Harga Samsung Galaxy A7 (2016) dan Spesifikasi Agustus 2017

Digitalponsel.comHarga Samsung Galaxy A7, Pada akhir tahun 2015 lalu adalah saat dimana ponsel-ponsel membanjiri pasar gadget baik di Indonesia maupun luar negeri.Salah satu dari vendor yang berpartisipasi dalam banjir produl ponsel akhir tahun tersebut adalah Samsung. Maka sebagai perwujudan dari rasa terima kasih dan juga apresiasi Samsung terhadap pelanggan-pelanggan setianya maka pada waktu itu Samsung langsung merilis 3 hp terbaru sekaligus.

Salah satu dari ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy A7 2016. Sebenarnya, pada awalnya nama dari ponsel tersebut hanya Samsung Galaxy A7 saja. Walaupun sudah laku keras, vendor Samsung ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada pelanggan mereka. Dalam rangka edisi spesial tersebut, nama 2016 diberikan pada akhir nama ponsel Samsung Galaxy sebagai sebuah sambutan untuk tahun yang akan datang. Selain itu pemberian nama tambahan tersebut juga dalam rangka peningkatan dari kemampuan ponsel yang sebelumnya hanya bernama Galaxy A7 tersebut.

Berhubung Samsung Galaxy A7 2016 adalah produk terbaru yang baru diperkenalkan kepada public bersamaan dengan seri diatasnya Samsung Galaxy A8 (2016) pada bulan Desember tahun lalu, secara otomatis menjadikan harga ponsel tersebut mencapai angkayang cukup tinggi, Pada perilisannya, ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar enam juta rupiah. Selisih dari harga yang dipatok untuk Samsung Galaxy 2016 edition cukup signifikan yaitu sekitar 1 juta.

Dengan harga Samsung Galaxy A7 terserbut  telah sukses menjadi ponsel dengan harga termahal jika dibandingkan dengan dua ponsel yang dirilis dalam waktu bersamaan lainnya. Berikut adalah spesifikasi dari ponsel super canggih ini. Selain itu kelemahan dan kelebihan dari Samsung Galaxy A7 2016 juga akan dijabarkan pada akhir review.

Samsung Galaxy A Series

Samsung Galaxy A3Samsung Galaxy A5Samsung Galaxy A7
Samsung Galaxy A3
Samsung Galaxy A5Samsung Galaxy A7
Samsung Galaxy A8 2016Samsung Galaxy A7 2016Samsung Galaxy S7
Samsung Galaxy A8 2016Samsung Galaxy A7 2016Samsung Galaxy S7

Dengan berkembangnya zaman teknologi, istilah “ukuran menunjukkan kualitas” nampaknya diaplikasikan vendor Samsung terhadap pemasangan layar pada Samsung Galaxy A7 2016. Memang trend yang dedan berkembang sekarang ini menyebutkan bahwa penggemar smartphone lebih memilih dan menyukai ponsel memiliki layar lebar. Dikarenakan layar yang besar ini kegunaan dari ponsel ini akan menjadi semakin kompleks.

Terbaru ! Harga Samsung Galaxy A 2017

Layar tersebut dibuat dengan bahan layar dengan kualitas tinggi yaitu super AMOLED dengan lebar sekitar 5.5 inci. Layar supr lebar tersebut dapat membuat akses ponsel anda menjadi nyaman dan juga memuaskan.  Kerapatan yang dihasilkan oleh layar besar itu sekitar  401 ppi dimana dapat membuat tampilan dan gambar pada laya terlihat lebih jelas dan terang. Bahkan kualitas yang dihadirkan oleh layar dari Samsung Galaxxy A7 2016 ini bisa dibilang lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6 dimana produk tersebut masih menggunakan layar Quad HD.

Untuk perlindungan layar tersebut belum dikonfirmasi apakah vendor Samsung akan memilih proteksidari gorilla glass dimana produk proteksi tersebut adalah favorit dari pengguna-pengguna ponsel kebanyakan. Lebih lagi beberapa dari produk Samsung sendiri juga menggunakan proteksi dari gorilla glass meskipun harga yang dipatok akan menjadi jauh lebih tinggi.

Samsung Galaxy A7 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 (2016)

Tentu saja hal itu berbeda dengan beberapa ponsel non-Samsung yang menggunakan gorilla glass  tipe tiga tapi hanya dibanderol dengan harga kurang lebih dua jutaan. Sebenarnya asalkan anda merawat Samsung Galaxy A7 2016 secara baik dengan cara memberikan anti gores biasa yang dijual di asar bebas serta penggunaan dengan sentuhan yang tidak kasar maka keawetan dari ponsel ini akan terjaga dengan sendirinya.

Tampilan layar sebesar itu tentu tidak akan lengkap jika tidak dibarengi dengan penggunaan dari aplikasi-aplikasi canggih. Untungnya Samsung Galaxy A7 2016 telah dilengkapi dengan sistem operasi yang canggih berbasis android tipe lollipop. Dari segi desain, ponsel ini dibuat dengan menggunakan bahan metal yang dilapisi dengan kaca pada bagian belakang dan membuat kesan anggun dan elegan bagi pemakai ponsel ini. Samsung Galaxy A7 2016 juga merupakan ponsel dengan bobot yang ringan dilengkapi dengan bodi tipis. Dengan support-support secanggih dan seelegan itu sayangnya ponsel tersebut belum dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor.

Pada bagian dapur pacu, Samsung Galaxy A7 2016 dilengkapi dengan chipset khas Samsung yaitu Exynos 7580. Untuk kenyamanan dalam pengaksesan fitur-fiturnya, ponsel ini dilengkapi dengan sistem operasi versi 5.1.1 yaitu sistemoperasi android lollipop. Antarmuka atau interface yang digunakan adalah TouchWiz. Untuk memaksimalkan multitasking dari ponsel ini Samsung menggunakan RAM yang besar yaitu berukuran 3 GB sehingga kinerja ponsel akan tidak melambat jika digunakan untuk mengakses banyak aplikasi. Sementara untuk bagian penyimpanan data, ponsel ini mempunyai memori internal sebesar 16 GB. Dengan menggunakan MicroSD, anda dapat memperluas kapasitas tersebut hingga muat untuk menyimpan lebih banyak data pribadi dan juga file-file penting berupa gambar, lagu, dan yang lain.

Samsung The Series

Samsung Galaxy S7Samsung Galaxy J1 J100H
Samsun Galaxy S6Samsung Galaxy E7
Samsun Galaxy J2Samsung Galaxy E5
Samsun Galaxy A7Samsung Galaxy J1 4G
Samsun Galaxy VSamsung Galaxy j3

Fitur kamera merupakan salah satu senjata andalan dari Samsung Galaxy A7 2016. Sama seperti smartphone-smartphone lain yang selalu mengedepankan kualitas kamera, Samsung pun tidak mau kalah dalam menyematkan kamera dengan kualitas terbaik dalam ponsel ini. Pada kamera belakang terpasang sebuah kamera dengan besar lensa 13 MP sehingga gambar yang dihasilkan akan jauh lebih jelas dibandingkan dengan ponsel-ponsel lain.

Terdapat juga beberapa fitur lain seperti LED Flash, Autofokus, dan juga face detection untuk menambah kenyamanan anda dalam mengambil gambar atau merekam video. Untuk kamera pada bagian depan sudah memakai lensa dengan ukuran sebesar 5 MP sehingga momen-momen untuk berfoto selfie tidak akan terlewatkan dengan percuma. Sayangnya sampai sekarang belum ada kabar apaan ada tidaknya fitur OIS pada kamera yang terpasang di bagian depan ponsel ini.

Sepertinya Samsung Galaxy A7 2016 akan sangat cocok untuk anda yang mencari smartphone dengan jaringan tercepat dan terbaik. Ponsel ini dilengkai dengan teknologi 4G LTE dimana dapat membuat kenyamanan dalam berselancar dalam dunia maya dapat langsung dirasakan.  Baik itu bermain game secara online, sekedar browsing, atau menonton video di youtube.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2016

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4GLTE 2100 / 1800 / 850 / 2600 / 900 / 800
Layar5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Jenis layarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain– Capacitive
– Multitouch
– Corning Gorilla Glass 4
– Warna: White, Black, Gold
Internal16 GB/ RAM 3 GB
SlotmicroSD, up to 128 GB
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
O.S.Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
CPUSamsung Exynos 7, Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720 MP2, 600 MHz, Dual core
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
Kamera
belakang
13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Continious shooting, DIgital Zoom, Digital Image stabilization, Optical Image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White Balance setting, ISO setting, Exposure Compensation, Self-Timer, Scene Mode, Macro Mode, Video 2MP 1080p@30Fps
Kamera depan5 MP, Video 1920 x 1080 pixels@30Fps
GPSYes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
JavaNo
Fitur lain– Fast battery charging
– ANT+ support
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BateraiTipe Non-removable Li-Ion 3300 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif :

Untuk mendukung konektivitas, terdapat pula fitur dual Sim dan juga teknologi hotspot dan Wi-Fi. Selain itu, untuk mendukun konektivitas yang dilakukan secara offline Samsung A72016 juga dilengkai dengan sistem Bluetooth terbaru versi 4.1 yang dapat mempermudah baik pengiriman maupun menerima data.

Terdapat pula sistem GPS untuk  memudahkan sistem navigasi dengan kemampuan A-GPS dan juga fitur Glonass. Sumber daya atau baterai dengan ukurandaya 3300 mAh terdapat pada ponsel ini sehingga anda dapat mengaktifkan dan mengakses fitur-fitur di atas dalam waktu yang lama sebelum diisi ulang.

Harga Samsung Galaxy A7 2016

Harga Samsung Galaxy A7 2016 BaruHarga Samsung Galaxy A7 2016 Bekas
Harga Baru : Rp. 6,250,000Harga Bekas : Rp. 5,500,000,-

Harga yang dibanderol  untuk produk Samsung Galaxy A7 ini adalah sebesar 6.225.000 rupiah untuk produk baru. Sedangkan untuk produk second anda dapat membeli dengan harga kurang lebih Rp. 5.490.000. kelebihan dari ponsel ini jika dijabarkan adalah memiliki kualitas gambar full HD dan juga memori internal dengan kapasitas cukup besar.

Kamera yang dimiliki juga beresolusi tingga serta didukung oleh jaringan 4G LTE. Untuk kekurangan terdapat pada kurangnya informasi apakah memakai sistem OIS atau tidak, kurangnya fitur fingerprint sensor, non-removable baterai dan tanpa support java maupun kabel hdmi.

Kelebihan Samsung Galaxy A7 2016

Kelebihan Samsung Galaxy A7 2016 ini jika di bandingkan dengan ponsel sebelumnya yang di luncurkan pada tahun 2015 lalu cukup bisa di lihat dengan detile ketika kamu membaca 2 spesifikasi dari device tersebut. Apa saja itu kelebihan dari seri terbaru ini? diantaranya adalah:

Yang pertama terdapat pada konsumsi baterainya yang sudah di perbesar kapasitasnya menjadi 3.300 mAH, daya tahan ponsel ini akan semakin lama. Pasalnya pada seri sebelumnya hanya di berikan daya sekitar 2.600 mAH saja.

Baca juga :

Selain itu terdapat kelebihan lainnya pada prosesor yang di pakai sekarang lebih tinggi spesifikasinya yang mana memakai jenis Samsung Exynos 7, Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53.  Sedangkan pada seri sebelumnya hanya memakai jenis quad-core saja.

Baca :   Daftar Harga iPhone 7 dan 7 Plus Spesifikasi Agustus 2017 - New !

Tri

Sedang menunggu buah hati <3 - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan