Cara Update Google Play Store Otomatis

Update Google Play Store OtomatisGoogle menciptakan sebuah layanan google play store untuk memudahkan pengguna android dalam mengunduh aplikasi android yang diinginkan. Sebagai pengembang sistem operasi android, google sengaja mengembangkan aplikasi google play store untuk dijalankan dalam sistem operasi android. Aplikasi google play store secara default disediakan di beberapa jenis smartphone yang menjalankan sistem operasi android.

Namun ada sebagian smartphone android yang tidak menyematkan aplikasi google play store sebagai aplikasi bawaan. Sehingga pengguna diharuskan untuk mengunduh file apk google play store dari sumber lain. Layanan google play store secara berkala melakukan pembaruan rutin untuk meningkatkan kinerja aplikasi saat melakukan pengunduhan aplikasi lainnya. Dengan cara update google play store otomatis tanpa unduh layanan google play dalam bentuk file apk akan memberi kemudahan pengguna  saat mengupdatenya.

Baca: Cara Autentikasi Akun Google Play Store

Flash Sale Lazada hemat 99%

Cara update google play store otomatis tanpa download file apk

Cara update google play store otomatis tanpa download file

Aplikasi google play store yang secara berkala melakukan pembaruan menjadikan aplikasi google play store mempunyai banyak versi lawas. Dengan tidak diupdatenya aplikasi play store menjadikan kinerja turun drastis saat mengunduh aplikasi di play store. Sering juga akan muncul notifikasi google play store out of date, yang meminta kita untuk segera melakukan pembaruan. Pembaruan dilakukan untuk mengurangi bug saat menjalankan aplikasi google play store.

Google menyediakan cara memperbarui google play store otomatis tanpa download file apk, sehingga tidak mempersulit pengguna android untuk melakukan update aplikasi ini. Namun layanan google play store juga dapat di perbarui dengan cara manual, dengan mengunduh apk dari sumber lain.

Lihat juga: Cara Mengatasi Play Store Error

Update otomatis google play store

  1. Pertama buka aplikasi google play store yang telah terpasang di smartphone android.
  2. Lalu cari menu, dengan cara menggeser layar utama Google Play store ke arah kiri dan klik menu untuk melihat daftar menu yang tersedia.
  3. Scroll ke bawah dan cari menu setting, jika sudah terlihat menu setting, ketuk menu tersebut untuk dapat masuk ke halaman setting.
  4. Jika sudah masuk ke halaman setting, cari opsi Google Play Store Version dengan cara scroll ke bawah. Langkah ini akan menampilkan informasi tentang versi Google Play Store yang terpasang pada smartphone.
  5. Kemudian ketuk opsi Google Play Store Version untuk melakukan proses pembaruan aplikasi. Apabila versi aplikasi Google Play Store yang sudah terinstall pada smartphone sudah out of date, maka akan muncul notifikasi yaitu A new version of Google Play Store will be downloaded and installed.
  6. Namun jika aplikasi Google Play Store yang terpasang di smartphone android, merupakan versi dari google play store yang paling terbaru. Maka akan muncul notifikasi yang secara live Google Play Store is up to date, yang menjelaskan bahwa aplikasi terbaru yang sudah terinstall.

[TIPS Lainnya]

 Cara Mengupdate Playstore secara manual

  1. Unduh APK google play store yang tersedia di berbagai web maupun smk.
  2. Jika file apk sudah berhasil diunduh, lanjutkan dengan menginstall aplikasi google play store. Aplikasi akan secara otomatis berubah ke versi yang terbaru, sesuai dengan apk yang telah diunduh.
  3. Dengan menginstall aplikasi google play store secara manual, akan membuat terhindar dari loading lama saat proses yang lama saat proses berlangsung.

Dengan cara update google play store secara otomatis ini maka kamu tidak akan dipusingkan lagi dengan mendownload layanan playstore apk yang dilakukan jika update secara manual. Update langsung merupakan salah satu cara yang paling tepat, Karena lebih mudah dan aman.

Best Seller Lazada
About Author: