Harga Lenovo K5 Note dan Spesifikasi Agustus 2017

Digitalponsel.com – Harga Lenovo K5 NoteSelalu berinovasi dan terus bersaing demi luasnya pangsa pasar merupakan motto dari salah satu vendor gadget terkenal yaitu Lenovo. Belakangan ini, persaingan pejualan gadget antara vendor tersebut dan salah satu raksasa vendor smartphone, Xiaomi semakin memanas. Salah satu penyebabnya adalah diluncurkannya produk Lenovo yaitu Lenovo Lemon 3 yang secara fisik hampir menyamai salah satu produk Xiaomi yang bernama Redmi 3.

Tidak hanya sampai disitu, belakangan ini, Lenovo telah merilis salah satu smartphonenya yang digadang-gadang akan menjadi produk paling laku tahun ini yaitu Lenovo K5 Note. Persaingan antara Xiaomi  dan Lenovo pun memuncak setelah mengetahui bahwa produk tersebut memiliki desain yang persis dengan produk Xiaomi bernama Redmi Note 3.

Terdapat satu fitur yang menonjol pada Lenovo K5 Note. Hal itu tidak lain dan tidak bukan adalah pemasangan sensor fingerprint yang terletak pada bagian belakang dari smartphone tersebut. Fitur tersebut memang persis dengan yang ada pada Redmi Note 3 yang mempunyai RAM 2GB. Namun bedanya adalah pada harga. Lenovo K5 Note disebutkan akan dirilis dengan harga yang leih murah jika dibandingkan dengan Redmi Note 3.

Smartphone tersebut akan dijual dengan kisaran harga pada 2,3 juta. Harga yang murah ini tentu saja akan menjadi senjata utama Lenovo dalam bersaing dengan vendor-vendor lain terutama Xiaomi. Keunggulan lain dari smartphone Lenovo tersebut adalah dengan adanya sistem audio Dolby Atmos yang dapat membuat suara yang dihasilkan menjadi lenbih jernih, apalagi didukung dengan Hi-Fi Audio.

Lenovo K5 Note

Spesifikasi dan Harga Lenovo K5 Note

Desain Lenovo K5 Note

Desain dasar dari smartphone Lenovo K5 Note adalah metal sehingga bahannya lebih solid dan kokoh jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone dengan bahan dasar lain. Selain itu, umur dari smartphone dengan bahan dasar metal dapat bertahan cukup lama karena perlindungan dari bodynya cukup optimal. Walaupun dengan proteksi yang kuat, ukuran dari smartphone ini bisa dibilang kecil karena hanya memiliki ketebalan kurang lebih 8mm.

Dimensi dari smartphone yaitu 152 x 75,7 cukup ideal untuk dipakai dalam aktivitas rutin sehari hari. Dengan desain yang cukup premium, smartphone ini menghadirkan pilihan warna yang menarik mata siapapun yang melihatnya, antara lain perak dan emas. Bentang layar dari Lenovo K5 Note juga cukup luas yaitu 5,5 inci dengan rasio bodi 72,5% dan terlihat cukup seimbang juga menawan.

Baca :   Harga Samsung Galaxy A5 dan Spesifikasi Agustus 2017

Harga dari Lenovo K5 Note yang bisa dibilang murah ini dapat dikatakan tidak setara dengan kualitas-kualitas fitur canggih yang dihadirkan. Contohnya adalah pada fitur layar. Layar  dari smartphone ini   dibuat dengan resolusi Full HD 1080 x1920 piksel, jadi display yang dihasilkan menjadi lebih jelas. Resolusi tersebut didukung oleh kerapatan layar 401 ppi dimana hasil gambar terlihat lebih realistik dan kompal.

Terdapat pula beberapa fitur yang terdapat pada layarnya antara lain pada panel kaca smartphone tersebut memakai LTPS IPS LCD layar sentuh capacitive. Dengan fitur-fitur tersebut performa optimal pun dapat terlihat dari berbagai sisi dari manapun smartphone tersebut ketika dipandang.

Dapur Pacu Lenovo K5 Note

Pada spesifikasi mesin, smartphone Lenovo K5 Note sangat mumpuni karena dilengkapi dengan chipset keluaran terbaru yaitu Mediatek MT6755 tipe Helio P10 yang merupakan penerus dari chipset  Helio X10. Dapur pacu yang dimiliki pun terbilang kelas atas karena didukung oleh prosesor tipe Octa-Core dengan kecepatan 1,8 GHz dimana dalam menjalankan aplikasi terbaru dapat berjalan dengan lancar termasuk beberapa game dengan resolusi tinggi.

Dengan support dari GPU bermerk Mali-T860MP2 dan dikombinasikan dengan layar Full HD berukuran besar seperti yang telah dideskripsikan diatas, bermain berbagai permainan terbaru pun akan terasa lebih mantap dan realistis dengan menggunakan spesifikasi-spesifikasi diatas.

Memori Lenovo K5 Note

RAM sebesar 2GB juga ikut mewarnai smartphone Lenovo K5 Note sehingga performanya dalam hal multitasking tidak diragukan lagi apalagi jika dilihat dari harganya yang hanya sekitar 2,3 juta. Walaupun RAM 2GB terlihat kecil namun pada smartphone ini masih bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi ataupun sekedar memainkan game karena didukung oleh berbagai fitur dan hardware super canggih seperti prosesor dan chisetnya.

Untuk media penyimpanan, Lenovo telah menggunakan memori internal sebesar 16GB sebagai media untuk menyimpan berbagai data dan file-file anda pada smartphone ini. Jika merasa kurang, anda dapat mengupgrade memori tersebut menggunakan microSD hingga dapat menyimpan data sampai 128GB.

Operating System

Lenovo mempercayakan sistem operasi dari Lenovo K5 Note pada Android melalui OS Lolipop versi 5.1 dimana dalam hal pengaturan RAM dan manajemen daya sistem operasi ini memiliki kelebihan. Sementara dalam hal konektivitas, smartphone ini didukung oleh berbagai fitur kelas atas yang sangat canggih antara lain Dual Sim dengan tipe Nano-Sim yang mendukung penggunaan 4G LTE.

Baca :   Harga Sony Xperia XA dan Spesifikasi Agustus 2017

Tidak sampai disitu, dengan harga yang dapat dijangkau oleh kalangan menengah kebawah, smartphone ini telah menggunakan fitur NFC. Wi-Fi pada K5 Note dapat digunakan sebagai dua versi yaitu hotspot dan juga Wi-Fi direct. Terdapat pula beberapa fitur konektivitas lain yang memungkinkan smartphone ini dapat terhubung degan device lain seperti Bluetooth versi terbaru yaitu 4.0 dan juga microUSB versi 2.0.

Spesifikasi Lenono K5 Note

Jaringan 2GGSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3GHSDPA 900 / 2100
Jaringan 4GLTE 2600 / 1900 / 2300 / 2500
Layar5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Jenis layarLTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain– Multitouch
– Capacitive
Internal16 GB storage, 2GB RAM
SlotmicroSD, up to 128 GB
KecepatanHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Hotspot, Direct
O.S.Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPUMediatek MT6755 Helio P10, Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUMali-T860MP2
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Continious shooting, DIgital Zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, TOuch Focus, Face detection, White Balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-Timer, Scene Mode, Video 1080p@30Fps
Kamera depan8 MP, Video 1280 x 720 pixels@30Fps
GPSYes
JavaNo
Fitur lain– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BateraiTipe Non-removable Li-Po 3500 mAh battery
Siaga : 543 jam (3G)
Bicara Aktif : 34 jam (2G) / Up to 27 jam 30 min (3G)

Fitur Lenovo K5 Note

Fitur utama yang menjadi salah satu andalan dari smartphone Lenovo K5 Note adalah pada kameranya. Sebagai kamera utama, smartphone inidilengkapi oleh kamera dengan besar lensa sekitar 13MP dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung pengambilan gambar seperti phase detection autofocus, dual-LED atau Dual Tone flash dan juga aperture f/2.2.

Dengan fitur secanggih itu nampaknya kemampuan smartphone ini untuk mengambil gambar tidak diragukan lagi. Kemampuan merekam dari Lenovo K5 Note  juga bisa dibilang diatas standard. Anda dapat merekam dengan menggunakan smartphone ini dengan resolusi hingga mencapaiull HD 1080 piksel dengan kecepatan 30 frame per detik. Kamera sisi depan pun juga dipasang dengan kualitas yang sangat canggih. Kamera depan tersebut memiliki besar lensa 8 MP yang sangat sempurna untuk kebutuhan video call maupun selfie  untuk para penggunanya.

Baca :   Harga Acer Liquid Zest Plus dan Spesifikasi Agustus 2017

Baca Lenovo seri lainnya :

Lenovo A6000Lenovo S650 Leovo K5 Note
Lenovo A6000Lenovo S650Leovo K5 Note
Lenovo K3 Leovo A6000 Plus Lenovo K3 Note
Lenovo K3 ImageLenovo A6000 PlusLenovo K3 Note

Pada bagian sumber daya, smartphone Lenovo K5 Note menggunakan baterai non-removable yang mempunyai tipe Li-Pro. Daya dari baterai tersebut mencapai 3500 mAh yang cukup awet untuk kebutuhan sehari-hari pemakainya. Hal itu dijelaskan oleh pihak Lenovo dimana smartphone tersebut dapat bertahan pada mode standby dalam waktu kurang lebih 543 jam dan pada jaringan internet 3G.

Harga Lenono K5 Note

Lenovo K5 Note BaruLenovo K5 Note Bekas
Rp 2.3 jutaanRp –

Sumber daya tersebut tentu mendukung spesifikasi-spesifikasi lain pada ponsel  ini seperti browsing, gaming, ataupun aktifitas-aktifitas lain yang menggunakan smartphone. Dengan harga hp yang murah dan terjangkau yaitu sekitar 2,3 juta, smartphone Lenovo K5 Note ini tentu sangat menarik untuk dibeli karena menawarkan segudang fitur  dan juga spesifikasi canggih yang tidak kalah dengan berbagai smartphone mahal kelas atas. Bagaimana, apakah anda juga berminat untuk membeli smartphone murah nan canggih ini?

Kelebihan Lenovo K5 Note

Seperti apakah kelebihan yang dimiliki oleh Lenovo K5 Note ini kenapa bisa sesuai dengan anda? Setelah anda baca ulasan spesifikasi diatas, bisa anda simpulkan bahwa spesifikasi yang di berikan ini cukup hebat. Kenapa demikian? karena untuk prosesor yang di gunakan sudah Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 yang akan menjalan sistem operasi Lollipop.

Baca juga :

Kemudian dari pada itu, kapasitas baterai yang di pakainya ini cukup besar. Untuk menjalankan smartphone ini kapasitas yang di pakainya adalah 3500 mAh. Lalu ukuran kameranya cukup besar loh, belakang 13MP dan depan 8MP. Jelas juga kan nanti hasil yang di perolehnya dari kamera ini? Bagaiamana pendapat anda?

Tri

Sedang menunggu buah hati <3 - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan