal yang mustahil, oleh karena itu tenangkanlah fikiran anda dan ubah maindsite kalau foto yang hilang bisa dikembalikan dengan aplikasi. Sebelumnya pengguna harus faham kenapa foto terhapus dari penyimpanan android ?

-Pengguna sengaja menghapus foto dari smartphone karena foto yang ada melebihi 3/4 dari total penyimpanan.

-Foto hilang saat perangkat Android pengguna di root

-Flashing ROM pada system android menjadikan foto hilang

-Foto terhapus setelah pengguna melakukan restart atau mengembalikan Android ke pengaturan pabrik.

-Perangkat android yang rusak menjadikan perangkat tidak bisa mengakses data

Langkah kedua

Mengembalikan foto yang terhapus perlu aplikasi Wondershare Dr.Fone dengan menginstal aplikasi tersebut di komputer penggna dan hubungkan perangkat android di komputer yang sudah di install di komputer menggunakan bantuan kabel USB. Hingga muncul gambar seperti dibawah ini.

1

 

Langkah ketiga

Setelah penginstalan aplikasi di komputer dan smartphone android sudah di sambungkan, kemudian ada perintah untuk mengaktifkan USB Debugging. Pengguna bisa mengaktifkan di perangkat android. Cara untuk mengaktifkan USB Debugging sudah dijelaskan didalam aplikasi komputer, silahkan mengikut cara tersebut.

mengembalikan foto terhapus di android

Langkah ke-empat

Setelah ponsel pintar sudah terhubung dengan perangkat lunak untuk melakukan proses pemulihan data, kemudian proses pengembalian foto dan video klik Next, dan pastikan pengguna memiliki folder Gallery.

mengembalikan foto terhapus di android

Langkah ke Lima

Saat aplikasi di perangkat lunak melakukan pemulihan data, tak lama kemudian Wondershare Dr.Fone memindai smartphone android pengguna dan semua foto yang sudah terhapus akan terlihat. Kemudian finishing, pilihlah foto yang ingin di kembalikan dan klik Recover.

4

Baca juga :

Mengembalikan foto yang terhapus di android bukanlah suatu yang mustahil, anda sendiri pun bisa mengembalikan dengan aplikasi Wondershare Dr.Fone. caranya sangat mudah bukan? Selamat mencoba!

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan