Harga Asus Zenfone 2E April 2017

Digitalponsel.comHarga Asus Zenfone 2E – Tepat pada bulan Juli tahun 2015 Asus mengeluarkan produk barunya yaitu Asus Zenfone 2E yang resmi dikenalkan ke publik pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, AS. Asus adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang sudah mulai menciptakan alat komunikasi genggam yang berupa smartphone.

Produk yang telah sukses di pasarkan oleh Asus diantaranya adalah Asus Zenfone 2 ZE551ML yang mana kesuksesannya sangat luar biasa. Konsumen sangat menantikannya pada waktu itu dan hingga sekarang hp terbaru itu masih di minati oleh konsumen. Lalu setelah itu muncullah zenfone 2 seri lainnya seperti Asus Zenfone 2 Laser yang baru saja di luncurkan akhir tahun 2015 lalu.

Asus telah menuai kesuksesan besar dengan merilis beberapa smartphone dengan sistem operasi yang popular. OS pada smartphone ini menggunakan Android OS, v5.0 (Lollipop) dipadukan dengan chipset Intel Atom Z2560. CPU yang disematkan pada smartphone ini adalah Dual-core 1.6 GHz dan menggunakan kartu grafis yang sangat powerfull, yaitu PowerVR SGX544MP2.

Nah tertarik dengan Asus Zenfone 2E? Baca dulu detail spesifikasi komponen dari harga hp terbaru, digitalponsel.com tentang Asus Zenfone 2E dibawah ini. Simak ya !

ASUS ZENFONE 2E

ASUS ZENFONE 2E

Design

Review tentang Asus Zenfone 2E dimulai dari penampilan fisiknya yang memiliki dimensi berukuran 148.1 x 71.4 x 10.9 mm (5.83 x 2.81 x 0.43 in) dengan bobot mencapai 151.1 gram. Jenis layar yang dimiliki smartphone ini adalah IPS LCD berukuran 5 inci. Hal tersebut memberikan efek penampilan yang kuat dan cukup besar untuk smartphone keluaran produk dari Asus tersebut.

Resolusi yang dibekali pada Asus Zenfone 2EEsebesar 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Resolusi dan kerapatan layar yang dimiliki akan memberikan tampilan visual yang cukup jernih bagi penggunanya. Memang tidak bisa diremehkan penampian fisik Asus Zenfone 2E, selain itu warna yang disediakan pada smartphone ini adalah charcoal black dan pearl white

ASUS ZENFONE 2E

KAMERA

Dilihat dari aspek fotografi,  Asus Zenfone 2E dilengkap dual kamera dengan kualitas bagus, yaitu kamera belakang ponsel yang merupakan kamera utama dengan ukuran 8 MP. Kamera utama juga telah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Selain resolusi, fitru LED Flash, dan Autofocus kamera utama Asus Zenfone 2EEdilengkapi dengan fitur-fitur lain seperti Geotagging, FHD Recording (1080p), dan juga fitur 30 Frames per second.

Fitur-fitur tersebut akan menghasilkan gambar yang berkualitas baik. Selain kamera utama, Asus Zenfone 2EEmemiliki kamera sekunder atau kamera depan dengan kualitas yang baik karena mempunyai ukuran 2 MP. Pada aplikasi video recording, Asus Zenfone 2EEini dilengkapi kemampuan video 1080 piksel pada 30 fps.

ASUS ZENFONE 2E

OS, CPU, Memori

Asus Zenfone 2EEini akan berjalan pada sistem operasi Android OS versi 5.0 atau dikenal juga dengan OS Android Lollipop. Asus Zenfone 2EEmengaplikakan chipset berupa Intel Atom Z2560. CPU pada smartphone ini menggunakan Dual-core 1.6 GHz. GPU yang diaplikasikan pada smartphone ini adalah PowerVR SGX544MP2. RAM berkapasitas 1 GB dengan memori internal berkapasitas 8 GB, dan slot memori ekternal dengan kapasitas mencapai 64 GB mendukung kinerja dari smartphone ini.

Memori internal berkapasitas 8 GB dan slot memori eksternal pada Asus Zenfone 2EEakan memudahkan penggunanya untuk menyimpan file-file sistem dan file-file aplikasi yang penting bagi penggunanya. komponen-komponen tersebut membuat smartphone ini mempunyai peforma dan kinerja yang tangguh dan optimal.

 

Koneksi

Setelah membahas detail Asus Zenfone 2EEdari aspek fotografi, maka bahasan selanjutnya adalah koneksi. Konektivitas tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia pada era sekarang yang semakin menjunjung modernisasi. Oleh karena itu, produsen gadget terus menerus menawarkan produknya yang mempunyai spesifikasi unggul pada aspek koneksi. Salah satunya adalah Asus Zenfone 2EEdengan kemampuan terbaik untuk memberikan fasilitas koneksi.  Asus Zenfone 2EEhadir dengan teknologi jaringan data terbaik.

Produk terbaru dari Oppo ini memberikan akses internet yang cepat dan lancar karena memiliki teknologi jaringan utama 4G LTE sebagai koneksi utamanya sehingga akses internet mampu mencapai hingga kecepatan 150 Mbps untuk download. Pengguna yang melakukan aktivitas upload, Asus Zenfone 2EEbisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Di daerah terpencil smartphone ini juga telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif yang lengkap, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA.

Selain itu, Asus Zenfone 2EEdilengkapi dengan dua slot SIM card yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Pengguna dapat memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Asus Zenfone 2EEini sehingga dapat mengakses internet secara gratis. Fitur portable hotspot juga diaplikasikan pada smartphone ini. Apabila pengguna melakukan transfer data jarak dekat, terdapat fitur Bluetooth serta slot microUSB. Selain fitur-fitur yang telah disebutkan tadi, untuk aspek konseksi spesifikasi Asus Zenfone 2EE juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS. Jadi, untuk mendapatkan koneksi dengan kualitas yang baik Asus Zenfone 2EEdapat diandalkan.

 

Baterai 

Sekarang bahasan kita adalah kemampuan daya yang dimiliki Asus Zenfone 2EEatau istilah awamnya adalah baterai. Smartphone seolah menjadi kebutuhan primer untuk manusia di era modern sekarang. Setiap saat dan waktu manusia menggunakan smartphone untuk memenuhi berbagai keperluan dan menyelesaikan masalah. Oleh karena itu kemampuan daya atau baterai menjadi komponen yang tidak kalah penting dibandingkan komponen lain.

Baterai menjadi pertimbangan yang fundamental dan penting ketika konsumen memutuskan akan memilih suatu smarphone. Perlu diketahui semakin besar kapasitas baterainya, tentu semakin baik karena aplikasi dan sistem dapat bekerja optimal sepanjang hari. Lalu bagaimana baterai pada Asus Zenfone 2EEini ? komponen-komponen hardware yang ada di dalam Asus Zenfone 2EEmerupakan komponen berkualitas tinggi sehingga smarthone Asus Zenfone 2EEtergolong smartphone yang memiliki konsumsi daya cukup besar.

Bagian yang membutuhkan pasokan daya cukup tinggi adalah layar dan sistem koneksi. Akan tetapi, pihak Oppo pun belum mengumumkan jenis baterai serta berapa kapasitas yang akan digunakan pada produk terbarunya ini. Tapi dilihat dari segi kapasitas baterai Asus Zenfone 2EEmemiliki daya sebesar 2500 mAh dengan jenis Non-removable. Smartphone mampu digunakan untuk aktivitas berkomunikasi selama 19 jam dengan koneksi 3G

 

SPESIFIKASI ASUS ZENFONE 2E

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE 2100 / 850 / 900 / 1900
Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Jenis layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multitouch
– Asus ZenUI
– Capacitive
– Warna: Charcoal Black, Pearl White
Internal 8 GB storage, 1GB RAM
Slot microSD, up to 64GB
Kecepatan HSPA+ (HSUPA 42/5.76 Mbps, LTE cat 3 102.0/51.0 Mbps)
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S. Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Intel Atom Z2560, Dual-core 1.6 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Sensor  Accelerometer, proximity, compass
Kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, Continious dhooting, Digital zoom, Digital Image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance setting, ISO setting, Exposure compensation, Scene mode, 5-elent lens, Video 2MP 1080p
Kamera depan 2 MP, Video 1600 x 1200 pixels
GPS Yes
Java No
Fitur lain – 5GB free lifetime ASUS WebStorage
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
Baterai Tipe Non-removable Li-Po 2500 mAh battery
Siaga : 190 jam
Bicara Aktif : 19 jam

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 2E

Dari penjelasan tentang detail spesifikasi Asus Zenfone 2EEdiatas, dapat diambil kesimpulan bahwa Asus Zenfone 2EEini memang dipersembahakan untuk sasaran pasar kelas menengah, mereka yang membutuhkan ponsel berkualitas dengan harga barsahabat. Smartphone ini memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak bisa diremehkan dan dapat dipertimbangkan. Kelebihan yang dimiliki Asus Zenfone 2EEdapat diunggulkan pada bagian layar danspesifikasi mesinnya. Akan tetapi selain kelebihan, smartphone ini mempunyai kekurangan yaitu, kualitas kamera yang standar, memori yang tidak begitu besar, dan kapasitas baterai yang tidak begitu bessar pula

HP Asus Lainnya :

Asus Pegasus X002 Asus Zenfone 6
Asus Zenfone 4s Asus Zenfone Zoom
Asus Zenfone 5 Lite Asus Zenfone C
Asus Fonepad  7 FE171CG Asus Fonpad 7 FE 170CG

 

Harga Asus Zenfone 2E

Harga Asus Zenfone 2E Baru Harga Asus Zenfone 2E Bekas
Harga Baru : Rp 1 jutaan Harga Baru :

BacaDaftar Harga Asus Zenfone Semua Seri

Dari beberapa informasi harga Asus Zenfone 2E ini akan berkisar pada angka Rp 1 jutaan. Kisaran harga tersebut memang masih berupa perkiraan sementara. Kisaran harga Asus Zenfone 2EEtersebut telah disesuaikan dengan sasaran pasar pada kelas menengah ke bawah. Selain itu, Asus Zenfone 2EEjuga dihadirkan untuk mereka yang ingin beralih dari smartphone 3G ke smartphone berteknologi 4G. Tapi untuk spesifikasi lain smartphone ini dapat dipertimbangan karena mempunyai kinerja yang cukup optimal. Baca juga : Harga HP Asus di bawah 2 juta

Baca juga :

Apakah ponsel kamu mengalami kerusakan? Jika iya, apakah kamu sudah mengetahui di mana lokasi service center resminya alamatnya dimana? simak di sini: Alamat Service Center Asus

Tri

Saya merupakan seorang mahasiswa yang berasal dari daerah Jawa Tengah yang memiliki Hobbi di bidang Internet dan sedang menempun kuliah di Yogyakarta, tepatnya di perguruan tinggi swasta di Yogya.

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..