Harga Samsung Galaxy A9 Pro April 2017

Digitalponsel.comHarga Samsung Galaxy A9 Pro, Samsung sebagai salah satu raksasa dunia gadget kembali membuat gebrakan dengan merilis salah satu produk hp terbaru andalannya pada waktu yang akan di tentukan oleh vendornya. Nama produk itu adalah Samsung Galaxy A9 Pro. Sebenarnya smartphone tersebut adalah hasil rombakan dan recycle dari beberapa produk lama Samsung dan dihadirkan kembali dalam tampilan yang lebih modern, menawan dan canggih.

Smartphone ini dirilis mengikuti seniornya yang cukup terkenal yaitu galaxy A9 Original yang dirilis tahun ini dimana beberapa fiturnya diupgrade. Performa yang tinggi dan desain menawan akan lebih dihadirkan di A9 Pro sehingga Samsung akan menguatkan posisi mereka di urutan teratas brand smartphone terbaik baik tahun ini maupun tahun depan.

Ciri khas dari produk-produk Samsung dari saat pertama kali dirilis adalah fitur-fitur yang lebih berkualitas dari smartphone-smartphone lain sehingga Samsung menjadi brand favorit para pengguna gadget di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Performa serta kemampuan kelas atas dari ponsel maupun alat-alat elektronik yang bermerk Samsung tidak perlu diragukan lagi.

Harga hp samsung dan dari produk-produk Samsung yang relatif terjangkau juga menjadi salah satu daya tarik dari perusahaan yang berpusat di Jepang ini. Karena kebutuhan manusia yang setiap harinya bertambah kompleks sehingga sarana terutama telekomunikasi juga harus berkembang seiring dengan perkembangan jaman. Hal itulah yang mendasari bagaimana perkembanagan dari produk-produk Samsung bisa sepesat sekarang ini.

Dengan spesifikasi-spesifikasi kelas atas kira-kira berapa budget yang harus kita siapkan untuk mendapatkan smartphone Samsung Galaxy A9 Pro? Harga dari ponsel sebelum A9 Pro yatu Galaxy A9 yang dirilis tahun ini sekitar 6 juta. Jadi kita bisa menyimpulkan bahwa A9 Pro mungkin akan dirilis dengan harga hingga tujuh juta atau mungkin lebih jika  ada penambahan fitur-fitur super canggih atau jika nilai tukar dolar naik pada saat perilisan smartphone ini.

Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Walaupun harga yang ditawarkan lumayan tinggi, dengan fitur-fitur yang disediakan rasanya harga seperti itu wajar dan tidak memungkinkan bahwa tujuh juta akan terlihat sangat murah untuk sebuah smartphone yang mempunyai desain keren dan fitur lebih baik dari smartphone-smartphone lainnya. Ulasan-ulasan lain akan dibahas pada paragraf dibawah dan dilanjutkan dengan ssedikit review tentang kelebihan dan kekurangan dari Smartphone keluaran Samsung ini. Nah kamu bisa membaca seri samsung galaxy lainnya di sini :

 

 Samsung Galaxy A Series

Samsung Galaxy A3 Samsung Galaxy A5 Samsung Galaxy A7
Samsung Galaxy A3 Samsung Galaxy A5 Samsung Galaxy A7
Samsung Galaxy A8 2016 Samsung Galaxy A7 2016 Samsung Galaxy S7
Samsung Galaxy A8 2016 Samsung Galaxy A7 2016 Samsung Galaxy S7

Terbaru ! Harga Samsung Galaxy A 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi dari  Smartphone Samsung Galaxy A9 Pro sebenarnya belum sepenuhnya dibuka oleh pihak Samsung jadi tidak menutup kemungkinan jika saat smartphone ini sudah dirilis ke publik terdapat beberapa perbedaan dari harga dan fitur yang disajikan oleh smartphone ini. Walaupun begitu, Informasi yang akan disajikan adalah bagian-bagian penting dan inti dari spesifikasi dan harga smartphone Samsung Galaxy A9 Pro.

Dimulai dari layar, bahan yang digunakan oleh Samsung adalah AMOLED yang merupakan bahan terbaik untuk layar gadget saat ini. AMOLED yang dipakai untuk membuat A9 Pro sebesar 6 inci. Dengan menggunakan layar berukuran sebesar itu maka tidak diragukan lagi resolusi yang akan didapatkan sangat maksimal yaitu sebesar 1080 x1920 piksel. Capacitive touchscreen AMOLED juga dapat mensupport hingga 16 juta warna sehingga gambar yang dihasilkan akan lebuh cerah.

Sebagai dasar dari smartphone, A9 Pro menggunakan OS tipe Marshmallow . Seperti yang kita tahu bahwa sistem operasi tersebut adalah sistem operasi paling baru yang dirilis oleh Android setelah sistem operasi tipe Lollipop sehingga memungkinkan  pengguna Galaxxy A9 Pro dapat mengakses software-software terbaru saat ini disamping memaksimalkan penggunaan resolusi layar yang besar.

Tentu dengan kombinasi layar super canggih dan sistem operasi paling update kita bisa berharap akan melihat kualitas gambar nomer satu dan paling bagus. Semua fitur tersebut akan ditutup oleh kaca super tebal bernama Corning Gorilla Glass 4 yang tidak diragukan lagi ketebalan dan kekuatan dari kaca dengan merk satu ini.

Sebagai dapur pacu, Samsung Galaxy A9 Pro telah dilengkapi dengan Chip modern tipe qualcomm MSM8976 dengan jenis Snapdragon 652 dan juga ditunjang oleh GPU Adreno tipe 510 sebagai pendukung kartu grafis. Untuk prosesor terdapat dua varian yang bisa anda pilih: Quad-core 1.8Ghz tipe Cortex-A72 dan juga Quad core 1.2 Ghz cortex-A-53 dapat anda pilih salah satu sebagai prosesor penunjang smartphone Samsung anda.

Semua itu akan didukung oleh RAM sebesar 4GB agar semakin lancer dalam menjalankan semua aplikasi dan juga dapat menunjang performa serta kemampuan smartphone agar semakin tinggi. Sebagai sarana penyimpanan A9 Pro juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 32 GB ditambah dengan slot microSD sebagai support yang dapat menyimpan data dari micro memori hingga 128 GB. Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro selengkapnya bisa di simak di sini:

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE
Layar 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multitouch
– Capacitive
– Corning Gorilla Glass 4 back panel
– Warna: Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold, Pink
Internal 32 GB/ RAM 4 GB
Slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat7 350/50 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
O.S. Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CPU Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652, Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 510
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
belakang
16 MP, autofocus, OIS, LED flash, sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera depan 8 MP, 1080p
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
Java No
Fitur lain – Fast battery charging
– ANT+ support
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Tipe Non-removable Li-Ion 5000 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif :

Review Dual Kamera dan Konektivitas Samsung Galaxy A9 Pro

Terdapat dua jenis kamera yang dipasang pada Samsung Galaxy A9 Pro. Yang pertama adalah kamera belakang dengan ukuran 5MP dan di depan terdapat kamera VGA. Kamera-kamera tersebut dapat membuat video beresolusi 720 pikslel dengan rate 30frame per second. Untuk fitur-fitur tambahan pada kamera terdapat LED flash agar dapat mengambil gambar pada saat pencahayaan kurang dan juga fitur autofokus.

Untuk perangkat konektivitas, smartphone ini dapat mendukung Wi-Fi 802.11 dengan support dual-band. Wi-Fi direct dan hot spot juga ditambahakan agar dapat mengakses internet dimana saja. Sistem Bluetooth yang dipakai adalah versi 4.1. Terdapat A-GPS dan GLONASS sistem sebagai fitur-fitur tambahan. Dan sebagai penghubung dengan gadget lain smartphone ini juga dilengkapi dengan USB microUSB versi 2.0.

Samsung The Series

Samsung Galaxy S7 Samsung Galaxy J1 J100H
Samsun Galaxy S6 Samsung Galaxy E7
Samsun Galaxy J2 Samsung Galaxy E5
Samsun Galaxy A7 Samsung Galaxy J1 4G
Samsun Galaxy V Samsung Galaxy j3

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Harga Samsung Galaxy A9 Pro yang merupakan seri keluaran tahun 2016 di banderol dengan harga yang tentu saja di atas harga samsung galaxy A9 seri sebelumnya. Untuk sekarang belom ada bocoran mengenai harga yang akan di berikan pada seri A9 Pro ini. Apabila harga A9 pertama itu di hargai sekitar 8 jutaan dari beberapa informasi yang menjelaskan, jadi kemungkinan untuk A9 ini di hargai sekitar di atas 9 jutaan. Ketika nanti sudah resmi di luncurkan harga resminya akan kami update di tabel harga di bawah ini :

Harga Samsung Galaxy A9 Pro Baru Harga Samsung Galaxy A9 Pro Bekas
Harga Baru : Rp. 9 -10 jutaan Harga Bekas : Rp.-

Kelebihan dan Kekurangan dari Samsung Galaxy A9 Pro

Dibanderol dengan harga diatas tujuh juta tentu membuat Samsung Galaxy A9 Pro mempunyai banyak sekali kelebihan. Antara lain layar berkualitas tinggi sebesar 6 inci yang dibuat dari super AMOLED yang mana merupakan bahan terbaik untuk membuat layar gadget. Terdapat pula fitur dual sim, pengisian baterai yang cepat dan juga fingerprint untuk menjamin kemanaan data pemilik smartphone.

Untuk melindungi layar terdapat pelindung anti gores bermerk gorilla glass 4 dan di belakang juga ditaruh pelindung cover. Sebagai tampilan tidak perlu diragukan lagi karena didukung sistem operasi terbaru yaitu Marshmallow. Kapasitas RAM terbilang besar dengan ukuran 4GB. Data koneksi juga terpasang yang paling cepat hingga bisa mengakses sampai 4G. Didukung juga prosesor super canggih dan penyimpanan data yang fleksibel karena juga terdapat micro USB port.

Walaupun banyak kelebihan ternyata Samsung Galaxy A9 Pro juga memiliki beberapa kelemahan. Yang utama karena minimnya data yang dirilis oleh pihak Samsung terkait produk terbarunya itu antara lain harga dari Samsung Galaxy A9 Pro yang diperkirakan cukup mahal. Beberapa fitur dan hardware juga belum diketahui  detailnya seperti baterai.

Baca juga :

Tipe dan kapasitas baterai belum dirilis oleh pihak Samsung sehingga pecinta gadget bertanya-tanya apakah baterai yang dipakai bisa mendukung kualitas software dan hardware yang lain. Kelemahan yang terakhir adalah masalah kamera yang dianggap tidak sepadan jika dibandingkan dengan fitur yang lain. Kamera yang terdapat pada smartphone ini dinilai berkualitas terlalu rendah.

Tri

Saya merupakan seorang mahasiswa yang berasal dari daerah Jawa Tengah yang memiliki Hobbi di bidang Internet dan sedang menempun kuliah di Yogyakarta, tepatnya di perguruan tinggi swasta di Yogya.

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..