Harga Samsung Galaxy J3 Pro dan Spesifikasi Agustus 2017

Digitalponsel.com – Samsung memang tak ada hentinya mengeluarkan gadget terbaru. Kali ini rumor kembali darang dari varian Samsung Galaxy J. Setelah sebelumnya mengupgrade galaxy J7 dan membuat varian Galaxy J7 Metal, kali ini Galaxy J3 kembali dhadirkan dengan seri Samsung Galaxy J3 Pro.

Produsen raksasa dari Korea Selatan ini memang sepertinya akan terus melakukan inovasi demi kepuasan para pengguna ponsel dunia. Terbukti, tak hanya seri dan tipe saja, varian dan upgrade dari masing-masing tipe selalu dilakukan dan menyesuaikan keinginan pengguna ponsel masa kini baik kecanggihan fitur maupun pilihan harga hp terbaru yang semakin variatif.

Tak terkecuali Samsung Galaxy J3 Pro ini, yang telah resmi dirilis di negara China beberapa waktu lalu memiliki peningkatan cukup signifikan dari J3 yang sebelumnya juga sudah diupgrade di tahun 2016 ini.

Samsung Galaxy J3 Pro memiliki nuansa elegan. Dengan balutan bodi yang menawan dengan casing belakang menggunakan ornamen metalik. Meskipun pada dasarnya bahan casing masih terbuat dari material polycarbonat atau plastik, namun tetap hadir dengan nuansa yang elegan dan tampil high-class meski harga Samsung Galaxy J3 Pro ini bisa dikatakan cukup terjangkau.  Dengan harga dibawah 3 juta, ponsel pintar ini terbilang cukup lengkap spesifikasinya dengan desain premium.

Dengan layar berukuran 5 inchi dan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, Samsung Galaxy J3 Pro juga dioptimalkan teknologi Super Amoled Display sehingga memaksimalkan hasil warna yang lebih detail dan tajam. Terlebih lagi memiliki kepadatan mencapai 294 ppi, sehingga setiap konten akan terlihat lebih lebih hidup. Samsung Galaxy J3 Pro memilki tubuh dengan dimensi berukuran 142.2 x 71.3 mm dan memiliki tebal 8 mm sehingga memang tergolong tipis. Selain itu berat bobotnya hanya 139 gram yang memungkinkan pengguna dapat melakukan kegiatan atau mengoperasikan ponsel ini dengan lebih nyaman.

Galaxy J3 Pro ini memang mengarah pada pasar smartphone kelas menengah bawah meskipun performanya cukup tangguh. Enasaran apa saja yang ditawarkan dari Samsung Galaxy J3 Pro ini? mari kita ulas secara rinci masing-masing bagiannya.

Samsung Galaxy J3 ProSpesifikasi-Samsung-Galaxy-J3-Pro

Review Galaxy J3 Pro

Desain

Samsung Galaxy J3 Pro memang ada perubahan yang signifikan dari segi desain. Walaupun masih menggunakan bahan terbuat dari material polycarbonat atau plastik pada casing belakang, namun teksture dan corak sengaja dibuat menyerupai logam dan hasilnya penuh nuansa elegan dan tampil high-class meski harga Samsung Galaxy J3 Pro bukan merupakan ponsel kelas atas.  Ponsel ini memiliki dimensi dengan panjang 142.2 mm, lebar 71.3 mm, dan ketebalan yang cukup tipis. Dengan tebal hanya 8 mm dan bobot keseluruhan hanya 139 gram memungkinkan para pengguna lebih nyaman dalam mengoperasikan dan menikmati semua fitur-fitur yang ada walaupun dengan layar yang lebar.

Untuk display, Smartphone ini menggunakan layar 5 inchi dengan  jenis Super AMOLED yang sudah dilengkapi capacitive touchscreen dengan dukungan 16juta warna tersemat apik pada layar beresolusi 720 x 1280 pixels ini. Sayangnya, dengan layar yang memiliki display yang cukup sempurna ini belum dilengkapi pelindung seperti Corning Gorilla Glass sehingga masih cukup rawan untuk benturan benda-benda yang tajam.

 

Kamera

Pada sisi kamera, meskipun tidak ada flash di bagian depan seperti Samsung Galaxy J5 namun sudah tersematkan lensa kamera 5 MP yang bisa digunakan untuk mendukung skype, video call ataupun selfie. Nah, untuk kamera utama yang tersemat di bagian belakang, Samsung Galaxy J3 Pro mempercayakan kamera dengan ukuran lensa 8 MP yang menghasilkan video dan gambar super jernih hingga resolusi 3264 x 2448 pixels. Selain itu juga dilengkapi dukungan yang lengkap mulai dari  Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, juga Scene mode.

 

OS, CPU, Memori

Dipersenjatai dengan processor Quad Core 1.2 Ghz  dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang memungkinkan performa yang cukup optimal untuk menjadi otak kinerja gaming dan multitasking. Selain itu, juga didukung dengan GPU atau pengolahan grafis jenis Adreno 304 yang memberikan kinerja grafis tiga dimensi lebih hidup. Untuk Kapasitas memori RAM memiliki perubahan dari Galaxy J3 sebelumnya yang hanya 1,5GB kini menjadi 2GB. Dengan dukukungan penyimpanan memori internal 16GB dan slot microSD berdaya tampung hingga 128GB membuat pengguna semakin leluasa dalam menyimpan ataupun mengambil gambar dan mengabadikan momen melalui video.

Untuk sistem operasi Samsung Galaxy J3 Pro masih mempercayakan pada OS Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka TouchWiz UI yang selau di pakai pada ponsel pabrikan dari Samsung.

 

Koneksi

Pada sisi konektivitas, Samsung Galaxy J3 Pro tidak mengalami banyak perubahan. Masih dengan koneksi internet yang sudah support  4G LTE, support 3G HSPA +, tak ketinggalan juga koneksi lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b / g / n juga Bluetooth 4.1, GPS dan NFC. Untuk kartu SIM tersedia dalam dua tipe yaitu single SIM atau Duos. Keduanya menggunakan model Micro SIM.

 

Baterai

Kemudian untuk mensupport power dari Samsung Galaxy J3 Pro, dipercayakan pada baterai jenis Li-Ion berkapasitas 2.600 mAh yang bertipe Removable sehingga dapat dilepas. Dengan jumlah kapasitas sebesar ini diklaim mampu bertahan dalam 18 jam waktu bicara dan 303 Jam untuk mode standby.

Bila anda tertarik dengan Samsung Galaxy J3 Pro ini, anda bisa melihat spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 Pro terbaru secara lengkap pada tabel di bawah ini :

Review-Samsung-Galaxy-J3-Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G
 LTE 800 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
Layar5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Jenis layarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain– Multitouch
– Capacitive
Internal16 GB, 2GB RAM
SlotmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Kecepatan
 HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S.
 Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPUQualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306, 400 MHz
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Kamera belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 1080p@30Fps
Kamera depan5 MP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS/ BDS
JavaNo
Fitur lain– ANT+ support
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BateraiTipe Removable Li-Ion 2600 mAh battery
Siaga : 303 jam
Bicara Aktif : 18 jam

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari Ponsel Terbaru keluaran Samsung ini:

Kelebihan :

  • Samsung Galaxy J3 Pro memiliki harga yang tergolong murah dengan spesifikasi yang lengkap dengan dukungan desain yang elegan
  • Samsung Galaxy J3 Pro mengalami peningkatan RAM dari sebelumnya yang hanya 1,5 GB menjadi 2 GB
  • Samsung Galaxy J3 Pro menggunakan layar berjenis Super AMOLED dengan dukungan capacitive touchscreen dan resolusi HD 720 x 1280 pixels.
  • Samsung Galaxy J3 Pro menggunakan baterai yang berkapasitas besar yaitu 2.600 mAh dan dapat dilepas sehingga dapat diganti bila ada kerusakan pada baterai saja.
  • Samsung Galaxy J3 Pro merupakan smartphone dengan harga terjangkau yang sudah support 4G LTE
  • Samsung Galaxy J3 Pro memiliki kamera utama 8 MP dan sekunder 5 MP
  • Samsung Galaxy J3 Pro memiliki penyimpanan Memori internal yang besar berkapasitas 16GB

Namun ada beberapa kekurangannnya, diantaranya:

  • Samsung Galaxy J3 Pro yang memiliki Layar cukup sempurna ini belum dilindungi oleh pelindung anti gores semacam Corning Gorilla Glass dan lain sejenisnya.
  • Samsung Galaxy J3 Pro tidak memiliki fitur fingerprint sensor dan fast charging untuk pengisian daya yang besar tersebut sehingga akan membutuhkan waktu lama untuk proses charging.

Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Harga Samsung Galaxy J3 Pro secara resmi telah dipasarkan di negara China dengan harga yang 999 Yuan atau setara USD $150. Jika dirupiahkan sekitar 2 jutaan

Harga Samsung Galaxy J3 Pro
Harga Samsung Galaxy J3 Pro
Harga Baru : Rp. 2 jutaanHarga Bekas :
Baca juga :

Tertarik dengan ponsel Samsung yang memilki desain elegan ini? Bila anda tertarik dengan Samsung Galaxy J3 Pro ini, siapkan budget anda karena sebentar lagi bakal ikut meramaikan pasar gadget tanah air. Atau bila anda memang menginginkan Ponsel Samsung dengan bodi yang benar-benar logam, Samsung Galaxy J7 Metal mungkin bisa jadi pilihan anda.

 

Tri

Sedang menunggu buah hati <3 - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan