Sony Xperia Z4v

Sony Xperia Z4v memang produk sudah tidak terlalu baru. Tapi patut kita bahas disini dengan detail spesifikasinya. Produk hp terbaru ini diumumkan dan dirilis pada bulan Juni 2015 kemarin. Kali ini Sony Xperia Z4v Smartphone canggih tersebut mempunyai target pasar untuk kelas menengah ke atas dan merupakan generasi penerus dari Sony Xperia Z4 Ultra, Sony Xperia Z3 Dual dan Sony Xperia Z3. Produk sony ini menyuguhkan kompone-komponen terbaik di kelasnya. Beberapa spesifikasi komponen yang dimilikinya antara lain pada sektor layar dan juga fotografi.

Kualitas kamera pada produk ini pun tak main-main. Dilengkapi dengan kamera dengan kualitas tinggi yaitu 20.7 MP dan kamera depan mempunyai kualitas yang sangat baik untuk kualitas kamera depan yaitu yaitu 5.1 MP. Luas layarnya mencapai 5,2 inci dengan konsep desain mewah Produk ini tersedia dengan variasi warna, yaitu putih dan hitam. Pada ruang dapur pacunya, produk Sony ini dilengkapi dengan prosesor Android OS, v5.0 (Lollipop), RAM berkapasitas 3 GB. Kemudian, smartphone ini juga didukung oleh memori internal yang mampu menampung file hingga 32 GB dan mempri ekternal mencapi 128 GB. Memori yang sangat luas untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file besar yang penting bagi penggunanya.

Adanya komponen dengan kualitas tinggi tersebut maka produk ini pantas untuk dilirik bagi para calon pembeli. Nah berikut ulasan detail tentang spesifikasi Sony Xperia Z4v.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Sony Xperia Z4v

Sony Xperia Z4v -p1

Design

Bahasan pertama adalah dari segi penampilan fisik. Layar pada Sony Xperia Z4v mempunyai ukuran 5.2 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels dan kerapatan layar 565 ppi. Layar yang diaplikasikan pada produk terbaru dari Sony ini berjenis IPS capacitive touchscreen dengan ragam warna hingga 16M yang akan memberikan tampilan warna dengan sangat detail dan realistis.

Bodi dari smartphone ini mempunyai dimensi sebesar 144.4 x 72.3 x 8.7 mm (5.69 x 2.85 x 0.34 in) dan mempunyai berat 162 gram. Produk ini juga dilengkapi pelindung pada layar berupa scratch-resistant glass. Hal ini menambah kelebihan tersendiri untuk Sony Xperia Z4v. Penjelasan tentang penampilan fisik tersebut, akan membuat Sony Xperia Z4v mempunyai bodi yang cukup apik. Layar pada ponsel mempunyai kemampuan multitouch prima. Produk ini dirilis dengan 2 varian warna elegan yaitu hitam dan putih.

Lihat juga: Sony Xperia M5 Dual

Kamera

Smartphone ini mempunyai kamera belakang sebagai kamera utama dengan ukuran 20.7 MP yang akan mengahsilkan hasil foto dengan detail yang berkualitas sangat tinggi. Kamera utama pada Sony Xperia Z4v telah dilengkapi dengan berbagai fitur lain seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, dan face detection. Kamera utama pada perangkat ini dapat digunakan baik untuk melakukan kegiatan berfoto dan merekam video berkualitas, 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps HDR. Pada kamera yang terletak di depan berperan sebagai kamera sekunder mempunyai kualitas bagus yaitu 5.1 MP dan dilengkapi dengan berbagai fitur yaitu autofocus, LED flash, serta kemampuan untuk membuat video 1080p@30fps.

Sony Xperia Z4v

OS, CPU, dan Memori

Chipset yang digunakan pada Sony Xperia Z4v ini adalah Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Di dalamnya terdapat mesin inti berupa Android OS, v5.0 (Lollipop). RAM yang dimiliki mempunyai kapasitas 3 GB. Pada pengelolaan grafis Sony Xperia Z4v mengandalkan GPU Adreno 430 yang dikombinasikan dengan CPU berupa Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Paduan dari komponen-komponen tersebut akan menghasilkan tampilan grafis yang detail dan mampu berkinerja secara optimal.

GPU yang digunakan pada smartphone ini memang mempunyai kualitas yang sangat baik. Tentang kapasitas memori Sony Xperia Z4v ini mempunyai ruang yang luas.Memori internal yang dimiliki sebesar 32 GB. Memori Internal tersebut sudah cukup besar untuk menyimpan file dan aplikasi penting bagi penggunanya dengan ukuran yang besar. Apabila memori internal tidak cukup untuk menampung data-data pengguna, dapat memanfaatkan slot microSD hingga mencapai kapasitas 128 GB.

 

Konektivitas

Setelah membahas detail dari aspek mesin inti Sony Xperia Z4v, maka bahasan selanjutnya adalah koneksi. Konektivitas tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia pada era sekarang yang semakin menjunjung modernisasi. Oleh karena itu, produsen gadget terus menerus menawarkan produknya yang mempunyai spesifikasi unggul pada aspek koneksi. Salah satunya adalah Sony Xperia Z4v dengan kemampuan terbaik untuk memberikan fasilitas koneksi. Sony Xperia Z4v hadir dengan teknologi jaringan data terbaik.

Produk terbaru dari Sony ini memberikan akses internet yang cepat dan lancar karena memiliki teknologi jaringan utama 4G LTE sebagai koneksi utamanya sehingga akses internet mampu mencapai hingga kecepatan 150 Mbps untuk download. Pengguna yang melakukan aktivitas upload, Sony Xperia Z4v bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Di daerah terpencil smartphone ini juga telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif yang lengkap, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA.

Selain itu, Sony Xperia Z4v dilengkapi dengan dua slot SIM card yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Pengguna dapat memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Sony Xperia Z4v ini sehingga dapat mengakses internet secara gratis. Fitur portable hotspot juga diaplikasikan pada smartphone ini. Apabila pengguna melakukan transfer data jarak dekat, terdapat fitur Bluetooth serta slot microUSB. Selain fitur-fitur yang telah disebutkan tadi, untuk aspek konseksi spesifikasi Sony Xperia Z4v juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS. Jadi, untuk mendapatkan koneksi dengan kualitas yang baik Sony Xperia Z4v dapat diandalkan.

Sony Xperia Z4v

Baterai

Sekarang bahasan kita adalah kemampuan daya yang dimiliki pada Sony Xperia Z4v atau istilah awamnya adalah baterai. Smartphone seolah menjadi kebutuhan primer untuk manusia di era modern sekarang. Setiap saat dan waktu manusia menggunakan smartphone untuk memenuhi berbagai keperluan dan menyelesaikan masalah. Oleh karena itu kemampuan daya atau baterai menjadi komponen yang tidak kalah penting dibandingkan komponen lain. Baterai menjadi pertimbangan yang fundamental dan penting ketika konsumen memutuskan akan memilih suatu smarphone.

Perlu diketahui semakin besar kapasitas baterainya, tentu semakin baik karena aplikasi dan sistem dapat bekerja optimal sepanjang hari. Lalu bagaimana baterai pada Sony Xperia Z4v? Komponen-komponen hardware yang ada di dalam Sony Xperia Z4v merupakan komponen berkualitas tinggi sehingga smarthone Sony Xperia Z4v tergolong smartphone yang memiliki konsumsi daya cukup besar. Dilihat dari segi kapasitas baterai Sony Xperia Z4v memiliki daya sebesar 3000 mAh. Kapasitas sebesar ini memberikan kemampuan pada smartphone ini mampu standby selama 590 hingga 580 jam dan untuk digunakan berkomunikasi via telfon dapat bertahan selama 17 sampai 29 jam.

Spesifikasi Sony Xperia Z4v

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE 1900 / 1800 / 1700 / 2100 / 2600 / 700 / 800
Layar 5.2 inches, 1440 x 2560 pixels (~565 ppi pixel density)
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multitouch up to 10 fingers
– IP68 certified
– dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
– Triluminos display for mobile
– X-Reality display
– Scratch resistant
– Oleophobic (lipophobic) coating
– Warna : White, Black
Internal 32 GB / 3 GB RAM
Slot microSD, up to 128 GB
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
O.S. Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Kamera
belakang
20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, 1/2.3′ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Digital Zoom, Touch Focus, Face Detection, Scene Mode, Macro Mode, ISO setting, Touch Focus, Self-Timer, Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR
Kamera depan 5.1 MP, 1080p@30fps, HDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Java No
Fitur lain – Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
– Wireless Charging (Qi/PMA-enabled)
– ANT+ support
– Active noise cancellation with dedicated mic
– Xvid/MP4/H.265 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
– IP65/68 Water And Dust Proof
– Ultra Stamina Mode
– X-Reality For Mobile
– Clear Audio+ & S-Force Sound Technology
– Verizon Services
– Smart Connect
– PS4 Remote Play
– Sony Entertainment Network
Baterai Tipe Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
Siaga : 590 jam (2G) / 580 jam (3G)
Bicara Aktif : 17 jam (2G) / 20 jam (3G)

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z4v

Sony mempunyai beberapa kelebihan berdasarkan spesifikasi yang sudah diaplikasikan diantaranya adalah jaringan koneksi 4G, 3G dan 2G, Kapasitas RAM sebesar 3 GB, Kapasitas penyimpnanan besar untuk memori internal 32 GB dan microSD hingga 128 GB, Kapasitas baterai cukup 3000 mAh. Dan yang sangat diunggulkan dari smarpthone ini adalah kualitas kamera depan 20.7 MP dan kamera depan 5.1 MP dengan dilengkapi fitu-fitur unggulan. Tentunya hal ini akan menjadikan para pecinta selfie untuk memilih produk ini.

Layar dari smartphone ini juga mempunyai design mewah dengan luas layar 5 inci. Sehingga dapat menjadi nilai plus lagi untuk produk Sony ini. Komponen yang menjadi keunngulan lain dari produk ini adalah adanya hadware canggih yang menawarkan pengalaman anti debu dan anti air berdasarkan serifikasi IP68. Dual SiMCArd pun ikut melengkapi kinerja smarphone ini

Menurut kami kekurangan smartphone premium ini hanya 1 yaitu masih menggunakan baterai dengan jenis Lithium-Ion yang menjadi kekurangan dari produk baru ini karena tidak bisa diganti.

HP SONY XPERIA LAINNYA
Sony Xperia J1 Compact Sony Xperia E4 Dual
Sony Xperia M5 Sony Xperia C5 Ultra
Sony Xperia Z5 Dual Sony Xperia C4 Dual

Harga Sony Xperia Z4v

Harga Sony Xperia Z4v Dual Baru Harga Sony Xperia Z4v Dual Bekas
Harga Baru : Rp. 7 jutaan Harga Bekas :  –

Kami akan memberikan informasi tentang kisaran harga Sony Xperia Z4v yaitu sekitar di atas Rp. 7 jutaan. Kisaran harga ini memang mahal untuk pasaran Indonesia. Hal ini tentu dibarengi dengan kualitas yang mumpuni. Baca juga ulasan lengkap mengenai harga hp sony xperia 1 jutaan dan harga hp sony xperia 2 jutaan

Best Seller Lazada
About Author: