Apakah HP Xiaomi Cepat Rusak? Bagaimana Solusinya?

Digital PonselHP Xiaomi Cepat Rusak? Handphone dengan merek xiaomi  saat ini telah berhasil mendominasi dalam pasar smartphone tanah air. Xiaomi tetap memproduksi ponsel murah dengan kualitas premium. Ini tentu kabar baik bagi pecinta smartphone di Indonesia. Saat ini xiaomi telah terbukti menjadi produksi  terbesar di dunia.

Smartphone ini sudah berhasil mengambil minat konsumen Indonesia untuk memilikinya, meskipun baru tergolong vendor baru di Indonesia yang memasarkan smartphonenya. Meski begitu sebagian orang, masih ada keraguan dan selalu bertanya apakah hp xiaomi cepat rusak? Kami akan menjawab pertanyaan tersebut sebagai berikut.

Apakah HP Xiaomi Cepat Rusak? Bagaimana Solusinya?

Sebagian besar prang banyak yang berasumsi itu HP Cina itu kurang bagus, dibuat dengan asal-asalan, dan membuatnyanya rusak. Padahal hal ini tidak benar. Rendahnya harga yang ditawarkan bisa diakibatkan dari biaya perakitan dan produksi di China yang jauh lebih murah bila dibandingkan dengan negara lain.

apakah hp android xiaomi cepat rusak ?

Perangkat Xiaomi terlalu cepat panas

Sebagai inovasi terbaru, Xiaomi Mi4i memiliki banyak keluhan. Salah satunya adalah panas yang lebih cepat pada perangkat saat ini digunakan untuk membuka aplikasi yang berat atau saat digunakan untuk bermain game. Seperti yang kita ketahui adalah tingkat panas yang berlebihan, perangkat lunak akan mempercepat kerusakan.

Namun, Xiaomi juga menawarkan solusi untuk masalah ini. Silahkan update ROM / Firmware ke versi 6.5.6 keatas. Tentu Anda tidak akan menemukan masalah untuk kedepanya.

Kesalahan produksi pihak Xiaomi

Selain kerusakan yang diakibatkan kelalaian konsumen, ada juga produksi yang tentunya akan memengaruhi kinerja perangkat.Baca Kelemahan Smartphone Xiaomi Sebelum Anda Membelinya.

Seperti banyak noise pada kamera, bleeding, dan terangkatnya layar. Kabar buruknya, anda tidak dapat memperbaiki hal tersebut secara otodidak. Kerusakan itu hanya bisa dipungut oleh service center terdekat. Kabar yang lebih buruknya adalah Anda harus membayar atas fasilitas tersebut. Dan jika memang rusaknya tidak bisa diberikan, maka Anda akan kembali smarphone  dengan yang baru.

Baca :   Harga HP Xiaomi Mi Mix dan Spesifikasi Oktober 2017

Baterai Xiaomi cenderung boros

Xiaomi menawarkan beberapa keunggulan yang patut dipertimbangkan. Salah satunya adalah pada baterai. Tak heran jika brand terkenal ini memanjakan konsumennya dengan kehadiran baterai hingga 6700 mAh. Walaupun begitu, kelemahan terbesar dari baterai Xiaomi adalah akan menjadi cenderung boros ketika terhubung dengan wifi.

Meskipun telah mematikan sinkronisasi email, tetap saja Xiaomi akan rutin melakukan backup ke MiCloud. Hal tersebut tersebut  justru akan membuatnya menjadi boros dan Xiaomi gampang rusak. Solusi terbaik dari masalah ini adalah dengan sign out Mi

Human Eror Penyebab Hp Xiaomi Cepat Rusak

Apakah hp dengan harga yang cukup murah ini awet atau malah cepat rusak? Ada beberapa faktor yang menyebabkan sebuah hp akan cepat rusak. Penjelasanya sebagai berikut.

  • Pengecasan yang telalu lama

Jika anda sudah selesai mengecas handphone, maka segeralah cabut charger yang anda gunakan agar meminimalisir kerusakan pada handphone tersebut. Seringnya kerusakan tersebut akibat terlalu lama handphone tersebut di charge.

  • Menggunakan Bukan Charger Asli

Untuk mendapatkan kualitas handphone yang maksimal, maka gunakan aksesoris  charger asli yang telah di rekomendasikan oleh pabrik pembuat handphone tersebut untuk menjaga keamanan dan keawetan sebuah hp.

  • Pemakaian hp secara berlebihan

Dalam menggunakan hp kita juga harus memiliki batasan waktu, dalam artian sebuah handphone tidak di gunakan secara terus menerus dalam jangka waktu yang cukup lama untuk menjaga hp tersebut tidak lekas rusak. Banyak orang yang beranggapan bahwa hp buatan China akan cepat rusak bila dibandingkan dengan output hp korea dan jepang. Namun pendapat ini ditolak oleh adanya banyak bukti  bahwa tidak semua hp buatan China mudah rusak.

Baca :   Harga Xiaomi Redmi Note 4G dan Spesifikasi Oktober 2017
Baca juga :

Sebut saja hp dengan merek Xiaomi ini. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, namun perusahaan telepon ini menggunakan bahan yang bagus dan berteknologi cangih untuk setiap ponsel dalam produksi.

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan