Samsung Galaxy S6

Harga Samsung Galaxy S6 – Ponsel yang merupakan penerus dari Samsung Galaxy S5 ini menurut rumor yang beredar di dunia maya dan berita teknologi hp terbaru, smartphone yang akan di rilis pada quartal 1 tahun 2015 ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi di bandingkan dengan seri sebelumnya.

Samsung Galaxy S6 lebih tinggi spesifikasinya karena sudah menggunkana sistem operasi andorid Lolipop yang merupakan Operating Sistem teranyar dari Google.

Dari kutipan yang di ambil dari GSMArena, Samsung Galaxy S6 ini mendukung penggunaan Fingerprint sensor dan sudah mendapatkan PayPal certified, yang tak di miliki oleh smartphone lain.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Harga Samsung Galaxy S6

Samsung Waktu RilisHarga BaruHarga Bekas
Galaxy S6 2015, Maret2.799.000750.000
Last Updates: 19 Juli 2019

Harga Samsung Galaxy S6 ini belum tersedia, baru rumor akan di rilis ponsel terbaru dari Samsung ini pada seri Samsung Galaxy Series terbaru.

Kemungkinan dari informasi yang di tuliskan di GSMArena.com menyebutkan bahwa di quartal 1 akan di umumkan resminya ponsel ini di pasarkan ke dunia. Untuk harga Samsung Galaxy S6 Indonesia nanti akan segera di informasikan jika sudah tersedia.

Spesifikasi

Jaringan 2G GSM
Jaringan 3G HSDPA
Jaringan 4G LTE
Layar 5.0 inches, 1440 x 2560 pixels (~587 ppi pixel density)
Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Fingerprint sensor (PayPal certified)
– Samsung Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
– IP67 certified – dust and water resistant
– Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
Internal 32GB / RAM 1GB
Slot Up to 128GB
Kecepatan HSPA, LTE
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S. Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Exynos 7420, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Kamera
belakang
20 MP, 4992 х 3744 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Kamera depan 5 MP, 1080p@30fps, dual video call
GPS Yes, A-GPS, GLONASS
Java Yes, MIDP 2.1
Fitur lain – Wireless charging (Qi-enabled) – market dependent
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– Smart stay, Smart pause, Smart scroll
– Air gestures
– Dropbox (50 GB cloud storage)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Tipe  Li-Ion battery ??
Siaga :
Bicara Aktif :

Serta sudah mendukung Samsung Pay yang menggunakan masilitas kartu kredit Visa, MasterCard, dan AMEX certified. Kelebihan Samsung Galaxy S6 yang lainnya juga ada seperti Water resistant up to 1 meter dan selama 30 minutes mampu berada di bawah air.

Di tahun 2015 ini Samsung sudah banyak mengeluarkan produk-produk terbarunya, selain Galaxy S6 ini Samsung juga sudah mengeluarkan Samsung Galaxy J1 J100H (Baca : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 J100H) yang memiliki spesifikasi berada di atas dari Samsung Galaxy V (Baca : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V). Memang harganya lebih mahal dibandingkan dengan Galaxy V.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy S6 ini selain memiliki kelebihan yang sudah di sebutkan diantaranya di atas tadi, juga memiliki spesifikasi yang cukup membanggakan. Uraian review Samsung Galaxy S6 bisa di simak di bawah ini :

Desain

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Februari 2015

Jaringan HP

Untuk jaringan HP yang di gunakan, ponsel ini sudah tersedia 3 jaringan yakni Jaringan 2G, Jaringan 3G dan jaringan yang terbaru dan sudah mulai di perluas jangkauannya di Indonesia adalah jaringan 4G yang mendukung kecepatan akses data internet LTE lebih cepat di bandingkan jaringan 3G. Dengan adanya jaringan tersebut maka penggunaan smartphone ini lebih bisa menyesuaikan dan menikmati jaringan terbaru yang kini sedang dalam masa perluasan.

Baca Handphone terbaru ! Samsung Galaxy S7

Model dan Design

Masih sesuai dengan model yang dulu yakni ciri khas dari Samsung yang berbentuk kotak dan hampir mirip dengan pedahulunya yakni Samsung Galaxy S5.

Dengan ukuran layar 1440 x 2560 pixels (~587 ppi pixel density) 5.0 inches ini di lapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang akan mengamankan layar dari goresan-goresan yang kemungkinan terjadi.

Dan jenis layar yang di gunakan adalah Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Jika di lihat dari video review yang di sebarkan beberapa media dan vendor, Samsung Galaxy S6 ini bodynya di lapisi dengan logam dan mirip dengan iPhone 5S yang bodynya di lapisi logam juga dan berawarna emas.

Lihat juga: Samsung Galaxy S6 Edge

Memori HP

Dalam penggunaan memori penyimpanan data, Samsung Galaxy S6 memiliki memori yang berkapasitas cukup besar antara internal dan eksternal serta RAM nya.

Untuk memori internalnya, ponsel ini di kabarkan akan mengusun internal 32GB dan sedangkan memori eksternalnya mampu menampung microSd hingga 128GB. Untuk memori RAM memiliki ukuran 3GB yang akan memberi peran pengoptimalan kinerja dari ponsel ini dalam menjalankan semua aplikasi dan os nya.

Walaupun jika di bandingkan Samsung Galaxy S6 vs Asus Zenfone 2, memori RAM nya lebih besar Zenfone 2 dan tentu saja performanya berbeda.

Lihat juga: Samsung Galaxy S5

Koneksi HP

Untuk layanan koneksi HP yang berupa jaringan data internet dan sarana berbagi data baik dokumen dan media.

Ponsel ini tersedia jaringan EDGE, GPRS, jaringan 3G dengan kecepatan cukup cepat dan juga jaringan 4G/LTE yang merupakan jaringan tercepat setelah 3G yang mengusung jaringan HSPA dan HSDPA.

Sedangkan jika pengguna tidak memiliki paket data internet, bisa menggunakan fiture wifi yang terdapat pada ponsel ini dengan detile perangkat wifi yakni Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot.

Fitur

Terdapat banyak fiture yang di berikan oleh Samsung kepada para konsumen yang akan meminang dan menunggu kehadiran Samsung Galaxy S6 ini.

Fiture tersebut ada banyak sekali selain yang sudah di jelaskan di atas seperti water resistance. Juga tersedia Bluetooth, GPS,MP3 Player,MP4 Player dan masih banyak lainnya. Namun sayangnya tidak tersedia layanan FM Radio pada device besutan Samsung ini.

Sedangkan untuk kamera pada Samsung Galaxy S6 terdapat dobel kamera yang tersemat pada ponsel ini. Untuk kamera utama/primer memili ukuran 20 MP, 4992 х 3744 pixels, phase detection autofocus.

LED flash dengan fiture kamera seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan pengamilan mdoe panorama. Dan sedangkan untuk kamera sekundernya memiliki ukuran 5 MP, 1080p@30fps, dual video call.

Dengan dobel kamera ini tentu saja hasil jepretan menghasilkan kualitas yang bagus dan tentu saja jernih.

Dapur Pacu

Setelah membahas dari hal dasar hingga ke fiture Samsung Galaxy S6, lalu ke bagian spesifikasinya.

Untuk hal ini, smartphone ini sudah mengusung sistem operasi yang terbaru yakni Android OS, v5.0 (Lollipop) yang mana di optimalkan dengan menggunakan CPU dan GPU.

Untuk CPUnya menggunakan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57 dan Chipset yang di pakai adalah Exynos 7420 dan GPU yang di pakai adalah Mali-T760. Selain itu memori RAM 3GB juga berpengaruh besar dalam mengoptimalkan kinerja dari ponsel ini.

Simak harga hp terbaru lainnya : Daftar Harga Samsung Galaxy di bawah 1 juta

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Samsung Galaxy S6

Kelemahan Samsung Galaxy S6

Android OS, v5.0 (Lollipop) Tidak tersedia FM Radio
Exynos 7420, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57 Kerapatan layar ~587 ppi pixel density
Memori eksternal up to 128GB, dan Internal 32GB, RAM 3GB Desain tetap sama
Kamera belakang 20MP, depan 5MP Harga Mahal
Ukuran layar 5 inches

Baca harga Samsung Galaxy lainnya :

Daftar Harga Samsung Galaxy di bawah 1 juta

Daftar Harga Samsung Galaxy di bawah 3 jutaan

Samsung Galaxy Note 7 Samsung Galaxy J1 J100H
Samsun Galaxy S6 Samsung Galaxy E7
Samsun Galaxy A3 Samsung Galaxy E5
Samsun Galaxy A7 Samsung Galaxy J1 4G
Samsun Galaxy V Samsung Galaxy S6

Apakah anda akan memilih samsung galaxy s6 ini? Atau pada seri terbarunya yang mana ada informasi sebuah video yang beredar di youtube Samsung Galaxy S7 Edge memiliki ketahann air yang cukup sempurna di bandingkan dengan produk Apple yakni iPhone 6S Plus

Best Seller Lazada
About Author: