Inovasi CrowdVoice Membangun Komunitas Online di Indonesia

Sebagai platform komunitas online asli Indonesia yang jumlah penggunanya terus berkembang, CrowdVoice membuat inovasi konsep baru dimana semua orang bisa membangun komunitasnya sendiri sesuai minat dan hobi masing-masing.

Saat ini CrowdVoice telah memiliki puluhan ribu pengguna terdaftar. Selain bisa diakses melalui website, CrowdVoice juga menyediakan layanan lewat aplikasi. Aplikasinya telah diunduh lebih dari 10.000 kali di Google Play, dan lebih dari 200.000 unduhan di BlackBerry App World.

Gani Software Pty Ltd, sebagai pihak pengembang CrowdVoice, juga berencana merilis aplikasi untuk iOS pertengahan tahun ini.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Inovasi Baru CrowdVoice

tampilan website crowdvoice di halaman sarang
tampilan website crowdvoice di halaman sarang

Dengan potensi yang dimilikinya, CrowdVoice kini mengembangkan sebuah konsep inovatif dimana penggunanya diberi kebebasan untuk membangun komunitas online yang mandiri.

“Kami ingin user bisa membangun komunitas online yang sukses dengan menggunakan CrowdVoice sebagai platformnya,” kata Hendrik Gani selaku co-founder CrowdVoice. Mengenai konsep yang ditawarkannya, Hendrik menambahkan, “User bebas mau membangun komunitas seperti apa, fokus ke topik apa, dan aturannya seperti apa”. 

Komunitas-komunitas yang ada di CrowdVoice dinamakan dengan istilah ‘sarang’. Pengguna yang levelnya telah memenuhi syarat bisa membuat serta mengorganisasikan ‘sarang’-nya sendiri.

Acara gathering komunitas di crowdvoice
Acara gathering komunitas di crowdvoice

Kini CrowdVoice telah mewadahi puluhan ‘sarang’ yang masing-masing memiliki ratusan hingga ribuan member. Mereka bisa menjalankan kegiatan komunitas secara bebas dan kreatif. Bahkan tidak jarang diadakan berbagai event seperti kopi darat, kegiatan sosial, lomba, hingga kuis untuk menyemarakkan kegiatan komunitas.

Dengan konsep baru yang dimilikinya ini, CrowdVoice dapat menjadi solusi alternatif bagi orang-orang yang membutuhkan wadah untuk membangun komunitas online di Indonesia.

Tentang CrowdVoice (https://id.crowdvoice.com/):

CrowdVoice adalah platform yang menyediakan layanan sebagai tempat berkumpulnya berbagai macam komunitas online di Indonesia. Selain bisa diakses via website, CrowdVoice juga memiliki aplikasi untuk tablet & smartphone.

Best Seller Lazada
About Author: